alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988cc12947868f4338b4567/jangan-besar-besarkan-polemik-patung-raksasa-di-kelenteng-tuban
Jangan Besar-besarkan Polemik Patung Raksasa di Kelenteng Tuban
Jangan Besar-besarkan Polemik Patung Raksasa di Kelenteng Tuban

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Jatim, Agus Maimun, meminta polemik patung dewa Kongco Kwan Sing Tee Koen di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur, tidak usah dibesar-besarkan.

Menurut dia, warga Tuban sendiri yang berinteraksi dengan aktivitas kelenteng tidak merasa terganggu dengan adanya patung berukuran besar itu.

"Rumah saya 20 meter dari kelenteng, tapi saya dan warga di sekitar rumah saya tidak pernah membahas masalah patung tersebut," ucap legislator dari dapil Tuban-Bojonegoro ini, Selasa (7/8/2017).

Dia menyebutkan, kelenteng-kelenteng di berbagai daerah juga banyak yang mendirikan patung bahkan lebih tinggi seperti yang ada di Tuban, tetapi tidak menjadi polemik.

Bagi dia, urusan patung apapun itu merupakan ranah privat pengurus kelenteng yang harus dihormati. "Justru ini yang namanya keragaman yang tidak perlu diusik-usik," sebut dia.

Pada kesempatan itu, dia juga menyebutkan bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak meresmikan patung tersebut.

"Pak Zulkifli Hasan yang saat itu sebagai hadir sebagai Ketua MPR hanya menghadiri undangan pihak kelenteng. Dan di situ juga banyak tokoh-tokoh agama dan pemerintahan yang lain," kata Agus.

Sebelumnya, puluhan orang berbagai elemen menggelar aksi protes di depan gedung DPRD Jatim. Mereka mendesak agar patung tersebut segera dirobohkan karena tidak terkait dengan sejarah bangsa Indonesia.

Patung setinggi lebih dari 30 meter yang berdiri menghadap ke laut tersebut diresmikan pada 17 Juli 2017 lalu. Patung tersebut dinobatkan sebagai patung dewa terbesar se-Asia Tenggara.


Sumber
Ini simbol penjajahan, sang jendral tidak berjasa sama indo dan dia bukan sesembahan emoticon-Cool
Ga dibesar besarin emang uda besar ko pak
biasa aja sih ya, malah bagus
Yang ngebesar2in mah makhluk2 yg luar daerah. Yang sok iyes, sok tau, sok segalanya. Padahal tanya orang sono, mereka biasa aja. emoticon-Marah


Lagian kalo ngerasa keganggu, tingkat keimanannya perlu dipertanyakan. Masa cuma ngeliat patung takut jadi kafir emoticon-Big Grin
Babik. Udah salah
Ampun2an. Makanya ngga usah ngrusuh deh emoticon-fuck2
Dia menyebutkan, kelenteng-kelenteng di berbagai daerah juga banyak yang mendirikan patung bahkan lebih tinggi seperti yang ada di Tuban, tetapi tidak menjadi polemik.



Emang ada ya yg lebih besar dari patung sang jenderal cina, bukannya sdh paling besar se asia tenggaraemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By human.brain
Dia menyebutkan, kelenteng-kelenteng di berbagai daerah juga banyak yang mendirikan patung bahkan lebih tinggi seperti yang ada di Tuban, tetapi tidak menjadi polemik.



Emang ada ya yg lebih besar dari patung sang jenderal cina, bukannya sdh paling besar se asia tenggaraemoticon-Leh Uga


Di sam poo kong Semarang patung Cheng ho nya jga gede

Lagipula emang kalo gede kenapa? Sirik yee

Pada bisa bikin patung gedongan
Giliran elu mau bangun ini itu aja musti pake minta minta pinggir jalan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By makapler


Di sam poo kong Semarang patung Cheng ho nya jga gede

Lagipula emang kalo gede kenapa? Sirik yee

Pada bisa bikin patung gedongan
Giliran elu mau bangun ini itu aja musti pake minta minta pinggir jalan emoticon-Ngakak


Ya ini kan patung terbesar se asia tenggara, emang ada lagi ya yg lebih besar, gitu loh Blok
Ya gpp bangun aja, asal ada ijin, lhaa patung ini kagak ada ijin, diminta tunda sama pemerintah daerahnya ehhh tau2 sdh menjulang ajaemoticon-Leh Uga
yang rame org luar Tuban
Lebay bangat
Quote:Original Posted By human.brain


Ya ini kan patung terbesar se asia tenggara, emang ada lagi ya yg lebih besar, gitu loh Blok
Ya gpp bangun aja, asal ada ijin, lhaa patung ini kagak ada ijin, diminta tunda sama pemerintah daerahnya ehhh tau2 sdh menjulang ajaemoticon-Leh Uga


patung dewa kan gan.. mungkin cheng ho patungnya lebih gede? cheng ho kan bukan dewa
kyk nusron ngomongnya
hw kira itu patung buatan weibo fans game disnati warior.