alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5979caf560e24b7c328b456b/gubernur-bi-lapor-ke-jokowi-soal-rendahnya-inflasi
Gubernur bi lapor ke jokowi soal rendahnya inflasi
youtube-thumbnail

Quote:Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo melaporkan kondisi inflasi nasional pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agus mengatakan, inflasi nasional tahun 2016 tercatat cukup rendah yakni 3,02 persen. Raihan ini terendah sejak tahun 2010.

"Kehadiran Bapak Presiden menunjukkan konsistensi komitmen pemerintah serta mempertegas sinergi kebijakan antara pemerintah, pemerintah daerah, dan BI untuk mewujudkan inflasi yang stabil dan rendah," kata dia dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Agus menuturkan, rendahnya inflasi tahun 2016 tercatat merata di berbagai wilayah Indonesia, dari wilayah barat hingga timur Indonesia.

"Inflasi 2016 yang rendah juga terjadi cukup merata di berbagai daerah. Angka inflasi tahunan di berbagai daerah tercatat rendah seperti di Jawa 2,59 persen, Kalimantan 3,4 persen, Sumatera 4,53 persen, di kawasan timur Indonesia inflasi cukup rendah di Sulawesi 2,27 persen, Bali Nusa Tenggara 2,93 persen, Maluku Papua 3,07 persen," ujar Agus.

Rendahnya inflasi juga berlanjut sampai pertengahan tahun 2017. Secara tahun berjalan (year to date) tercatat inflasi 2,38 persen.

Gubernur bi lapor ke jokowi soal rendahnya inflasi
Quote:"Inflasi terkendali masih berlanjut sampai pertengahan 2017. Hingga Juni 2017 inflasi IHK baru mencapai 2,38 persen year to date. Bahkan secara khusus inflasi IHK pada periode puasa dan Lebaran di Juni 2017 merupakan inflasi terendah untuk periode Lebaran selama enam tahun terakhir," ujar dia.

Agus mengatakan, rendahnya inflasi tak lepas dari kinerja tim pengendalian inflasi daerah (TPID). Jumlah TPID ini saat ini mencapai 524.

"Kami sangat apresiasi berbagai kebijakan yang ditempuh TPID yang jumlahnya mencapai 524. Di 34 provinsi dan 490 kabupaten kota terutama dalam menjangkau atau menjaga keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan terus komunikasi kepada masyarakat," jelas dia.

Dia mengatakan, terkendalinya inflasi juga tak lepas dari peran Presiden Jokowi.

"Kinerja pengendalian inflasi yang positif tersebut tidak terlepas dari arahan dan dukungan penuh Presiden sebagai tindak lanjut arahan tim pengendali inflasi di pusat dan daerah telah melakukan berbagai inovasi program," tutur dia. .

Nasbung kecewa ataukah bahagia biar mereka yang tahu saja lah
apakah bisa dikatakan.. menjadi indikasi rendahnya daya beli masyarakat? emoticon-Embarrassment
tong orang" pada nahan belanja , pantas stok melimpah emoticon-Nohope
pusat perbelanjaan sepi, yang dagang makanan kaki lima ngeluh sepi.

orang udah pada pusing bayar cicilan sama listrik, lom anak sekolah.

so duitnya disimpen aja.

kecekik listrik
kalo gua bilang takut disidik pajak jadi belanja yang mahal2 ditahan dulu emoticon-Big Grin
nastak berdelusi ekonomi sedang meroket
Congor nasbung bakal meroket emoticon-Ngakak

Inflasi rendah karena nasbung makan beras maknyus 2 ton per kk tiap bulan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By omdotok
nastak berdelusi ekonomi sedang meroket


Gubernur bi lapor ke jokowi soal rendahnya inflasi
Nyantai aje gans
Gubernur bi lapor ke jokowi soal rendahnya inflasi
alhamdulillah klo gitu...september ini bisa meroket dong emoticon-Big Grin
Roket ya mau meluncur
hm sudah kuduga
Quote:Original Posted By sayhitoyourmom
apakah bisa dikatakan.. menjadi indikasi rendahnya daya beli masyarakat? emoticon-Embarrassment


kalau inflasi tinggi ntar jawabnya harga2 naik daya beli berkurang, masyarakat makin menderita ya mbah

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lala92


kalau inflasi tinggi ntar jawabnya harga2 naik daya beli berkurang, masyarakat makin menderita ya mbah

emoticon-Ngakak


sebenernya klo gw sih lebih suka inflasi yang dikendalikan daripada inflasi yang terlalu rendah hehe..
klo skrg gw ga tau dah ini bagus apa berbahaya, nunggu komen jeng sri dulu..
Quote:Original Posted By adoeka
Gubernur bi lapor ke jokowi soal rendahnya inflasi


satu lagi the best magician emoticon-Leh Uga:
emoticon-Ngakak
Yaa jelas rendah, orang pd males belanja, daya beli melemah emoticon-Leh Uga
Bagus buat pertumbuhan ekonomi.
emoticon-Ngakak ketawa aja ahhh
Meroket