alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KASKUS and GDP Labs are HIRING 1,000 Great Software Engineers!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59797f5514088d3c3a8b456b/kaskus-and-gdp-labs-are-hiring-1000-great-software-engineers

KASKUS and GDP Labs are HIRING 1,000 Great Software Engineers!

Minat buat menjadi bagian dari keluarga besar Kaskus dan GDP Labs? Saat ini sedang dibuka lowongan besar-besaran nih untuk 1000 software engineer yang bersedia ditempatkan di Bali, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Namun, sebelum GanSis melamar, ada beberapa tips BACK To BASIC dari Pak On Lee, COO & CTO KASKUS - GDP Labs supaya kalian bisa menjadi software engineer handal. Apa saja?


KASKUS and GDP Labs are HIRING 1,000 Great Software Engineers!


Terus belajar

Belajar, tinggalkan yang sudah kuno, belajar lagi teknologi terkini. Dengan belajar kita akan bisa bertahan dalam bisnis. Karena industri di Indonesia relatif masih muda, dinamis dan bergeraknya sangat cepat, mau nggak mau engineer harus terus belajar untuk bisa beradaptasi dengan perubahan.


Harus cepat dan jangan ketinggalan

Kecepatan sangat penting dalam bisnis. Belajarlah dari bagaimana Jepang bangkit dari Perang Dunia II di 1945 dan bagaimana ekonomi Korea pulih setelah Perang Korea di 1953: mereka melakukan semuanya dengan cepat.

Perusahaan-perusahaan besar di dunia seperti Alibaba, Amazon, Facebook, Google dan Tencent jadi perusahaan paling menguntungkan dalam waktu kurang dari 20 tahun karena mereka melakukan apapun dengan kecepatan.


Kerja keras

Apapun pasti butuh waktu dan usaha untuk mencapainya karena nggak ada jalan pintas dalam hidup. Tapi pilihan untuk berusaha keras dan mengembangkan kemampuan kita selalu ada. Dengan berusaha keras, akan ada banyak pintu yang terbuka dan kesempatan yang datang. Tetap berusaha selangkah lebih maju dari yang lain juga penting.


KASKUS and GDP Labs are HIRING 1,000 Great Software Engineers!


Disiplin

Soal kedisiplinan ini, ada beberapa poin yang menurut Pak On Lee sangat penting, Gan:

  • Datang ke setiap rapat tepat waktu. Penting banget untuk tidak membuang-buang waktu.
  • Cek email setiap hari dan balas email 1 x 24 jam. Banyak orang yang nggak sadar atau nggak tahu bagaimana memanfaatkan email dengan efektif. Padahal email bisa bikin kita bekerja dari luar kantor, mengurangi intensitas rapat di kantor, bekerja dari mana saja dan bisa mengelola tim dari luar negeri terlepas dari perbedaan waktu.
  • Membuat laporan mingguan yang berisi (1) masalah, (2) apa yang sudah dilakukan sepanjang minggu, (3) apa yang akan dilakukan di minggu depan, (4) apa saja yang dibaca selama seminggu terakhir. Pak On Lee meski jabatannya sebagai COO dan CTO selalu membuat weekly report ini dan mengirimnya ke semua email karyawan.
  • Cek action items, hal-hal yang harus dilakukan dan diselesaikan di minggu-minggu selanjutnya.


Pak On Lee juga menerapkan satu sistem penting di perusahaan di KASKUS dan GDP Labs, yaitu People-Centric. Nah, kalau kamu penasaran sama People-Centric dan ingin mengirim CV, simak informasi lebih lanjut DI SINI.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax emoticon-Angel
keduax, bagi BATAnya dong Kuss.. emoticon-Embarrassment

KASKUS and GDP Labs are HIRING 1,000 Great Software Engineers!
Diubah oleh ucln
ke3 gpp d ane emoticon-Malu (S)
ane daftar boleh gak min? emoticon-Ngacir2
Ijin gelar tiker di lapak opiser
wahhh gajinya mesti gede nihhh ... emoticon-Matabelo
Great banget! emoticon-2 Jempol
Wah kaskus keren.
ke3 gpp d ane emoticon-Malu (S)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di