alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598c042a50741015788b4568/5-tips-side-job-lancar-amp-gak-mengganggu-kerja-utama-agan
icon-hot-thread
5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan
5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan
5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Quote:
5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Katanya sih, zaman sekarang itu serba mahal. Beli ini mahal, beli itu mahal, belum lagi dihitung beli gaya hidup, emoticon-Ngakak (S). Makanya, gak heran kalo kita tuh jangan mengandalkan yang namanya kerja utama kita. Yah, kalo gajinya lumayan sih gak masalah, tapi kalo gak gede-gede amat, gimana? Solusinya ya side job atau punya kerjaan sampingan gan.

Tapi, gak jarang juga pekerjaan sampingan ini mengganggu pekerjaan utama kita. Fisik jadi terkuras karena gak ada waktu istirahat, konsentrasi terganggu karena masih mikirin jualan, atau kerjaan sampingan dilakukan pas jam kerja kantor. Wah, bisa-bisa ujung-ujungnya agan sista sendiri yang rugi.

Biar tenang dan lancer, berikut ada beberapa tips buat agan sista yang pengen memulai bekerja sampingan. Mau tahu apa aja? Yuk cekidot di bawah ini:

Quote:
1. Tentukan pekerjaan yang sesuai dengan jam senggang agan

5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Agan sista punya waktu senggang? Coba ukur deh, kayak waktu pulang kantor jam berapa, waktu tidur malam jam berapa. Nah, abis itu, agan sista bisa menyisipkan jam berapa waktu yang tepat untuk mengerjakan side job-annya. Misalnya aja nih, dari jam 5 sore sampe jam 8 malam. Atau bisa juga pas weekend kayak Sabtu dan Minggu. Nah, dari sini agan sista bisa menentukan pekerjaan yang cocok di jam tersebut.
Kenapa gan sis? Karena hal ini bisa mencegah pekerjaan sampingannya mengganggu pekerjaan utama agan sista. Jadi, agan sista bisa tetap fokus dan bertanggung jawab sama kerjaan utama kalian. Yang perlu kalian inget, sesuai dengan namanya, pekerjaan sampingan adalah prioritas nomor dua setelah pekerjaan utama kalian.

Quote:
2. Maksimalkan teknologi yang ada

5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Sekarang itu udah zaman canggih gan. Apa-apa bisa pakai internet. Nah, maka dari itu, agan sista bsia memanfaatkan teknologi yang berkembang ini untuk memaksimalkan pekerjaan sampingan kalian. Misal: Jualan barang-barang kebutuhan secara online atau bisa juga kerja jasa dengan cara online tanpa harus bertatap muka. Hal ini tentu bisa mempermudah pekerjaan sampingan kalian.

Quote:
3. Jangan terpaku pada untung rugi

5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Banyak yang ngerasa, bisnis itu semata-mata hanya untung dan rugi. Padahal, (mungkin yang udah punya pekerjaan sampingan tahu), kalo memulai bisnis itu, untung dan rugi gak bisa diukur. Kita harus membuat pondasi awal untuk bisnis kita ini. Jadi, bukan mustahil kalo masih ada aja ruginya.
Sayangnya, banyak orang yang bekerja sampingan ini udah brenti di tengah jalan, padahal masih seumur jagung. Karena, mereka hanya berpatok pada untung dan rugi. Jadi intinya, jangan gampang menyerah gan. Semua yang berakhir baik, gak bisa didapat dengan cara instan.

Quote:
4. Konsistensi itu penting gan

5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Nah ini juga gak kalah penting gan. Buat yang punya kerjaan sampingan, penting banget buat konsisten. Kenapa? Karena ini membuat pekerjaan sampingan kalian bisa bertahan dan tentunya menghasilkan keuntungan yang lebih besar.
Gimana caranya? Agan sista bisa mengukur kemampuan agan berbisnis. Misalnya, per harinya, atau per bulannya, agan menjual barang-barang online 10, maka usahain di bulan selanjutnya agan juga bisa berjualan minimal 10 barang. Usahakan stabil hingga 6 bulan sampai 1 tahun gan sis. Dengan begitu, usaha agan lebih cepat menyebar dan dikenal orang gan.

Quote:
5. Gunakan jasa yang gak mengganggu aktivitas agan sehari-hari

5 Tips ‘Side Job’ Lancar & Gak Mengganggu Kerja Utama Agan

Dalam berbisnis sampingan, kita gak jarang membutuhkan jasa orang lain untuk menunjang pekerjaan kita ini. Salah satunya, jasa kurir gan. Jasa kurir emang penting banget buat yang punya pekerjaan sampingan, apalagi buat yang ingin berjualan secara online.
Bagaimana jadinya, kalo agan punya bisnis berjualan secara online, trus untuk mengirim barang-barang kepada pembeli, agan harus menyediakan waktu untuk pergi ke tempat kurir yang jaraknya jauh, belum lagi harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk ngantri di tempat kurir.
Padahal, sekarang ada jasa kurir yang bisa mendukung kesibukan agan. Salah satunya, Lion Parcel gan. Kenapa? Soalnya dengan Lion Parcel, agan bisa menggunakan layanan mereka yang dinamakan door to door sevice. Dengan layanan ini, kurir resmi Lion Parcel akan mengambil barang yang mau kalian kirim ke rumah agan sista. Lalu, agan juga bisa nge-track status pengirimannya secara online. Jadi, waktu kalian gak terbuang saat proses pengiriman kan gan?



Itulah dia beberapa tips buat agan sista yang butuh pengen kerja sampingan meski punya pekerjaan utama. Semoga thread ini bermanfaat ya gan.


nge grab cocok jadiin kerja sampingan.
Freelance
Quote:Original Posted By ezto.community
nge grab cocok jadiin kerja sampingan.


Iya gan, jadi ojek online mayan dah buat sampingan emoticon-Leh Uga
yang online" enak di jadikan sampingan gan
belum bisa manage waktunya euy
jadi reseller aja dulu kelabakan
sekarang udah punya bini, balik ngantor bareng, masak bareng, udah itu enaknya gulat bareng

makin aja males sampingan
Nais tips dan bermanfaat gan emoticon-Jempol
nice sharing nya gan emoticon-Recommended Seller
Sesuaikan waktu.
Semoga ane biaa 👍
emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol : emoticon-Jempol
ane side jobnya bercocok tanam cabe cabean emoticon-Malumaluemoticon-Malu
Perlu dicoba neh
Gw kira mau kasih contoh jobnya apa
Mmanthaap gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Kadang yg side job malah gajinya lebih gede... Kadang ngga emoticon-Hansip
bawah ane slide jobnya ngumpulin film anu emoticon-Ngakak
Atas ane sering minjem film Jav ke ane
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

ane gembok yah
mice
Vbbbbbbbb