alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5986e237902cfe555f8b4567/jokowi-kunjungan-wisman-ke-ri-lewat-pos-lintas-batas-naik-67171
Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%
Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%
Kita syukuri nikmat kemerdekaan dengan berdzikir, berdoa untuk bangsa, pejuang, ulama, habaib & tokoh yg berjasa besar bagi kemerdekaan RI -Jkw #twitter
Quote:Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi memamerkan pencapaian kinerjanya, salah satunya di sektor pariwisata. Di akun resmi Facebooknya, Jokowi mengungkapkan bahwa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia di sepanjang Januari-Juni 2017 mencapai 6,48 juta orang.

Angka ini mengalami kenaikan hingga 1 juta kunjungan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Indonesia selama Januari-Juni 2017 mencapai 6,48 juta orang. Naik lebih sejuta wisatawan dibanding periode yang sama tahun lalu," tulis Jokowi dalam akun Facebooknya seperti dikutip detikFinance, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tidak hanya melalui jalur udara dan laut, wisatawan mancanegara kini, lanjut Jokowi, juga melewati jalur darat, lewat pintu-pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Hingga Juni 2017, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia lewat PLBN mencapai 162.780. PLBN yang menjadi pintu gerbang Indonesia dari negara lain pun kini sudah dirombak menjadi bangunan megah yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara melalui PLBN mengalami lonjakan sebesar 671,71% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Bulan Juni 2017, ada 162,78 ribu wisatawan mancanegara masuk Indonesia lewat berbagai PLBN yang sebagian telah dibangun megah dan membanggakan. Itu lonjakan kedatangan yang luar biasa 671,71% dibanding Juni tahun lalu, " tutup Jokowi..


Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%

Quote:Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia selama Januari-Juni 2017 mencapai 6,48 juta orang. Naik lebih sejuta wisatawan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain melalui udara dan laut, wisatawan asing kini pun senang datang melalui jalur darat, lewat pintu-pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Bulan Juni 2017, ada 162,78 ribu wisatawan mancanegara masuk Indonesia lewat berbagai PLBN yang sebagian telah dibangun megah dan membanggakan. Itu lonjakan kedatangan yang luar biasa: 671,71 persen dibanding Juni tahun lalu.

Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%

Quote:Di balik kerja-kerja cepat pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan saat ini, Kementerian PUPR telah menghasilkan lebih dari 25 teknologi bidang jalan dan jembatan.

Ahli-ahli dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR terus mengembangkan berbagai inovasi teknologi yang mempermudah pelaksanaan pekerjaan untuk lebih berkualitas, cepat, efisien, dan tepat sasaran.

Sebagai contoh saat pembangunan jalan Trans Papua dan Papua Barat, material-material lokal di Papua Barat seperti batu kapur dapat dimanfaatkan, dan teknologi itu bisa dikerjakan oleh masyarakat lokal.
Di sektor sumber daya air, Kementerian PUPR juga telah mengembangkan penggunaan teknologi beton pracetak untuk saluran-saluran irigasi yang bermutu, lebih murah dan lebih cepat selesai. Pengembangan itu telah digunakan di seluruh saluran irigasi yang sedang dikerjakan.

Untuk mempercepat Program Sejuta Rumah, beton pracetak ini juga digunakan untuk membangun Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA), rumah susun, rekonstruksi sekolah sementara pasca bencana, serta pembangunan jalan dan jembatan. Sebagian besar bahan bakunya tersedia di dalam negeri.
Bahkan belum lama ini, Kementerian PUPR juga telah menggelar ujicoba pemanfaatan limbah plastik sebagai aspal sepanjang 700 meter di Universitas Udayana, Bali.

Sebanyak 2,5 sampai lima ton limbah plastik dibutuhkan untuk setiap satu kilometer jalan selebar tujuh meter.
Untuk pembangunan jembatan, Kementerian PUPR juga berhasil menggunakan teknologi Corrugated Mortarbusa Pusjatan (CMP) yang dicampur dengan baja gelombang, sehingga menghabiskan waktu lebih cepat 40 persen dan hemat biaya 60 persen pada pembangunan flyover Antapani di Bandung.


#fb @jokowi
Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%
Kerja Bersama Membangun BangsA
Nyang dari menlen brapa tuuuuuuuuuuu....


Nyang lolos bawa inex brapa tuuuuuuuuuu...
bakal kepanasan nih nasbung denger berita positif bgini......

2 periode for jokowi
Matap jadi macan asia beneran ini, dari pada era kepemimpinan mega tidak ada kemajuan malah menjual indosat, eh bentar lagi indosat juga mau di bui back oleh joko emoticon-Leh Uga
Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%
Quote:Original Posted By soldierjakarta
Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%
Kita syukuri nikmat kemerdekaan dengan berdzikir, berdoa untuk bangsa, pejuang, ulama, habaib & tokoh yg berjasa besar bagi kemerdekaan RI -Jkw #twitter


Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%


Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%



#fb @jokowi

Yg dibaguskan termasuklah entikong, Kalbar, tapi kok pengingkatannya gak ratusan persen ya????

Januari tahun 2016 (belum/sedang diperbaiki)

Bisnis.com, PONTIANAK – Badan Pusat Statistik menunjukkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Kalimantan Barat mengalami peningkatan 38,81% atau sebanyak 4.657 kunjungan dibandingkan dengan November 2015 yang mencapai 3.355 kunjungan.
Kepala BPS Kalbar Pitono mengatakan, tingkat kunjungan dipengaruhi oleh jumlah kunjungan wisatawan mancanegara melalui pintu Entikong sebesar 80,59% sebesar sebesar 3.753 kunjungan.
“Sisanya sebesar 19,41% melalui pintu masuk Bandara Supadio Pontianak atau sebesar 904 kunjungan,” kata Pitono, Senin (1/2/2015).
http://traveling.bisnis.com/read/201...meningkat-3881

Jumlah kunjungan januari 2016 melalui PLBN Entikong mencapai 3.753 orang..

Maret Tahun 2017(sudah diperbaiki dan bagusnya kayak mall

"Kunjungan wisman ke Kalbar selama Maret 2017 mencapai 3.532 orang. Tercatat, 2.626 orang di antaranya melalui PLBN Entikong. Sedangkan, yang melalui pintu masuk Supadio, Pontianak, hanya 906 orang," kata Kepala Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kalbar Pitono di Pontianak, Minggu 7 Mei 2017.
http://news.metrotvnews.com/read/201...-plbn-entikong

Jumlah kunjungan pd bulan maret 2017 melalui PLBN Entikong 2.626 orang

Jadi data BPS apa omongan Jokowi ya yg ngayal????
Quote:Original Posted By 8jetisehari
Nyang dari menlen brapa tuuuuuuuuuuu....


Nyang lolos bawa inex brapa tuuuuuuuuuu...


Itu mulu isunya nasib cm bisa jd babu kedtgn babu dr china pada ketakutan
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Itu mulu isunya nasib cm bisa jd babu kedtgn babu dr china pada ketakutan




Helllllloooooooowwwwww....

Isu? Muke lu isu....

Nyang kmaren bawa sabu satu ton sapa bik? Onta?

Jokowi: Kunjungan Wisman ke RI Lewat Pos Lintas Batas Naik 671,71%
Ya bagus dong..... Masalahnya msh ada yg tdk mampu melihat kenyataan
Maju terus terus maju
Selamat pakde, kalo bagus mah ane setuju" aja dan semoga bneran bagus, aman, dan maju emoticon-I Love Indonesia

Tapi kalo bohong lagi, ya cukup seJEMbt aja! emoticon-Betty