alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988d556d44f9f132f8b4578/nasdem-ntt-deklarasikan-paket-amin
NasDem NTT Deklarasikan Paket Amin
NasDem NTT Deklarasikan Paket Amin


PARTAI NasDem NTT mendeklarasikan paket Amin (Amon Jobo dan Imran Duru) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Alor periode 2018-2023. Selain menetapkan petahana untuk kembali berlaga, DPW Partai NasDem NTT juga mulai menyosialisasikan cagub yang sudah ditetapkan DPP, yaitu Jacky Uli. “NasDem menetapkan paket Amin karena melihat keberhasilan yang diperoleh selama periode 5 tahun lalu. NasDem hanya memiliki 3 kursi di legislatif, dan butuh 3 kursi tambahan untuk mengusung paket petahana ini,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alexander Take Ofong, Senin (7/8).



Terkait cagub yang diusung NasDem, Alexander menampik ada konflik karena DPP sudah memutuskan Jacky Uli. Sebelumnya Alexander yang kini menjawab sebagai Wakil Ketua DPRD NTT, disebut-sebut bakal melangkah ke pilgub. “Kita harus menghormati keputusan DPP NasDem yang menunjuk Pak Jacky sebagai calon tunggal dari NasDem,” tegas Alexander.Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem NTT Jacky Uli terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah pihak. “Komunikasi terus dilakukan untuk membentuk koalisi, sekaligus menjaring, dan mencari pasangan yang cocok untuk mendampingi Pak Jacky,” tambah Alexander.



Sementara itu, Ketua DPC PKB Temanggung Matoha menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati. “Saya sebagai kader partai tentu siap maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2018. Namun, keputusannya tetap ada pada DPP,” cetus Matoha.

Matoha memastikan, PKB tetap akan mengusung calon dari kadernya sendiri pada Pilkada 2018. Jika nantinya DPP memutuskan bukan Matoha yang akan diusung, calon lainnya tetap berasal dari internal kader partai.



“Sampai hari ini kami belum mengajukan nama bakal calon yang akan diusung ke DPP. Kami baru akan membentuk desk pilkada minggu ini. Kepastian calon yang akan diusung menunggu desk pilkada terbentuk,” ujar Matoha. Sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi intensif dengan tiga partai, termasuk menjajaki kemungkinan koalisi. PKB tak bisa mengusung calonnya sendiri sehingga harus menggandeng partai lain. “Dari komunikasi intensif dengan tiga partai tersebut, hingga saat ini belum ada kesepakatan maupun kesepakatan politik yang tercapai. Yang jelas, PKB maju cabup. Tapi, kami juga akan terus mengamati konstelasi politik dan dinamika yang terjadi,” pungkas Matoha. (PT/TS/OL-4)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...min/2017-08-08

---

Kumpulan Berita Terkait :

- NasDem NTT Deklarasikan Paket Amin PPP dan PKB makin Solid Dekati Emil

- NasDem NTT Deklarasikan Paket Amin Selly Jadi Wakil Bupati Cirebon Gantikan Gotas

- NasDem NTT Deklarasikan Paket Amin KPUD Berupaya Tekan Apatisme Politik Pemuda