alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598919d0e052273e288b457f/buntut-pidato-kontroversial-victor-gerindra-kaji-ulang-koalisi-pilkada-dengan-nasdem
Buntut Pidato Kontroversial Victor, Gerindra Kaji Ulang Koalisi Pilkada dengan NasDem
Buntut Pidato Kontroversial Victor, Gerindra Kaji Ulang Koalisi Pilkada dengan NasDem


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, menyayangkan tidak ada permintaan maaf dari Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat, soal pidato kontroversialnya yang menuding sejumlah partai berada di belakang kelompok ekstremis Islam, atau yang akan membentuk negara khilafah.

Lewat video rekaman yang beredar luas, Victor menyebut berturut-turut Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Fadli, bukan tidak mungkin, Partai Gerindra bakal mengkaji ulang kerja sama dengan Partai NasDem di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

"Saya kira ada pertimbangan yang sangat mendasar kalau sekarang ini, karena ada tuduhan yang sangat berat di situ kepada Gerindra, tentu akan jadi pertimbangan," kata Fadli Zon kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, Gerindra hanya akan memprioritaskan kerja sama dengan partai politik yang sudah pasti memiliki kesepemahaman visi dan misi di Pilkada 2018.

Baca: Akom Terlihat Nongol di Acara Silaturahim Jokowi dengan Ulama Ponpes Minhaajurrosyidiin

"Ya kalau kami tentu punya prioritas dengan partai-partai yang mempunyai kesepahaman yang sama yang saat ini relatif berjalan baik," kata Fadli.

Namun, Fadli mengaku belum ada komunikasi yang dilakukan NasDem kepada Gerindra terkait pernyataan Victor. Bahkan dari konferensi pers yang dilakukan di DPP NasDem, Fadli menilai tidak ada penyesalan dari NasDem.

Baca: YLKI: Pengelola Apartemen Green Pramuka Bikin Konsumen Takut Perjuangkan Hak

"Rasanya tidak ada itikad baik, main tuduh-tuduh begitu. Sekarang kita tinggal buktikan hukum masih bisa dipercaya atau tidak, masih bisa tegak atau tidak. Tapi kalau tidak, kelewatan," katanya.

Sebelumnya, dalam potongan video yang beredar, politikus Partai NasDem itu diketahui menyebut Partai Gerindra sebagai salah satu partai yang mendukung kelompok ektremis Islam di Indonesia.

Atas pernyataannya itu, Partai Gerindra, PAN dan PKS telah melaporkan Viktor Laiskodat ke Bareskrim Mabes Polri. Tidak hanya itu, PKS dan sayap partai Demokrat juga melaporkan Victor ke MKD.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-dengan-nasdem

---

Baca Juga :

- Pidato SARA Victor Laiskodat di NTT, Fadli Zon: Argumen Petinggi NasDem Mirip Ahok

- NasDem Bakal Berikan Bantuan Hukum untuk Victor Laiskodat

- Fadli Zon: Argumentasi Partai NasDem Sama Seperti Ahok Dulu