alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988e1bbdad77083768b4567/pemkot-manado-bantu-calhaj-rp-246-juta
Pemkot Manado Bantu Calhaj Rp 246 Juta
Pemkot Manado Bantu Calhaj Rp 246 Juta

IHRAM.CO.ID, MANADO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, memberikan bantuan sebesar Rp 245 juta kepada 246 jamaah calon haji Manado, yang akan berangkat ke tanah suci Makkah. "Itu adalah tanda tali kasih pemerintah kota kepada Calhaj yang akan menunaikan ibadah di tanah suci," kata Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan, Senin (7/8).

Dia mengatakan, bantuan bagi para Calhaj Manado tersebut diharapkan bisa membantu meskipun tidak seberapa, sehingga sedikit ringan pembiayaan saat melaksanakan rukun Islam kelima tersebut. Menurut Bastiaan, bantuan yang diberikan kepada seluruh Calhaj tersebut, sudah menjadi tradisi yang dilakukan pemerintah kota dan langsung diserahkan kepada yang akan melaksanakan ibadah haji secara langsung.

"Untuk setiap Calhaj kami berikan Rp 1.000.000 sehingga total bantuan tali kasih tersebut mencapai Rp 246 secara keseluruhan," katanya.

Atas nama pemerintah, Bastiaan, menyampaikan selamat kepada para Calhaj, dan berharap bisa beribadah dengan baik, dan kembali dengan selamat pula ke Manado. Bastiaan juga berharap semua bisa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, karena suhunya tinggi, dan jangan sampai dehidrasi, harus beristirahat cukup dan tetap bersemangat beribadah.

Calhaj Manado akan masuk ke asrama haji pada 12 dan 13 Agustus 2017. Calhaj yang masuk dalam gelombang kedua akan berangkat pada 14 dan 15 Agustus 2017 dan akan berada di tanah suci selama 40 hari lalu kembali ke Indonesia.

http://republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/17/08/07/oubkzd361-pemkot-manado-bantu-calhaj-rp-246-juta

Beruntung sekali tinggal di manado
245 juta untuk 246 jemaah calon haji???

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Itu masing-masing cuma dapet 990 ribu. Duid segitu mah dapet apa??? emoticon-Ngakak (S)

Sudahlah!
Paling menjengkelkan kalau politik bagi-bagi uang begini.

Sejuta bakal apa coba?
Kalau niat bantu mbo ya jangan segitu juga kali
Itu juga uang pemda yang artinya itu juga uang umat

maaf kalau gw salah nih,bukannya calon haji rata2 orang berduit?
kenapa ga kasih bantuan buat orang yang makan aja susah?
Emang warga manado kan emoticon-Big Grin

Yaudah sih ga aneh pun

Yang aneh tuh ngasih bantuan ke yang bukan warga sononya emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Ibukota provinsi kok yg berangkat haji cuma 246 orang ya