alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59891f5b9478686f3d8b458d/ahn-byung-keon-bajak-laut-dari-korea-selatan
Ahn Byung-keon Bajak Laut dari Korea Selatan
Ahn Byung-keon Bajak Laut dari Korea Selatan


TRIBUNNEWS.COM - Ahn Byung-keon sudah menjalani 1.530 menit di lapangan hijau bersama Bali United.

Jumlah menit bermain ini yang terbanyak di antara pemanin Bali United lainnya.

Pemain asal Korea Selatan ini tak pernah sekalipun absesn atau digantikan di tengah pertandingan selama 17 laga yang sudah dimainkan Bali United di Liga 1 2017.

Pemain yang dikenal tak kenal kompromi di lini pertahanan Bali United ini berpeluang memperpanjang rekor menit bermainnya itu saat Bali United melakoni pekan ke-18 Liga 1 di kandang tuan rumah Persipura Jayapura, Rabu (9/8/2017)

Sosok 'bajak laut' asal Korea Selatan (Korsel) ini selalu menjadi pilihan utama ketika rekan-rekannya di lini belakang beberapa kali mengalami perombakan.

Abdul Rahman, Agus Nova, dan Ngurah Nanak, beberapa kali bergantian turun menjadi duet pemain yang lama berkarier di Liga Thailand itu.

Saat Bali United mengalami tiga kali pergantian pelatih, Ahn Byung-keon tetap jadi pilihan utama.

Baca: Neraka di Skopje

Ahn yang sudah hampir dua musim membela Bali United ini sudah p merasakan kepemipinan Pelatih Indra Sjafri, Hans-Peter Schlarer, hingga kini Widodo C Putro.

Ahn menyatakan bersyukur dengan kesempatan bermain penuh yang diberikan tim pelatih.

Ia mengatakan, penampilan apiknya tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besar Bali United dan seluruh suporter setia tim Serdadu Tridatu.

"Ya, saya bermain penuh di 17 laga dan itu karena kepercayaan tim pelatih dan seluruh staf Bali United. Itu yang membuat saya memiliki keyakinan bermain baik," ujarnya di laman klub.

Ia pun memberikan komentarnya tentang duetnya bersama Agus Nova Wiantara di jantung pertahanan Bali United yang sejauh ini belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Terlihat, duet Ahn dan Agus Nova sangat solid lantaran sudah mengenal karakter bermain satu sama lain.

"Saya dan Agus adalah teman yang sangat akrab. Kami sudah bermain sejak tahun lalu dan kami berdua sudah saling kenal cara main masing-masing. Agus pemain yang sangat simple, begitupun dengan saya. Kami sering berdiskusi bukan hanya saat di lapangan, namun juga di luar lapangan," ujarnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (8/8/2017)

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...-korea-selatan

---

Baca Juga :

- Ronaldinho Dukung Keputusan Neymar Pindah ke PSG

- Frank Lampard Sebut Chelsea Kurang Agresif Buru Pemain

- Neraka di Skopje