alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598906a01cbfaabe738b4567/serukan-bunuh-mereka-sebelum-kita-dibunuh--victor-picu-perang-saudara
Serukan ‘Bunuh Mereka Sebelum Kita Dibunuh’ ... Victor Picu Perang Saudara
Serukan ‘Bunuh Mereka Sebelum Kita Dibunuh’, Eks Relawan Jokowi: Victor Picu Perang Saudara
Agustus 7, 2017 10:25

Serukan ‘Bunuh Mereka Sebelum Kita Dibunuh’ ... Victor Picu Perang Saudara
Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat

Jakarta, Aktual.com – Pernyataan Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat yang mengatakan bahwa ‘ketika negara hilang (menjadi negara khilafah) maka kita duluan membunuh sebelum kita dibunuh mereka’ dinilai sebagai pidato yang merusak kebhinekaan.

Demikian disampaikan mantan relawan Jokowi di Pilpres 2014 Ferdhinand Hutahaean saat dihubungi, di Jakarta, Senin (7/8).

“Pernyataan tersebut justru akan mengganggu dan merusak kebinekaan serta bernada ujaran kebencian dan provokasi karena ada kata kita bunuh duluan mereka,” kata dia.

“Ini berbahaya karena berpotensi menimbulkan perang saudara antar sesama anak bangsa,” tambahnya.

Bahkan, sambung dia, pernyataan secara gamblang yang sifatnya tudingan terhadap empat partai politik sebagai partai pendukung intoleransi sangat merugikan pihak tertuduh.

“Di sini kita simpulkan bahwa penguasa, pemerintah dan partai pendukungnya adalah pihak yang mengklaim dirinya sebagai Pancasila dan perwujudan Pancasila, dan yang tidak sejalan dan sepaham dengan mereka adalah anti Pancasila. Ini penyesatan logika publik dan penyesatan kebenaran tentang Pancasila itu sendiri,” ujarnya.

“Penguasa telah menjadikan Pancasila untuk membunuh lawan politiknya, ini sesat pikir yang harus dilawan,” papar tokoh rumah amanah rakyat (RAR) itu.

“Saya pikir bahwa Victor harus minta maaf ke publik secara terbuka, menarik ucapannya dan mundur dari DPR. Masa wakil rakyat memprovokasi seperti itu dengan ucapan membunuh?,” pungkasnya.
http://www.aktual.com/serukan-bunuh-...erang-saudara/


Surya Paloh ‘Pasang Badan’ untuk Kasus Viktor Laiskodat
Agustus 7, 2017 23:00

Serukan ‘Bunuh Mereka Sebelum Kita Dibunuh’ ... Victor Picu Perang Saudara
Surya Paloh

Jakarta, Aktual.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) ‘pasang badan’ terkait pernyataan Viktor Laiskodat yang berkonsekuensi hukum di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Tim Kajian DPP partai NasDem, Zulfan Lindan mengatakan bahwa persoalan menyangkut Ketua Fraksi Partai NasDem ini telah diambil alih oleh partainya. Termasuk proses hukum yang akan berjalan nanti.

“(Kasus) ini sudah ditake over oleh partai, jadi bukan persoalan pribadi lagi,” ujar Zulfan di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Dia menjelaskan, pihaknya secara organisasi tidak memperbolehkan siapapun kadernya untuk memberikan tanggapan atas persoalan tersebut.

Sebab, lanjut dia, Ketua Umum Partai NasDem menilai hal ini bukan lagi persoalan individu melainkan persoalan partai.
http://www.aktual.com/surya-paloh-pa...tor-laiskodat/


Bela Viktor, Pengamat: Nasdem Gali Kuburan Sendiri
Sabtu , 05 Agustus 2017, 18:59 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bisa menggali kuburan partai sendiri jika benar memasang badan terhadap Viktor Laiskodat. Sikap tersebut bisa menggerus elektabilitas partai pimpinan Surya Paloh itu.

"Kalau Nasdem tetap pasang badan dan ngotot membela Viktor tak salah, maka Nasdem sedang menggali kuburannya sendiri," sebut pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Pangi Syarwi Chaniago ketika dihubungi Republika.co.id, Sabtu (5/8).

Menurut Pangi, keputusan membela Viktor merupakan blunder dan bunuh dri politik yang dilakukan Nasdem. "Kalau sudah salah, namun tetap dibela dan dianggap benar apa yang (Viktor) sampaikan, ini bisa menjadi malapetaka dan maha berbahaya," tutur Pangi.

Menurut Pangi, risiko akan sikap pembelaan itu tidak main-main. Pertaruhannya langsung citra Nasdem di mata masyarakat. Selain itu, Nasdem juga dinilai sudah tak punya itikad baik jika terus membela Viktor yang sudah nyata merendahkan dan melakukan fitnah yang keji terhadap partai politik (Parpol) Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN.

"Sudah mengarah ke nantangin dan ingin memperkeruh suasana kebangsaan yang selama ini sudah tenang dan damai. Itu bunuh diri politik dan merendahkan dignity Nasdem sendiri di masyarakat umum," kata Pangi.

Sebelumnya, Politikus Partai Nasdem Viktor Laiskodat mendapat protes dari banyak pihak. Ini setelah pidatonya yang menyudutkan Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat menjadi viral di media sosial. Viktor pun dilaporkan ke Mabes Polri atas ucapannya tersebut.

Dalam video itu, Viktor menyinggung soal kelompok intoleran dan upaya mendirikan khilafah. Menurutnya, dalam gerakan khilafah semua wajib shalat dan tak ada perbedaan. Namun, video yang viral tersebut sepertinya tak utuh. Belum ada penjelasan langsung dari Viktor ihwal video tersebut.
http://nasional.republika.co.id/beri...uburan-sendiri

---------------------------

Selesaikan saja di Pengadilan. Toh kasusnya sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri, bukan?
Nggak usah banyak debat kusir. Biarlah pak HAKIM yang kelak memutuskan siapa yang bersalah.
Ketahuilah bahwa NKRI itu adalah negara berdasarkan hukum (bukan berdasarkan kekuasaan), sehingga siapa pun (Presiden sekali pun) bisa saja maju sebagai pesakitan di kursi pengadilan kalau dia berbuat kesalahan melanggar hukum.


emoticon-Angkat Beer
Ini janji Wakapolri Syafruddin Bakal Proses Kasus Pidato Provokatif Viktor Laiskodat
Agustus 7, 2017 07:00

Serukan ‘Bunuh Mereka Sebelum Kita Dibunuh’ ... Victor Picu Perang Saudara
Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin menyebut pihaknya akan memproses pelaporan terhadap Ketua DPP Partai NasDem Viktor Laiskodat. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com-Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin menyebut pihaknya akan memproses pelaporan terhadap Ketua DPP Partai NasDem Viktor Laiskodat, terkait dugaan pencemaran nama baik keempat partai yang memiliki kursi di DPR yang disebut Viktor pada pidato provokasinya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Namanya laporan kita akan telaah bersama, kita lihat dulu tentang apa progresnya dan sebagainya, kita akan teliti lebih mendalam dulu,” ungkap Syafruddin di Jakarta, Minggu (6/8).

Pernyataan Syafruddin untuk merespon adanya laporan terhadap Viktor Laiskodat ke Bareskrim.

Sebelumnya beredar video pidato Viktor di Nusa Tenggara Timur di media sosial dan menjadi viral.

Pada pidato tersebut, Viktor menyebut ada kelompok ekstremis yang berniat merubah konsep pemerintahan di Indonesia menjadi khilafah. Kelompok ini kata dia mendapat sokongan dari empat partai tersebut.

Pernyataan Viktor pun mendapat reaksi keras dari partai yang disebut Viktor, seperti Partai Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN. Perwakilan Partai Gerindra dan PAN bahkan melaporkan Viktor ke Bareskrim atas dugaan pencemaran nama baik.

Syafrudin mengaku telah melihat langsung video pidato Viktor tersebut. Tetapi, ia pun enggan menyebutkan kemungkinan adanya jerat pidana atas video tersebut. “Jangan berpersepsi, saya tidak mau berpersepsi,” kata dia.

Syafrudin menambahkan jika bukti-bukti yang diajukan terhadap pelaporan Viktor Lasikodat nantinya bakal diperiksa Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk diteliti.

“Laboratorium forensik nanti yang akan meneliti itu, tim ahli nanti yang menyelidiki itu semua,” tukas dia.
http://www.aktual.com/ini-janji-waka...tor-laiskodat/
Banyak politikus geblek asal ngomong sekarang. Ga tau posisinya dimana. Dan gebleknya lagi banyak orang yang belain.


Geblek itu dah pasti item bre. Ga ada istilah abu-abu. Geblek itu macem nastak dan nasbung.


emoticon-Ngakak
kita udah toleran loh
kalo enggak, kok minoritas masih hidup sekarang?
imo mestinya langsung ditangani kalau mau kawal ya setelah memberi keterangan di kantor polisi, atau sekalian suruh kabur ke luar negeri bbrp taon balik lagi.. emoticon-Traveller
Paling jg kasusnya bakalan menyuap
Di metro langsung dibelain tuh. Metro giring opinion klo victor justru pahlawan kebhinekaan. Ini orang sohib bener sama surya paloh Kali ya emoticon-Big Grin
say no to religion wars
tipikal nastak, manusia bigot barbar emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Di metro langsung dibelain tuh. Metro giring opinion klo victor justru pahlawan kebhinekaan. Ini orang sohib bener sama surya paloh Kali ya emoticon-Big Grin

Ya memang bener kok sangat logis dan faktanya begitu.
Hebat umat muslim indo toleransinya

Buktinya ni makhluk masih adaemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By kingkrule
Hebat umat muslim indo toleransinya

Buktinya ni makhluk masih adaemoticon-Wakaka


nyimak aja gan
Piktorcantropus asik umat santai
Piktorcantropus jual umat beli emoticon-Cool
Quote:Original Posted By slider88

Ya memang bener kok sangat logis dan faktanya begitu.


Ooh.. Nuduh2 partai gua kira cuma aman di forum kaskus. Ternyata di dunia nyata bisa aman juga emoticon-Big Grin pks & PAN okelah dituduh pro khilafah. Mosok demokrat sana gerindra juga. Demokrat wakil ketua nya EE mangindaan kristen protestant lho. Pendiri2nya juga banyakan Kristen.. Kan bloon emoticon-Big Grin
ini orang asal ngomong . mana yg disebut parte yg lebih gede . gurem gurem dah tu nasiadem
Serukan ‘Bunuh Mereka Sebelum Kita Dibunuh’ ... Victor Picu Perang Saudara
Klo boleh jujur yg ngomong2 khilafah sih murni idiot gan.
wow bener-bener ajaran kasih...emoticon-Ultah
whahaha, yang kek gini nggak kena UU ITE? emoticon-Big Grin

immunitas coyyyyy... emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Jalan Cinta


Ooh.. Nuduh2 partai gua kira cuma aman di forum kaskus. Ternyata di dunia nyata bisa aman juga emoticon-Big Grin pks & PAN okelah dituduh pro khilafah. Mosok demokrat sana gerindra juga. Demokrat wakil ketua nya EE mangindaan kristen protestant lho. Pendiri2nya juga banyakan Kristen.. Kan bloon emoticon-Big Grin


lah kalau gak pro khilafah kenapa dukung HTI itu kan anti pancasila loe punya mikir nggak?