alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59889d0d582b2e1b6e8b4568/antara-kesetiaan-dan-masa-lalu
Antara Kesetiaan dan Masa Lalu
Antara Kesetiaan dan Masa Lalu


MEGABINTANG Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya kembali menjalani latihan jelang perebutan Piala Super UEFA melawan mantan timnya, Manchester, United di Skopje, Masedonia, dini hari nanti. Laga itu tidak akan menjadi momen reuni biasa bagi pemain berjuluk CR7 itu. Masalah pajak yang membelit pemain yang membela 'Setan Merah'--julukan United-- pada 2003-2009 itu membuatnya tidak betah dan menyatakan ingin pulang ke Inggris. Bak gayung bersambut, MU pun sempat memanaskan pemberitaan dengan membuka diri untuk memuluskan keinginan Ronaldo. Manajemen el Real pun dibuat gerah yang berujung mempersulit transfer Alvaro Morata ke Old Trafford.



Akhir cerita, Ronaldo tetap bertahan dan harus memupus keinginannya kembali ke pelukan tim yang membesarkan namanya. Pemain 32 tahun itu pun dihadapkan pada pilihan untuk kembali menunjukkan kesetiaan di Madrid atau masih terbawa romantisme masa lalu bersama dengan MU. Ini merupakan reuni ketiga Ronaldo di laga kompetitif setelah bersua di dua episode babak 16 besar Liga Champions Eropa 2012-2013. Satu gol via sundulan kepala pemain asal Portugal di Old Trafford itu menyingkirkan perlawanan United kala itu yang kalah agregat 2-3. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane hingga saat ini masih mempertimbangkan untuk menurunkan Ronaldo.



Absen selama pramusim dan baru berlatih kurang dari sepekan membuat kondisi fisiknya dinilai tidak siap. Los Merengues--julukan Madrid-- tentu lebih diunggulkan dalam duel di Arena Filip II ini. Dalam tiga laga teranyar perebutan Piala Super UEFA, Madrid selalu memboyong pulang titel juara, terakhir menaklukkan Sevilla 3-2 pada babak tambahan pada tahun lalu. "Real Madrid merupakan tim yang selalu lapar. Ketika mengakhiri musim lalu, itu membantu Anda untuk mencoba untuk melakukan hal yang sama musim yang baru," kata Zidane. Meskipun demikian, rekor pertandingan di pramusim tidak memperlihatkan ketangguhan juara 12 kali Liga Champions Eropa ini. Dalam empat laga terakhir, tetangga Atletico Madrid itu menelan dua kekalahan dan dua hasil seri di waktu normal.



Reuni Mourinho

Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, menjadi sosok lain yang juga punya kenangan dengan mantan timnya. Mou julukan Mourinho hijrah ke Real Madrid setelah menjalani musim yang luar biasa di Inter Milan pada 2010. Namun, selama tiga tahun melatih tim di ibu kota Spanyol, the Special One tidak dapat memenuhi ekspektasi tinggi dan hanya mampu meraih tiga trofi domestik. Mou mengaku bersikap profesional jelang laga melawan Real Madrid. Ia hanya fokus meraih gelar lain untuk Manchester United.



"Ini sesuatu yang beberapa kali terjadi. Saya meninggalkan Porto dan dua bulan kemudian saya melawan mereka di Liga Champions. Saya tidak melihat dalam koridor mantan tim. Jadi, saya hanya menempatkan Madrid pada semestinya, yakni tim besar dan sebuah motivasi besar bagi kami melawan mereka," tutur pelatih yang membawa Manchester United menjuarai Liga Europa musim lalu itu. Dalam konteks lain, Mou juga dibebani rekor buruk klub-klub Inggris di Piala Super UEFA. Sejak Liverpool menjuarai trofi tersebut pada 12 tahun silam, tidak ada tim Inggris lain yang meraih kesuksesan yang sama, termasuk United yang kalah pada 2008 lalu. (AFP/UEFA/R-4)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...alu/2017-08-07

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Antara Kesetiaan dan Masa Lalu Apartemen Aerium Selesai pada 2020

- Antara Kesetiaan dan Masa Lalu Bertambah Dewasa saat Jadi Ayah

- Antara Kesetiaan dan Masa Lalu Nepal Buka Pintu bagi Pengembang Indonesia