alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Kondisi Sungai Telaga Waja di Karengasem Bali, Baca Sebelum Rafting di Telaga Waja!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59808d89e052272f678b4567/kondisi-sungai-telaga-waja-di-karengasem-bali-baca-sebelum-rafting-di-telaga-waja

Kondisi Sungai Telaga Waja di Karengasem Bali, Baca Sebelum Rafting di Telaga Waja!!

Kondisi Sungai Telaga Waja di Karengasem Bali

Hello Agan dan Admin Kaskus yang cantik dan guanteng2, sebelumnya kita telah membahas Kondisi Sungai Ayung Ubud, nah kali ini kita akan membahas tentang Kondisi Sungai Telaga Waja Karengasem Bali.

Sungai Telaga Waja Karengasem merupakan sungai terbesar setelah sungai Ayung dan merupakan sungai terpanjang yang berada di kabupaten Karangasem Bali. Sumber mata air aliran sungai berada di dua buah titik yaitu sebelah barat Pura Besakih dan sebelah timur Pura Besakih yang langsung dari bekas aliran larva gunung berapi tertinggi di Bali yaitu Gunung Agung. Namun aliran air baru muncul setelah adanya beberapa mata air yang muncul dibawah desa adat Teganan yand disebut mata air arca, lalu keselatan yang disebut mata air lipang yang sekarang sudah diangkat untuk keperluan air minum khusus kabupaten Karangasem yang mana air ini sudah mengalir ke rumah-rumah penduduk sebagai air minum masyarakat dan sebagian masih mengalir ke aliran Sungai Telaga Waja Mata Air Lipang diangkat dengan mesin tehnologi pengankatan di bawa ke sebuah reservoir terbesar di Banjar Batusesa, lalu air ini di distribusikan rerumah rumah penduduk melalui pipa air.

Sedangkan keselatan lagi ada Mata Air Besar Telaga Waja dan sepanjang aliran ini banyak sekali ada sumber air kecil dan sampai titik temu dengan sungai yeh sah, ada dua mata air besar lagi yang ikut mengalir ke sungai telaga waja yaitu Mata Air Buka yang tepatnya berada di dusun Pejeng dan Mata Air Kelebut yang berada di Wilayah dusun Susut Karangasem, ke lima mata air besar ini Mata Air Arca, Mata Air Lipang, Mata Air Telaga Waja, Mata Air Buka dan Mata Air Kelebut semuanya mengalir ke Sungai Telaga Waja. Mata air Buka dan Mata Air Kelebut akan mengalir ke sungai Yeh Esah.

Titik temu dua buah sungai yang berair jernih ini (Sungai Yeh Esah dan Sungai Telaga Waja) tepat di bawah Bukit Cilli. Sungai Telaga Waja sangat disucikan dan begitu pula sungai Yeh Esah yeng merupakan dua sungai yang biasa airnya diambil untuk keperluan upacara agama yang ada di dua kecamatan yaitu Rendang dan Selat. Salah satu mata air yang sangat di sakralkan adalah mata air Kelebut yang berada tepat disebelah selatan tempat melasti Ida Yang Widhi dari Pura Besakih dan seluruh pura yang ada di dua kecamatan di atas.

Kondisi Sungai Telaga Waja di Karengasem Bali, Baca Sebelum Rafting di Telaga Waja!!

Sungai Telaga Waja merupakan sungai yang menyandang predikat terbaik untuk program rafting di Indonesia dan Bali khususnya, dan banyak usaha rafting bisa ditemukan di sini, baik dari alam yang masih asri dan juga air yang masih bersih sesuai dengan namanya WHITE WATER RAFTING TELAGA WAJA. Hampir seluruh wisatawan yang datang dan ikut program arung jeram memberikan nilai terbaik program adventure disini. Program petualangan arung jeram di Sungai Telaga Waja mampu memberikan nilai tambah bagi wisatawan yang belum pernah berwisata air khusunya menghargai air sebagai sumber kehidupan dan juga mengharga lingkungan agar senantiasa terjaga dengan baik walupun dipergunakan untuk kebutuhan lain demi kesejahtraan umat manusia. Di Sungai Telaga Waja inilah beberapa perusahan yang mengoperasikan sport ringan ini bergerak dan anda bisa menemukan jasa rafting murah di antara mereka.
Quote:


Quote:


REKOMENDASI PERUSAHAAN PENYEDIA AKTIVIAS ARUNG JERAM

Banyak pilihan perusahaan jasa yang menyediakan aktivitas arung jeram di sungaiTelaga Waja ini berserta kelengkapan standard keamanan yang baik dan Asuransi yang terpercaya.
Disini juga di butuhkan kejelian anda untuk melihat perusahaan rafting mana yang terbaik dan terpercaya, walau kadang harga bukan patokan dari pelayanan.
banyak yang menawarkan harga relatif sangat murah tanpa memperhatikan faktor pelayanan, keselamatan dan keamanan peserta rafting, demikian pun sebaliknya, tapi bukannya mantabbb gan, jika dapat harga promo murah dengan Perusahaan Rafting yang terpercaya, bukan?

Disarankan hal hal ini perlu di perhatikan.
1. Branded (Nama Perusahaan yang sudah cukup terkenal mulai Sobek,Aqua Club dan Alam Bali).

2. Fasilitas antar jemput (Driver pick up on time, ramah dan tidak ugal ugalan dalam mengendarai mobil).

3. Fasilitas peruhaan Raft (Mulai dari Lobby, Resto, Ruang ganti, Loker, Towel, dan keramahan staff rafting).

4. Equipment atau perlengkapan Rafting (Mulai dari Life jacket, helm, Stick pengayuh, Ban Rafting kondisi bagus dan layak – sebab jika Raft sudah cukup lama maka kadang suka bocor dan tak terawatt sebab dasar raft sering bergesek dengan pasir sungai atau dasar sungai).

5. Guide rider yang ramah dan professional – ini perlu karena mereka lah yang akan menemanidan menjadi leader kita sepanjang petualangan tersebut (dibutuhkan rider guide yang informative, komunikatif, care-siap dan peduli, ramah dan suka ngelucu-funny guys hingga petualangan anda akan semangin seru dan hidup).

6. Perasmanan dengan sajian menu makan siang yang layak dan tentunya LEZAT.
Bisa di bayangkan kan? Jika anda setelah lelah dan seru seharian main di sungai dan Arungi Jeram yang dasayat itu dalam kondisi perut lapar tau tau nya makanan tidak enak alias basi.. mmhh disini juga perlu anda perhatikan karena ini pun mencakup ke Nyamanan perut anda – hingga tidak diare setelah makan hehehe.. sebab yang satu ini saya hobby banget.

7. Nah yang terakhir tidak kalah pentingnya adalah ASURANSI, anda mesti jeli dan memastikan perusahaan penyedia jasa rafting ini apakah mengAsuransikan bagi setiap customer dan pelanggannya dengan baik – sebab hal ini tidak kalah jauh pentingnya, ya kita tidak pernah menginginkan sebuah musibah tapi tidak ada salahnya jika kita berjaga-jaga bukan? Kuncinya hanya satu tetap mengikuti aturan dan intruksi standard.

Quote:


SOBEK RAFTING TELAGA WAJA WHITE WATER RIVER RAFTING


Hal yang Perlu Dipersiapkan ketika Rafting di Telaga Waja:
Pakaian untuk bermain air.
Sun Scream.
Sepasang Pakaian Ganti.
Kami rekomendasikan untuk memakai sandal bertali/sandal gunung atau sepatu yang khusus untuk bermain air.
Sedikit uang untuk pembelian foto pribadi saat rafting atau souvenir.

Harga Promo:
Sobek Rafting di Ayung River,
Daftar Objek Wisata di Karangasem Bali
Alam Bali Rafting di Telaga Waja
Toekad Rafting di Sungai Ayung Ubud
Red Paddle Ubud Ayung rafting
Alam Tirta Ubud Ayung Rafting

Ok demikian ya agan2 dan admin Kaskus yang baik hati, Semoga thread ini bisa bermanfaat bagi Traveler semua walau banyak kekurangan.
Selamat Berafting Ria di BALI.
Salam Pariwisata - Gotravela Indonesia
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Kondisi Sungai Telaga Waja di Karengasem Bali, Baca Sebelum Rafting di Telaga Waja!!

Diubah oleh gotravela
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di