alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59891b535a5163fa408b4586/militer-venezuela-buru-penyerang
Militer Venezuela Buru Penyerang
Militer Venezuela Buru Penyerang


MILITER Venezuela tengah memburu kelompok 'tentara bayaran' yang melarikan diri dengan senjata milik militer, Senin (7/8).



Sebelumnya kelompok itu menyerang sebuah pangkalan militer sebagai aksi melawan 'tirani pembunuh', Presiden Venezuela Nicolas Maduro.



Melalui pernyataannya, pihak angkatan bersenjata menyebutkan sekelompok penjahat sipil yang bersenjata tersebut mengenakan seragam militer.



Dalam aksi penyerangan, kelompok itu dipimpin desersi militer yang berpangkat letnan satu (lettu).



Mantan anggota militer yang berpangkat lettu itu desersi tiga tahun lalu. Dia sempat diadili di Miami, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (AS). Namun, pihak militer tidak menjelaskan dia diadili di AS.



Menurut pejabat setempat, sekitar 20 tentara yang dipimpin perwira desersi itu bertempur di sebuah pangkalan militer dalam kota besar ketiga, Valencia, selama 3 jam pada Minggu (6/8) dini hari.



Dalam serangan ke pangkalan militer itu, 2 penyerang dilaporkan tewas dan 8 lainnya ditangkap, sedangkan 10 penyerang lainnya melarikan diri dengan membawa kabur sejumlah senjata.



Pemburuan intensif terhadap kelompok 'tentara bayaran' terus dilakukan. Helikopter militer dikerahkan dan kendaraan lapis baja taktis berpatroli di jalan-jalan di Valencia setelah serangan tersebut.



Penduduk setempat mengatakan jam malam diberlakukan di Valencia. Polisi membubarkan kelompok demonstran antipemerintah yang tengah membuat barikade di jalan-jalan Kota Valencia.



Presiden Nicolas Maduro mengatakan pihak militer juga berhasil menangkap pemimpin 'kelompok teroris' yang menyerang pangkalan militer.



"Letnan yang telah ditangkap itu secara aktif memberikan informasi dan kami memiliki kesaksian tujuh warga sipil," ungkap Maduro yang menuduh kelompok itu didukung Kolombia dan AS. (AFP/Ire/I-3)





Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ang/2017-08-08

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Militer Venezuela Buru Penyerang Indonesia Berjaya di Bulgaria

- Militer Venezuela Buru Penyerang Banyak Keunggulan Sagu Perlu Digarap secara Serius

- Militer Venezuela Buru Penyerang Kafe tanpa Kata-Kata Layani Tunarungu