alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988ff8ec0d770766a8b456a/setop-main-hakim-sendiri
Setop Main Hakim Sendiri
Setop Main Hakim Sendiri


“TINDAKAN ini benar-benar tidak berperikemanusiaan. Lain kali, pastikan dulu, jangan seperti binatang yang tidak punya akal dan nati nurani.”



Kalimat itu terucap dari mulut Kartono, warga Kranji, Kota Bekasi, Jawa Barat, menanggapi kasus vigilantisme atau tindakan main hakim sendiri oleh sekelompok massa terhadap Muhammad Al Zahra alias Azoy di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (1/8). Dalam insiden itu, suami Siti Zubaedah, warga Cikarang Utara itu dibakar hidup-hidup ­karena dituduh mencuri alat pengeras ­suara di salah satu musala di sekitar lokasi.



Kartono berharap masyarakat tidak bertindak tanpa dasar hukum seperti yang dilakukan massa terhadap Azoy yang sehari-hari mencari nafkah sebagai tukang reparasi elektronik keliling.



Warga Bekasi lainnya, Dea, mengaku sangat menyayangkan kejadian yang menimpa Azoy. “Kalau sudah meninggal, nyawa tidak bisa kembali lagi. Semestinya dicari tahu dahulu kebenarannya,” kata dia.



Dea sangat menyayangkan tindak-an warga yang mengesampingkan hukum dan norma yang berlaku.



“Harusnya ada tokoh masyarakat yang bisa meredam aksi itu. Kalau massa, mungkin refleks. Namun, tidak juga dibenarkan main hakim sendiri sebab Indonesia negara hukum,” jelas Dea.



Karena itu, ia berharap pelaku dapat segera tertangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku.



Kapolrestro Bekasi Kombes Asep Adi Saputra menyatakan lima pelaku pengeroyokan dan pembakaran telah ditangkap. Dari lima yang ditangkap, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dua ­orang ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan dilakukan setelah penyi-dik melaksanakan pemeriksaan secara intensif. (Gan/Ant/X-6)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...iri/2017-08-08

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Setop Main Hakim Sendiri Rekrutmen Garis Keras Digagalkan

- Setop Main Hakim Sendiri Penolakan Kerja Sama Perburuk Nasib Karyawan JICT

- Setop Main Hakim Sendiri Komisi Yudisial Bersiap Jemput Bola