hesmiwulanAvatar border
TS
hesmiwulan
Pelayanan BURUK JD.id


Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman kepada sobat yg gemar berbelanja online (terutama yg suka berbelanja online secara kredit)di tgl 17/7/2017 saya melakukan pemesanan sebuah HP Xiomy tipe MI MAX 2 melalui jasa kredit AKULAKU dan waktu itu memang pemilik barang adalah JD.id. yg memang kedua perusahaan tersebut melakukan kerja sama seharga 3,5 jt ,setelah membayar DP yg saya bayarkan lewat ALFAMART sebesar Rp. 528.000 ,tgl 18/7/2017 status pesanan saya diterima oleh Pihak JD.Id dengan nomor pemesanan 220338341.Setelah menunggu beberapa hari status pesanan saya berubah menjadi PENGIRIMAN dengan nmr Resi RF######SG.setelah menunggu 3 hari status pesanan saya masih di pengiriman dan kemudian nmr resi tersebut sy trek dan posisi barang baru dikirim dr singapore, tanpa berpikir panjang saya kemudian menghubungi JD.id lewat email dan pihak JD.id membalas "karena barang tersebut di import dari luar negeri maka estimasi pengiriman barang memakan waktu 7-14(kurang lebih blsan email seperti itu) sy berfikir jika pengiriman pesanan di mulai tgl 18/7/2017 maka barang saya sampai dengan perkiraan di tgl 1/8/2017, saya mencoba untuk sabar menunggu...di tgl 28/7/2017 invoice barang saya terima lewat email, dengan perasaan marah sy mencoba menghubungi JD.id karena barang belum saya terima kenapa invoce dari AKULAKU sdh di keluarkan beserta besarnya tagihan angsuran bulanan,kemudian pihak JD.id membalas email saya dengan estimasi pengiriman memakan waktu 10-20 hari, betapa tambah kecewa saya pertama mereka bilang 7-14 sekarang 10-20 hari, tp saya tetap bersabar dan menunggu sesuai anjuran dari pihak JD.id....di tgl 2/8/2017 saya mencoba track pengiriman barang pesanan saya dan ternyata barang saya sdh sampai di semarang dan status dlm pemeriksaan beacukai,berhubung saya punya teman yg ada di semarang sy mencoba minta tlng untuk mengecek barang saya di kantor bea cukai...betapa kembali terkejutnya saya setelah mendengar kabar dr tmn bahwa untuk mengambil barang tersebut saya harus membayar pajak senilai Rp.1.100.000 setelah saya hitung2 total barang tersebut kalau dibeli secara kredit menjadi Rp.5.300.000 dan apabila dibeli secara cas menjadi Rp.4.600.000 sedangkan harga di toko lokal di daerah saya berkisar 3.700.000 tanpa berpikir panjang saya kemudian menghubungi pihak JD.id dan minta dilakukan refund karena di perjanjian sebelumnya saya tidak dikenakan biaya pajak sebesar Rp.1.100.000,,,di tgl 3/8/2017 saya dihubungi pihak JD.id lewat tlpn dan mereka meminta maaf,untuk permintaan maaf mereka akan memberikan voucer senilai 100.000 dan menyuruh saya untuk tdk membayar pajak dan menunggu sampai barang saya di kirim sampai ke rumah, kemudian saya menanyakan berapa lama saya harus menunggu tetapi ternyata mereka tidak bisa memberikan jawaban pasti nya..saya tetap berpedoman untuk tetap me refund barang saya karena di moment ini saya merasa di rugikan...pertama tagihan dr pihak AKULAKU sdh mulai terbit dan barang blm saya terima, kedua pelayanan JD.id kurang begitu bagus karena mereka tdk bisa memastikan barang saya akan sampai kapan....kalau tagihan dr pihak AKULAKU tidak saya bayar sebelum saya terima maka saya akan terkena blacklist dari BI, dan bila tagihan saya bayar toh juga saya blm tentu menerima barang tersebut kpn....di sini saya minta pendapat dari sobat2 yg merasa senasib dengan saya dan sampai tulisan ini saya postingkan barang tersebut masih tanda tanya. .trims AKULAKU DAN JD.id atas pelayanannya yg sungguh mengesankan...
0
22.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan