alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988d551d675d481028b457f/selly-jadi-wakil-bupati-cirebon-gantikan-gotas
Selly Jadi Wakil Bupati Cirebon Gantikan Gotas
Selly Jadi Wakil Bupati Cirebon Gantikan Gotas


DPP PDI Perjuangan memutuskan Selly Andriany Gantina menggantikan Tasiya Soemadi sebagai Wakil Bupati Cirebon. Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cirebon Edi Mustofa menjelaskan DPP PDIP sudah memutuskan dan menunjuk mantan anggota DPRD Jabar itu menggantikan Tasiya Soemadi alias Gotas yang hingga kini keberadaannya tidak diketahui. “Tidak akan ada lagi penolakan dari kader terhadap keputusan DPP,” tegas Edi. Penolakan yang sebelumnya dilakukan hanyalah bagian dari dinamika politik saja karena kurangnya komunikasi. Namun, sanksi tegas bakal menanti kader yang menolak putusan DPP.



Keberadaan Tasiya hingga kini tidak diketahui. Ia terjerat kasus korupsi dana bantuan sosial saat menjabat Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2009-2012. Selain kurungan pidana, ia juga dikenai denda sebesar Rp200 juta dengan subsider 6 bulan penjara. Saat putusan MA sudah keluar, Tasiya kabur dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Penetapan Selly sebagai pengganti Tasiya diputuskan melalui surat bernomor 2007/IN/DPP/VII/2017 yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 27 Juli 2017. Selly pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar dua periode, yaitu 2004-2009 dan 2009-2014.



Dari Sumsel dikabarkan, Ilyas Panji Alam resmi dilantik menjadi Bupati Ogan Ilir, kemarin. Pelantikan yang dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu merupakan babak akhir bagi langkah Ilyas, setelah satu tahun lebih menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir.

Ilyas yang semula wakil bupati harus menjalankan posisi Plt setelah Bupati Ahmad Wazir Nofiadi terlibat narkoba tak lama setelah pelantikan pada Februari 2016. “Kurang lebih satu tahun empat bulan saya menjabat Plt Bupati. Sepanjang itu, semua tugas bupati sudah saya laksanakan karena tugas bupati dan wakil bupati sejalan,” tutur Ilyas.



Gubernur Alex Noerdin mengharapkan polemik terkait dengan Bupati Ogan Ilir dapat berakhir. “Setelah pelantikan ini selesai, kita sudahi semua polemik tentang Bupati Ogan Ilir. Jangan lagi berpolemik siapa yang akan menjadi wakil bupati. Sekarang berikan kesempatan Bupati Ogan Ilir yang baru untuk bekerja membangun kabupaten Ogan Ilir,” tandasnya. (UL/DW/OL-4)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...tas/2017-08-08

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Selly Jadi Wakil Bupati Cirebon Gantikan Gotas PPP dan PKB makin Solid Dekati Emil

- Selly Jadi Wakil Bupati Cirebon Gantikan Gotas NasDem NTT Deklarasikan Paket Amin

- Selly Jadi Wakil Bupati Cirebon Gantikan Gotas KPUD Berupaya Tekan Apatisme Politik Pemuda