alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5988a1db5a5163d2338b4568/seberapa-solidkah-casing-waterproof-apakah-sudah-cukup-melindungi
Seberapa Solidkah Casing Waterproof? Apakah Sudah Cukup Melindungi?
Seberapa Solidkah Casing Waterproof? Apakah Sudah Cukup Melindungi?

Sekarang ini setiap orang ingin tetap axis dimana pun ia berada. Up date di sosial media setiap moment yan dilakukannya menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan begitu maka tentu membutuhkan ponsel yang memiliki kamera yang berkualitas yang dapat memenuhi keinginan berfoto. Bahkan ketika berada di dalam air sekalipun. Meskipun kini ada banyak ponsel pintar yang memiliki fitur tahan di dalam air namun tentu bukan menjadi solusi ya ketika kita ingin selfie di dalam air.

Jika Anda sedang menyelam atau snorkling tentu ingin ya berselfie dan mengabadikan moment tersebut. Nah, solusinya adalah dipasangin waterproof case. Dengan waterproof case ini membuat ponsel Anda tetap aman meskipun di dalam air. Namun meskipun demikian, menggunakan waterproof case ternyata juga memiliki beberapa masalah. Karena ada berbagai jenis waterproof case yang ada tentu kita harus selektif dalam memilih. Bukannya menghasilkan foto yang bagus di dalam air, bisa-bisa ponsel kamu malah rusak karena waterproof case tidak aman.

Menggunakan waterproof case memang bertujuan untuk melindungi ponsel agar tidak rusak terkena air. Namun, kualitas waterproof caseyang buruk dan cara pemasangan yang tidak benar juga bisa menjadikan masalah. Nah, untuk menghindari masalah-masalah terjadi ketika menggunakan waterproof case, kami berikan beberapa hal yang wajib Anda pahami ketika menggunakan waterproof case.

  • Ponsel sensitif dengan air.
    Mungkin jika ponsel Anda adalah ponsel tahan air, menggunakan waterproof case jadi lebih aman. Meskipun terkena air, ponsel masih baik-baik saja karena memiliki fitur tahan air. Namun jika ponsel Anda sangat sensitif dengan air, maka pastikan case yang Anda gunakan berkualitas bagus.

  • Sesuaikan Kebutuhan
    Jika Anda memerlukan waterproof untuk snorkling maka belilah waterproof yang benar-benar aman karena Anda akan menyelam ke dalam air. Namun jika Anda hanya butuh case untuk melindungi dari tetesan air hujan maka belilah sesuai case dengan spesifikasi dan fungsinya.

  • Fitur waterproof case
    Waterproof yang bagus memiliki fitur-fitur tambahan yang menjaga ponsel kamu tetap aman ketika dalam air. Fitur-fitur tersebut adalah seperti bahannya bening dan bagus, touchscreen sensitif sehingga mudah digunakan untuk memotret, ada tali atau strap yang digunakan di leher, ada kantong udara atau airbag. Dan yang lebih penting, akan lebih baik jika Anda memilih case yang bergaransi jadi misalnya ada masalah misalnya bocor Anda bisa langsung menukarnya.
    Lalu bagaimana memilih case yang berkualitas?

  • Test Drive
    Maksudnya adalah ketika Anda hendak membeli waterproof case Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa bertanya kepada penjual untuk mencoba case tersebut, Anda bisa menggunakan tisu ketika mengeceknya. Atau jika tidak, maka pastikan Anda mendapatkan garansi jika waterproof case yang Anda beli ternyata bocor atau rusak yang dapat beresiko ponsel Anda rusak atau mati.
    iPhone 6 matot alias mati total karena jatuh ke dalam air? Pilih dan kunjungi KlikFix.com sebagai jasa perbaikan iphone 6 water damage untuk mendapatkan service iPhone terbaik.

  • Beri rongga udara
    Seringnya, ketika sudah di dalam air, waterproof case sulit untuk digunakan karena layar menempel dengan case sehingga touchscrren sulit digunakan. Jadi, lebih baik jika Anda memberi sedikit rongga udara pada waterproof case sebelum digunakan sehingga case tidak terlalu menekan layar ponsel dan mudah digunakan untuk memotret.


Itu dia beberapa masalah yang sering terjadi dalam penggunaan waterproof case dan tips menggunakan waterproof dengan benar. Waterproof case sebenarnya aman jika memiliki kualitas yang bagus dan Anda benar dalam menggunakanya.
×