alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59891dc9642eb6c17e8b4568/jeff-bezos-dan-keajaiban-amazon
Poll: Siapa Tokoh Paling Revolusioner Setelah Era Bill Gates dan Steve Jobs?

This poll is closed - 3 Voters

View Poll
Elon Musk67% (2 votes)
Jeff Bezos0% (0 votes)
Mark Zuckerberg33% (1 votes)
JEFF BEZOS dan KEAJAIBAN AMAZON
Sumber : nasir.id

JEFF BEZOS dan KEAJAIBAN AMAZON

Jeff Bezos, pendiri Amazon sempat menjadi orang terkaya di dunia pada 27 Juli meski hanya sesaat. Sahamnya yang melonjak sementara membuat kekayaannya mencapai $91 milyar melampau kekayaan Bill Gates senilai $90 milyar.

Bill Gates, pendiri Microsoft ini telah menjadi orang terkaya di dunia sejak 1995, hanya beberapa kali predikat itu berpindah tangan ke Carlos Slim (2010-2013) dan Warren Buffet (2008). Banyak yang memprediksi kelak Bezos lah kandidat paling kuat yang akan menggeser tahta Gates.

Berawal dari mimpi membuat “toko buku terbesar di dunia”, Amazon kini telah menjadi kerajaan bisnis yang menakjubkan. Bezos mendirikan amazon.com yang awalnya berjualan buku secara daring pada 1995 menantang langsung Barnes & Noble, pemain lama di bisnis buku. Mulai tahun 1998 Amazon mulai menambah jenis barang yang dijual. Kini Amazon menajdi toko online retail terbesar di dunia dan dijuluki “Everything Store“.

Tak puas hanya dengan berjualan online, pada 2005 Amazon menambah lini bisnisnya dengan Amazon Web Service (AWS), menjadikannya salah satu pemain besar public cloud di segmen Infrastructure as A Service (Iaas). Saat ini AWS menguasai lebih dari 40% pasar public cloud meninggalkan jauh 2 rival beratnya Microsoft Azure dan Google Cloud Platform. Salah satu keunggulan AWS adalah jenis layanan yang beragam, hingga sekitar 119 jenis layanan ditawarkan.

Tergiur dengan bisnis hiburan, tahun 2005 Amazon meluncurkan layanan Amazon Prime. Layanan ini menjual video dan musik digital. Pelanggannya kini mencapai 80 juta, dan secara konsisten naik terus menggerus market share Netflix yang masih memimpin di pasar Amerika.

Untuk terus menjaga pelanggan di segmen buku, Amazon meluncurkan Kindle, sebuah perangkat untuk membaca e-book pada tahun 2007. Ini merupakan perangkat keras pertama yang dikembangkan dan dijual ke pasaran oleh Amazon. Kindle menggunakan tampilan kertas elektronik e-ink yang mempunyai 16 tingkat warna abu-abu. Kindle terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai varian termasuk Kindle Fire, varian yang berlayar LCD. Amazon kini menjual lebih banyak e-book dibandingkan buku fisik dan di pasar Amerika menguasai 74% pasar e-book meninggalkan jauh rival-rivalnya.

Amazon yang awalnya dikenal sebagai toko online sepertinya ingin mengubah dirinya menjadi pemain di segmen teknologi inovasi. Setelah meluncurkan Kindle, pada 2015 diluncurkan Amazon Echo. Perangkat yang berwujud speaker pintar ini mampu bekerja dengan perintah suara. Menurut laporan terpercaya, Echo mulai dikembangkan di laboratorium sejak 2010. Lupakan Apple yang produknya pernah menjadi pelopor; iPod, iPhone dan iPad. Echo kini mengubah permainan. Tak ingin ketinggalan, Google meluncurkan produk sejenis, yaitu Goolge Home kemudian Apple dengan Apple HomePod. Perangkat-perangkat ini menggunakan kecerdasan buatan sebagai fondasinya.

Tak puas hanya membesarkan Amazon, Jeff Bezos juga bermain di sektor lain. Washington Post, salah satu media besar di Amerika dibeli dan diselamatkan dari kehancuran.

Cukup. Belum. Bezos punya mimpi kelak manusia bisa melakukan wisata ke luar angkasa dengan biaya terjangkau, mimpinya coba diwujudkan dengan mendirikan Blue Origin. Bahkan Blue Origin sudah ada secara formal sejak tahun 2000.

Setelah era Bill Gates dan Steve Jobs, dunia menyaksikan karya-karya besar Jeff Bezos dan Elon Musk.
mantab bener dah kalo perusahaan keren mah
Yoi gan . Jangan lupa vote

Quote:Original Posted By yyl
mantab bener dah kalo perusahaan keren mah


Quote:Original Posted By kangnasir
Yoi gan . Jangan lupa vote

siap jendral...
laksanaken
emoticon-army
Wow
Ternyata Amazon berawal dari jualan buku
Nice info gan
Elon Musk dengan ide mobil tanpa sopirnya emoticon-thumbsup
Nasib baik.
kirain bahas amajon yg hutan di amerika tengah emoticon-Big Grin
Amazon echo tuh yg paling revolusioner emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Requestemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
sundul gan