alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598913f696bde6e3418b4567/adik-ipar-cewek-ngeselin
Adik ipar cewek ngeselin
Hai gan, kenalin nih ane newbie di mari.
Ane mau cerita, suami ane anak ke 2
dr 3 bersodara. Kakaknya cowok dan adiknya cewek. Adeknya nih deket bgt sm suami ane. Dan sekarang di umurnya ke 27th adik ipar ane blm nikah dan yg lebih menyebalkan lg dia gak kerja. Alhasil dia hanya ngarep uang saku dr kakak2nya.dan karena dia lebih deket ke suami ane jdnya sering ngarepnya ke suami ane.. Keselll gakk
Menurut agan2 nih, masih punya kewajiban gak sih suami ane sm adiknya yg notabene udah dewasa itu??
Asal gak ngelupain kebutuhan anak istri, kalo saya sih gak kesel suami bagi rezeki ke saudaranya emoticon-Malu
selama kondisi adiknya sehat baik secara lahir & batin, seharusnya gak ada kewajiban lg gan (toh dia udah dewasa), emang anak laki-laki bertanggung jawab terhadap ortunya.

tp selama ini suami terbuka kan kalo dia suka ngasih adiknya ?

coba bicarakan baik-baik dgn suami kalo merasa keberatan dgn masalah ini. takutnya suami berpikir selama masih ada rejeki lebih, gak ada salahnya ngasih ke adiknya (itung-itung sedekah), tp berbeda dgn apa yg dipikirkan agan.

coba tanyakan jg ke forum wedding & family emoticon-shakehand

cmiiw
Selama nafkah istri dipenuhi, ane rasa ga ada masalah sis... itu hak suami kalau dia mau ngasih uang ke keluarganya....
Menurut gw sih gak wajib
Tapi ga masalah juga kalo kakak mau ngasih uang saku ke adiknya walau udah dewasa
Lagian juga cuma ngasih uang saku aja kan? emoticon-Bingung (S) ga bikin ekonomi keluarga ente terganggu?
gapapa gan, memberi itu tidak akan menghapus rezeki

selama kewajibannya terpenuhi

salam flat earth
kenapa kesel? uang belanja kurang?
nikah sama suamimu berarti siap nerima keluarganyalah

ente benci sama adek suami ente sendiri??
gimana bisa??

ingettt itu adeknya lho.. masih satu darah sama dirinya sendiri
bukannya orang tak di kenal..

kenapa ente jadi g suka sama keluarga suami ente sendiri?
itukan keluarga ente juga..

bingung dah...

tabok aja kalo ketemu emoticon-Ngakak
kayaknya wajar sist ida ngarep ama kakaknya sendiri,,,....
nikah sama suamimu berarti siap nerima keluarganyalah

ente benci sama adek suami ente sendiri??
gimana bisa??

ingettt itu adeknya lho.. masih satu darah sama dirinya sendiri
bukannya orang tak di kenal..

kenapa ente jadi g suka sama keluarga suami ente sendiri?
itukan keluarga ente juga..

bingung dah...
gak masalah selama sis dicukupi emoticon-Big Grin
sebenarnya sebel sih ya ngeliat orang yg mestinya udah bisa berdiri sendiri tapi ga mau usaha. maunya disuapin terus.
tapi yaaa, itu kan sodara kandung suami ya, mau ga mau kamu mesti kompromi.

Mgkn bisa dibicarain baik2 ama suami solusi yg mengakomodir semua pihak, seperti uang utk si adek dijatah perbulannya berapa. Cukup ga cukup, dia mesti terima dan ga boleh minta2 lagi. Biar dia belajar hemat dan mengelola keuangannya sendiri, dan rumah tangga kalian jg tidak terbebani dgn permintaan2 si adek.
Cerita bgini aku jd teringat cerita pak ustad mengenai harta warisan.. Knp laki2 dapat porsi yg lebih besar dari wanita? Hmm itu karena pihak laki2 jg bertangging jawab dengan saudara2 perempuannya.. Harta warisan d kelola pihak laki2 dan hasilnya jg sebagian untuk kebahagiaan si anak perempuan..

emoticon-Ngacir
adik suami sist sudah menjadi adik kandung sist sendiri, karena sist sudah menikah dengan suami sist.

Menikah itu bukan cuma tentang dua orang tapi juga dua keluarga.
dia belum dapat kerja ato dia gak mau kerja?
hati2 lo kelamaan bisa jadi duri dalam daging di keluarga mu.
ciyusan.
Bantuin cari kerja udah?
Kalo suami ente berkelebihan ya gapapa
ya udah carikan saja dia suami untuknya biar suaminya nanti yang ngasih uang jajan emoticon-Ngakak
sampai kapanpun.. anak laki" masih punya kewajiban bagi adeknya yg perempuan... apalagi si adek gag kerja...