alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598bedba162ec2cf728b4567/agar-naik-krl-menyenangkan-agan-harus-memerhatikan-beberapa-hal-berikut
Inspiratif 
icon-hot-thread
Agar Naik KRL Menyenangkan, Agan Harus ngelakuin beberapa hal ini.
Agar Naik KRL Menyenangkan, Agan Harus Memerhatikan Beberapa Hal Berikut.

Spoiler for Intro:


Naik kereta api, tuuuut tuuuut tuuuut......
Kalo ngedenger lagu itu, naik kereta kayaknya menyenangkan yah gan.
Tapi, belakangan ini naik KRL jadi tidak menyenangkan karena keegoisan dari para penggunanya.
Mulai dari gak ikutin aturan, Sok berkuasa, macem-macem dah.
Pokoknya dia gak pernah mikirin pengguna KRL lainnya
Ane harap sih agan bukan salah satu dari kaum egoisme.

Biar agan gak kayak orang-orang gak beretika, ada baiknya agan perhatikan beberapa hal berikut.
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


==================================================================================

Agar Naik KRL Menyenangkan, Agan Harus Memerhatikan Beberapa Hal Berikut.
Ilustrasi
© GeorginaCaptures /Shutterstock


Quote:Sebagai orang beradab, sudah sepantasnya kita mempraktikkan etiket. Apalagi saat menggunakan kendaraan umum seperti KRL yang ditumpangi satu juta penumpang per hari.

Bukan sekali dua kali, abainya penumpang akan etiket menimbulkan ketidaknyamanan. Tak hanya itu, sikap abai terhadap etiket bahkan kerap kali menyulut pertengkaran.

Seperti yang terjadi awal April 2017 lalu. Dua perempuan saling jambak di dalam gerbong khusus perempuan di KRL relasi Jakarta-Bekasi. "Mereka sensitif, salah paham soal tempat duduk," jelas juru bicara PT Kereta Commuter Jabodetabek (KJC) Eva Chairunnisa dilansir Tempo.

Eva menilai kejadian itu adalah akibat dari perilaku penumpang KRL yang tak beretiket. "Kami berharap kerjasama pengguna jasa untuk bertransportasi dengan baik," tegasnya.

Bicara etiket, sebenarnya KCJ sudah melakukan sosialisasi. Lewat berbagai tanda yang ditempel di stasiun dan berbagai bagian kereta, baik itu pada badan, maupun di dalam gerbong.

Namun, membludaknya jumlah penumpang--apalagi pada jam sibuk di pagi dan sore hari--tak jarang membuat mereka tak memedulikannya.


Guna menyegarkan kembali ingatan, berikut etiket berkereta yang harus diperhatikan semua penumpang KRL.


Spoiler for 1. Aturan Dasar:


Spoiler for 2. Antre:


Spoiler for 3. Dahulukan penumpang turun:


Agar Naik KRL Menyenangkan, Agan Harus Memerhatikan Beberapa Hal Berikut.
© ningrifa /Instagram

Spoiler for 4. Jangan menghalangi pintu masuk dan keluar:


Spoiler for 5. Beri tempat duduk untuk yang membutuhkan:


Spoiler for 6. Tentang barang bawaan:


Spoiler for 7. Menjaga kenyamanan bersama:


<><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><>

Itu dia beberapa peraturan yang harus diikuti gan.
Kalo ada orang yang tetep bandel ngelanggar, anggap aja entu orang gak ngerti aturan gan.
Semua itu kembali lagi kepada diri kita sendiri untuk memulainya.
Kalau kondisi kondusif dan nyaman kan kita semua juga yang nikmatin.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Spoiler for Perpisahan:


<><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><>

Quote:emoticon-Hot News Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di mariemoticon-cystg
Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Malu (S)

SUMUR:
Beritagar.id


Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:
Budi Daya Lalat, Solusi Pakan Ternak dari Situbondo
Ini gan hasil rekonstruksi wajah mumi Mesir
Anak yang Duduk Diam di Kelas Ternyata Memiliki Dampak Buruk Gan.
Hati-hati, buruknya kebiasaan gemar menimbun barang
Main biliar, menyenangkan dan menyehatkan
Ini Ciri-Ciri Orang yang Bakal Lunasin Utang Gan.
6 Cara Cerdas Melamar Kerja via Internet
Jarang mandi bisa bikin sehat?
Kapal Selam Militer ini Ternyata Hasil Cetakan 3D Gan.
Sifat yang tak disukai pewawancara dari pelamar kerja
Kenapa sebaiknya tak pesan teh dan kopi di pesawat
Bukan barang branded, tas ini berhasil terjual sebesar Rp 24 Miliar.
Rahasia dibalik gigi yang berisik pada saat tidur
Alkohol ternyata justru mempertajam ingatan?
3 Destinasi Wisata di Bali yang Anti Mainstream dan Cocok untuk Instagrammer.
Hati-hati, operasi pembesaran penis bisa berakibat fatal
Cara cepat jernihkan pikiran saat stress
Ternyata ini yang bikin agan gelisah semalam sebelum berlibur. [+Cara mengatasinya].
Fenomena Gerhana Bulan Sebagian bisa dilihat pada 7 Agustus di Indonesia
Cara bahagia menggunakan media sosial
Ini Jadinya Gan, Kalau di Kamar Anak Ada Tv nya.
Memendam dan terabaikannya emosi diri punya dampak buruk
Pentingnya clean sleeping bagi tubuh
6 kiat asah otak agar agan tetap awet muda
Penanganan yang bisa dilakukan jika anak terkena luka bakar
Mengenal sindrom penipu dan cara mengatasinya
Hadiah Rp 3,3 Miliar Disiapin untuk Agan yang Bisa Ngebobol Sistem Operasi ini.
Cara memilih beras yang baik nan berkualitas
Tip sukses tanpa pekerjaan tetap
Cara untuk Membeli Waktu Supaya Selalu Bahagia.
Mengapa kita makan di saat tak lapar?
Masa sih debu bisa bikin gemuk?
Tanda-tanda orang mau bunuh diri. [+Tips mencegahnya]
Lebih bersahabat. Inilah fakta mengapa anjing bisa begitu jinak terhadap manusia
Tur gratis menjelajah stasiun luar angkasa
[Masa Sih] Anak kedua katanya lebih bandel gan ???
Tidak perlu tes. Kecerdasan seseorang bisa di ketahui lewat suaranya [+ Tips]
Hati-hati, botol minum juga bisa jadi sumber penyakit
Kecerdasan bayi bisa dilihat lewat kotorannya gan .
Vokalis Linkin Park, Chester Bennington, mengakhiri hayatnya
Kelupaan ternyata bisa bikin cerdas gan
Menguap bisa "menular" ? Mitos atau fakta gan?
Ini gan alesan para Troll di internet
Keren, Inilah tampilan iPhone pertama dan juga iPhone terbaru gan.
Bangga, Mahasiswa UNAIR ciptakan "lem" untuk jantung bocor
Apa itu "tip of the tongue"? Gimana cara mengatasinya?
5 lokasi misterius di dunia selain Segitiga Bermuda
Power Ranger Item bakal ke Jakarta gan !
Sering bad mood? Ternyata ada gunanya juga gan
Bukan manusia doang gan, orangutan juga bakalan punya aplikasi "Tinder".
[Gokil Juga] Bukan minuman atau snack, tapi benda ini yang dijual di Vending Machine.
Mau panjang umur? Biasain minum kopi gan
Rahasia dibalik uniknya beraneka ragam bentuk telur!
Ponsel masa depan bakal ga pake batre gan
Bacaan Wajib buat agan yang belum nonton Spider-Man Home Coming.
Ternyata! Belalang Sembah bisa makan burung loh gan
Burung ini ternyata bisa bikin alat musik gan




Agar Naik KRL Menyenangkan, Agan Harus Memerhatikan Beberapa Hal Berikut.
Dilarang merokok
No smoking
pengalaman paling sadis ane pas jaman naik KRL, sudah penuh bediri dempet, pas berhenti di stasiun ada bapak-bapak mau naik pake tas ransel, balik badan, trus sprint mundur... anjay nih bapak ga ada otaknya
ts pernah naik krl?
Ane jarang naik KRL...
emoticon-Mewek
yg penting etika.
itu sudah.
emoticon-Cool
emak emak mah bebas
kalo mo naik antri jangan berebut emoticon-Malu
hati2 dengan barang bawaan anda seperti dompet dan hape
karena copet anak buah bawah ane merajalela
yg punya dompet kudu dijaga yah nasehat dari atas ane gan emoticon-Cool
Hormati yang lebih tua.
Blm pernah naik krl 😊


Quote:Original Posted By Harapan.Jaya
kalo mo naik antri jangan berebut emoticon-Malu


Nah bener neh budaya antri perlu emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By pabloo
Nah bener neh budaya antri perlu emoticon-2 Jempol


emoticon-Shakehand2
itulah kenapa malas naik kereta.. krn harus ngasih kursi ke orang yg "membutuhkan"
kebanyakan orang pada sulit antri gan..
Quote:Original Posted By kuekoya
Hormati yang lebih tua.

aki aki di boponv yah gan emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By pabloo
Blm pernah naik krl 😊


Yuk abang anterin dek emoticon-Betty
Quote:Original Posted By 17082017
aki aki di boponv yah gan emoticon-Leh Uga


Yuk abang anterin dek emoticon-Betty


Boleh kok, gan..
asikan naik kereta ke luar jkt emoticon-Stick Out Tongue
Berapa org yg ngikutin cara TS?
emoticon-Cool

Sekalian gembok. Penumpang KRL brutal pindah ke samping.
emoticon-army