alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598901a3c2cb173c2a8b4567/6-manfaat-baking-soda
6 Manfaat Baking Soda
6 Manfaat Baking Soda

Apa Anda suka membuat kue? Jika ya, tentu Anda familiar dengan baking soda. Baking soda memang lebih dikenal di dapur karena kemampuannya yang mampu membuat hasil adonan kue mengembang. Penggunaan baking soda yang berlebihan pada adonan kue, tidak sesuai takaran pada resep, justru dapat menghasilkan kue yang tidak memiliki rasa dan berpenampilan menarik. Memiliki sifat basa, baking soda mampu menyeimbangkan kadar pH kulit sehingga membuat wajah lebih bersinar. Berikut enam manfaat kesehatan Baking soda.

1. Penetral asam lambung
Baking soda diyakini mampu untuk menangani asam lambung karena kandungan sodium bikarbonat yang dimilikinya serupa dengan pankreas manusia, yang secara alamiah sebenarnya telah menghasilkan sodium bikarbonat untuk melindungi usus. Sodium bikarbonat memiliki kemampuan untuk menetralisasi asam lambung dan menangani gejala yang ditimbulkannya. Kombinasi baking soda yang dicamour dengan air dapat digunakan untuk mengurangi permasalahan pencernaan seperti rasa panas pada perut, mual dan naiknya asam lambung.

2, Menghilangkan Bekas Jerawat
Bagi kamu yang mempunyai jerawat membandel dan meninggalkan bekas, kamu bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut dengan baking soda. Bubuk berwarna putih ini mempunyai kemampuan untuk mengelupaskan kulit bekas jerawat dan mengungkap lapisan yang baru. Kamu bisa membuat pasta dari baking soda yang dicampur dengan air, lalu oleskan ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, diamkan selama tiga sampai empat menit dan bersihkan dengan air. Lakukan hal ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

3. Membersihkan mulut
Kemampuan baking soda yang abrasif membuat baking soda dapat dijadikan pengganti pasta gigi bila dikombinasikan dengan air. Terlebih baking soda yang tidak mengandung flouride, cocok bagi Anda yang lebih menyukai pasta gigi bebas flouride. Sayangnya beberapa literatur mengatakan bahwa penggunaan baking soda terlalu sering pada gigi dapat menyebabkan rusaknya email gigi. Gigi bisa jadi terlalu sensitif terhadap suhu panas dan dingin.

4, Meredakan Gatal-gatal
Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Jika kamu sering mengalami gatal-gatal, maka kamu bisa menggunakan baking soda untuk mengobati rasa gatal-gatal tersebut. Karena sifatnya yang basa, baking soda bisa meredakan gatal-gatal dan kemerahan serta mengobati pembengkakan yang terjadi akibat hasil garukan. Untuk menangani hal ini, tambahkan minyak kelapa ke bubuk baking soda dan oleskan pasta ini ke bagian yang gatal-gatal dan kemerahan. Diamkan selama empat sampai lima menit. Lakukan hal ini sebanyak dua kali dalam sehari untuk hasil yang lebih baik.

5. Bahan rendaman
Baking soda mengandung substansi alkali yang dikenal mampu membantu membersihkan racun. Penggunaannya sebagai bahan rendaman kaki juga akan membantu melembutkan kulit yang kasar, menetralisir asam pada kulit, dan membersihkan minyak berlebih pada kulit. Sehingga dengan kemampuannya ini, beberapa orang menyampurkan baking soda dengan air dan menggunakannya sebagai pembersih tangan, deodorant dan skin scrub. Namun tetap perlu diperhatikan bahwa setiap kali menggunakan campuran baking soda, pastikan baking soda benar-benar terlarut sebelum digunakan. Baking soda juga tidak disarankan untuk menjadi obat dalam waktu jangka panjang.

6, Mengobati Sunburn Atau Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari
Mungkin sebagian dari kamu sering mengalami sunburn atau kulit terbakar akibat sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan. Efek dari sunburn adalah gatal-gatal dan kulit menjadi kering. Untuk menangani hal ini, gunakan pasta baking soda yang terbuat dari campuran baking soda dan air dingin untuk membuat efek dingin pada area yang terbakar. Jangan lupa untuk dibersihkan setelah pengaplikasian pasta baking soda.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...-ya-tentu-anda

6 Manfaat Baking Soda