alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988fff6902cfea1588b4569/minggu-depan-uprs-tambora-akan-tindak-penunggak
Minggu Depan, UPRS Tambora akan Tindak Penunggak
Minggu Depan, UPRS Tambora akan Tindak Penunggak

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh tunggakan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) milik pemerintah provinsi DKI Jakarta turut menghampiri rusunawa Tambora di Jakarta Barat. Minggu depan, Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) akan melakukan tindakan bagi penghuni yang menunggak.


'Minggu ini kita konsolidasi ke dalam, mulai hari ini. Mungkin minggu depan mulai ditindak lebih tegas,' ujar Kasubag Tata Usaha UPRS Tambora Ahmad Fauzi kepada Metrotvnews.com, Senin 7 Agustus 2017.


Fauzi menjelaskan, tindakan tegas berupa teguran dan peringatan lanjutan akan diberikan kepada penunggak sewa.  Fauzi menambahkan, pengelola tak ingin bertindak serampangan untuk menyegel sebuah unit.


'Dikasih waktu, kita juga tidak sembarangan. Setelah itu mungkin mereka akan bikin surat pernyataan mencicil tunggakan sampai desember, baru kemungkinan segel,' tambahnya.


UPRS akan menelusuri secara rinci latar belakang warga sebelum mengambil tindakan. Mereka yang tak mampu membayar karena persoalan ekonomi atau keterbatasan lain akan mendapat keringanan. Sedangkan yang sengaja menunggak akan ditindak tegas.


'Benar-benar dipilah dulu. Kalau orang susah benar ya ditolongin, kalau yang ogah ya disita. Mereka mohon-mohon pun tidak bisa lagi, sudah habis (kesabaran), enggak ada,' jelas Fauzi.


Sementara itu, Kepala UPRS Tambora M Sidiq mengatakan, telah mengikuti imbauan yang dikeluarkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta untuk menindak penghuni rusun, terutama warga umum.


'Meneruskan perintah Pak Sekda agar warga umum ini segera diambil langkah. Pak Sekda berkomentar mereka (warga rusun) bisa membeli rokok Rp600 ribu sebulan masa tidak mau bayar,' pungkas Sidiq.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/zN...ndak-penunggak

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Minggu Depan, UPRS Tambora akan Tindak Penunggak Pelatihan Wirausaha tak Banyak Membantu Warga Rusun

- Minggu Depan, UPRS Tambora akan Tindak Penunggak Angka Tunggakan Rusunawa Menurun

- Minggu Depan, UPRS Tambora akan Tindak Penunggak Penunggak Sewa Rusun akan Terus Dikejar