alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/597e31e7d9d7709b048b4577/peralihan-generasi-34-pati-tni-au-terima-pisau-bhuwana-paksa
Peralihan Generasi, 34 Pati TNI AU Terima Pisau Bhuwana Paksa
Peralihan Generasi, 34 Pati TNI AU Terima Pisau Bhuwana Paksa


JPP, YOGYAKARTA - Sebanyak 34 Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menerima pisau Bhuwana Paksa dan Pin Swa Bhuwana Paksa serta penghargaan lainnya.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Wisuda Purnawira Pati TNI AU tahun 2017 oleh Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Sabtu (29/7/2017).

Ke-34 wisudawan tersebut di antaranya Mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, mantan Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) FHB Sulistyo, serta Pati Bintang dua dan Bintang satu serta seorang Wara Marsma TNI (Purn) Eni Eko Kusdiastuti.

Dalam sambutannya, Kasau mengatakan, siklus kehidupan senantiasa terus berjalan dan peralihan generasi berlangsung secara pasti. Mekanisme seperti ini akan senantiasa dialami oleh setiap orang dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Demikian pula dengan para senior yang mengawali pengabdian sebagai perwira TNI Angkatan Udara, hari ini menuntaskan tugasnya melalui Wisuda Purnawira.

"Perjalanan karir para senior baik di TNI Angkatan Udara, TNI maupun di instansi lainnya telah menorehkan tinta emas yang perlu diteladani bagi kita semua. Para senior telah meletakkan landasan yang kokoh dalam berbagai aspek kedinasan sehingga memberi kontribusi yang positif bagi TNI Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara,” papar Hadi Tjahjanto.

Menurut Kasau, keteladanan seperti itu yang menjadi Benang Merah bagi jajaran yang masih aktif berdinas, untuk bertekad melanjutkan serta meningkatkan pengabdian yang telah dilaksanakan oleh para senior.

Kasau menjelaskan, masa purnabhakti bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negaranya.

"Pengabdian seorang prajurit tidak pernah berakhir selama hayat masih di kandung badan. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Jenderal Mac Arhtur pada saat mengakhiri masa dinasnya bahwa old soldiers never die, they just fade away," ucap Hadi.

Kasau mengungkapkan, dari Bumi Maguwo yang bersejarah, para senior lahir dan mengawali karier sebagai perwira TNI Angkatan Udara, serta dari Bumi Maguwo ini pula para senior mengakhiri tugas dengan sempurna.

"Kami melepas para senior dengan bangga dan lapang dada. Ini merupakan suatu wujud penghormatan yang tulus karena para senior telah meletakkan fondasi yang berharga dalam pertumbuhan dan kemajuan TNI Angkatan Udara ke depan," tutur Kasau.

Hadir Pada acara tersebut para mantan Kasau, di antaranya Masekal TNI (Purn) Rilo Pambudi, Masekal TNI (Purn) Hanafie Asnan, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, dan Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia, serta para sesepuh TNI AU lainnya. (ant/nbh)

Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3088...-bhuwana-paksa

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Peralihan Generasi, 34 Pati TNI AU Terima Pisau Bhuwana Paksa Wapres JK Dorong Generasi Muda Menjadi Pengusaha

- Peralihan Generasi, 34 Pati TNI AU Terima Pisau Bhuwana Paksa 56 Persen Sudah Terima, Presiden: Yang Belum Terima THR Maksimal Besok

- Peralihan Generasi, 34 Pati TNI AU Terima Pisau Bhuwana Paksa HOTS Jadi Tuntutan Generasi Abad 21, Pemerintah Rancang Soal UN yang Variatif