alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Cinta Indonesiaku /
MIRIS!!! karya asli temuan anak bangsa yang lebih dihargai diluar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5973fe071854f74a138b456b/miris-karya-asli-temuan-anak-bangsa-yang-lebih-dihargai-diluar

MIRIS!!! karya asli temuan anak bangsa yang lebih dihargai diluar

MIRIS!!! karya asli temuan anak bangsa yang lebih dihargai diluar

WPAP (Wedha's Pop Art Portrait) namanya, tehnik illustrasi gambar yang dipopulerkan oleh pak Wedha Abdul Rasyid sekitar tahun 1990-1991. WPAP dahulu bernama FMB ( Foto Marak Berkotak ). Secara teknik, WPAP mempunyai ciri khas tertentu dalam penggambaran objek, dimana dalam WPAP anda akan menemukan bidang berkotak-kotak dan penuh dengan warna-warni antar bidang tanpa menghilangkan karakter objek atau model yang digambar. Dalam WPAP anda pasti tidak akan menemukan bidang-bidang lengkung sebab itulah WPAP mempunyai ciri khas tertentu yang membuat WPAP mempunyai keunikan tersendiri dalam segi teknik pembuatan.

Dimulai sekitar tahun 1990-1991 berawal dari kegelisahan menggambar sosok manusia yang realis karena seiring bertambahnya usia. Menurut Wedha, gambar sosok manusia realis mempunyai tingkat kesulitan paling tinggi di tambah dengan faktor memilih, mencampur warna menjadi hal yang menyulitkan. Kemiripan warna kulit manusia, kehalusan goresan, menjadi sesuatu yang mahal bagi Wedha.

Dari kegelisahaan itulah, Wedha mulai memikirkan cara melukis sosok manusia dengan cara yang lebih mudah dengan mengutak atik titik, garis dan bidang. Berawal dari situ mulailah Wedha membayangkan gambar sosok manusia sebagai kumpulan bidang-bidang datar yang dibentuk oleh garis-garis imajiner.
Sebelum menemukan cara membuat seperti sekarang ini dimana teknologi sangat membantu mempermudah dalam pembuatan WPAP Wedha harus melalui proses yang begitu panjang dari membuat WPAP dengan manual sampai ke digital pada era sekarang ini.

Quote:


Quote:


Quote:
Urutan Terlama
baru tahu kalau ini teknik asal dari Indonesia. disini, prestasi memang kurang terekspos emoticon-Hammer
Quote:


semoga kedepan lebih diknal lagiemoticon-Sorry
temanku pernah bilang "lebih baik diskusi dengan orang asing daripada orang pribumi. karena apapun ide yang kita ungkapkan akan ditampung oleh orang asing sedangkan bersama orang pribumi diacuhkan jika tak sesuai keinginan mereka"
Quote:


makanya ane suka sendiri
kalo ngumpul ama lingkungan PAOK ya gitu


mending ama yg masih mikir.

lah pokoknya kalo orang indo+indo=unlimited akwakward
Quote:


nah itu susahnya berkarya di negeri tercinta ini
miris jg ya gan. sbnrnya apresiasi itu lbh brhrga. tpi kbnykan di anggp sepele. ya sdh lbh baik di luar dr pd negara sndri
Quote:


yup
Untuk karya seni lebih di hargai di luar gan, karena kalo di kita masih lebih dipentingkan urusan perut dari pada seni :
However emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh dianpermadi82
Quote:


bener gan emoticon-Wakaka emoticon-2 Jempol
Kirain itu salah satu hasil olahan app foto di googleplay gan
Quote:


Udah jadi hal yang biasa bree
Quote:


masih manual gan.
Nyimak aja dah emoticon-I Love Indonesia
karya wedha pertama kali di majalah hai
trus, gw musti bilang waw ? 😂
Quote:


Kalo menurut ente gimana ?
emoticon-Sundul Up
baru tau ...

ternyata orang indo toh yang bikin
Quote:


iya gan. pembuat novel lupus juga beliaunya
Klo ga ada duitnya si ga bakalan dilirik gan emoticon-Shutup


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di