alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5973fe071854f74a138b456b/miris-karya-asli-temuan-anak-bangsa-yang-lebih-dihargai-diluar
MIRIS!!! karya asli temuan anak bangsa yang lebih dihargai diluar
MIRIS!!! karya asli temuan anak bangsa yang lebih dihargai diluar

WPAP (Wedha's Pop Art Portrait) namanya, tehnik illustrasi gambar yang dipopulerkan oleh pak Wedha Abdul Rasyid sekitar tahun 1990-1991. WPAP dahulu bernama FMB ( Foto Marak Berkotak ). Secara teknik, WPAP mempunyai ciri khas tertentu dalam penggambaran objek, dimana dalam WPAP anda akan menemukan bidang berkotak-kotak dan penuh dengan warna-warni antar bidang tanpa menghilangkan karakter objek atau model yang digambar. Dalam WPAP anda pasti tidak akan menemukan bidang-bidang lengkung sebab itulah WPAP mempunyai ciri khas tertentu yang membuat WPAP mempunyai keunikan tersendiri dalam segi teknik pembuatan.

Dimulai sekitar tahun 1990-1991 berawal dari kegelisahan menggambar sosok manusia yang realis karena seiring bertambahnya usia. Menurut Wedha, gambar sosok manusia realis mempunyai tingkat kesulitan paling tinggi di tambah dengan faktor memilih, mencampur warna menjadi hal yang menyulitkan. Kemiripan warna kulit manusia, kehalusan goresan, menjadi sesuatu yang mahal bagi Wedha.

Dari kegelisahaan itulah, Wedha mulai memikirkan cara melukis sosok manusia dengan cara yang lebih mudah dengan mengutak atik titik, garis dan bidang. Berawal dari situ mulailah Wedha membayangkan gambar sosok manusia sebagai kumpulan bidang-bidang datar yang dibentuk oleh garis-garis imajiner.
Sebelum menemukan cara membuat seperti sekarang ini dimana teknologi sangat membantu mempermudah dalam pembuatan WPAP Wedha harus melalui proses yang begitu panjang dari membuat WPAP dengan manual sampai ke digital pada era sekarang ini.

Quote:Karya Pak De Wedha Abdul Rasyid dari masa ke masa emoticon-Ultah

Spoiler for http://3.bp.blogspot.com/-PJQnNlqzoec/UFn88u5y24I/AAAAAAAABZw/fJwr4YLwYng/s1600/gambar+1+-+Sejarah+WPAP.jpeg:

Spoiler for http://3.bp.blogspot.com/-Q0RyF8wGsoo/UeGPCHh7ZOI/AAAAAAAACOI/YjQgUGNMjJQ/s1600/sejarah+wpap+2.jpg:

Spoiler for http://2.bp.blogspot.com/-EN-S_MhfH7w/UeGPyV1J8zI/AAAAAAAACOY/jCqsVNTt44o/s1600/sejarah+WPAP+3.jpeg:


Quote:Yang ini beberapa koleksi garya ane emoticon-Toast

Spoiler for http://pre00.deviantart.net/ad7e/th/pre/f/2016/366/0/3/taylor_s2_by_ijartup-datqak7.jpg:

Spoiler for http://t15.deviantart.net/PSRdeS4Q4eJUYMX6D7m5CbYRNrQ=/fit-in/700x350/filters:fixed_height(100,100):origin()/pre14/936a/th/pre/i/2016/366/d/2/marilyn_monroe_in_wpap_by_ijartup-datq9ul.jpg:

Spoiler for https://cdn.sketchmob.com/wp-content/uploads/2016/09/47788_3be682d5c-720x869.jpg:

Spoiler for http://pre11.deviantart.net/b3f3/th/pre/f/2016/366/7/2/johnny_depp_refisi_by_ijartup-datqa3c.jpg:


Quote:Nah, Khusus yang mau belajar bisa lewat sini
Versi Teks
Orang berani bayar mahal demi ini, intip prosesnya dimari

Versi video
youtube-thumbnail
baru tahu kalau ini teknik asal dari Indonesia. disini, prestasi memang kurang terekspos emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By nandayudip
baru tahu kalau ini teknik asal dari Indonesia. disini, prestasi memang kurang terekspos emoticon-Hammer


semoga kedepan lebih diknal lagiemoticon-Sorry
temanku pernah bilang "lebih baik diskusi dengan orang asing daripada orang pribumi. karena apapun ide yang kita ungkapkan akan ditampung oleh orang asing sedangkan bersama orang pribumi diacuhkan jika tak sesuai keinginan mereka"
Quote:Original Posted By feriandriyan14
temanku pernah bilang "lebih baik diskusi dengan orang asing daripada orang pribumi. karena apapun ide yang kita ungkapkan akan ditampung oleh orang asing sedangkan bersama orang pribumi diacuhkan jika tak sesuai keinginan mereka"


makanya ane suka sendiri
kalo ngumpul ama lingkungan PAOK ya gitu


mending ama yg masih mikir.

lah pokoknya kalo orang indo+indo=unlimited akwakward
Quote:Original Posted By feriandriyan14
temanku pernah bilang "lebih baik diskusi dengan orang asing daripada orang pribumi. karena apapun ide yang kita ungkapkan akan ditampung oleh orang asing sedangkan bersama orang pribumi diacuhkan jika tak sesuai keinginan mereka"


nah itu susahnya berkarya di negeri tercinta ini
miris jg ya gan. sbnrnya apresiasi itu lbh brhrga. tpi kbnykan di anggp sepele. ya sdh lbh baik di luar dr pd negara sndri
Quote:Original Posted By loangbalok
miris jg ya gan. sbnrnya apresiasi itu lbh brhrga. tpi kbnykan di anggp sepele. ya sdh lbh baik di luar dr pd negara sndri


yup
Untuk karya seni lebih di hargai di luar gan, karena kalo di kita masih lebih dipentingkan urusan perut dari pada seni :
However emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By dianpermadi82
Untuk karya seni lebih di hargai di luar gan, karena kalo di kita masih lebih dipentingkan urusan perut dari pada seni :
However emoticon-I Love Indonesia


bener gan emoticon-Wakaka emoticon-2 Jempol
Kirain itu salah satu hasil olahan app foto di googleplay gan
Quote:Original Posted By ijartup


nah itu susahnya berkarya di negeri tercinta ini


Udah jadi hal yang biasa bree
Quote:Original Posted By ariep
Kirain itu salah satu hasil olahan app foto di googleplay gan


masih manual gan.
Nyimak aja dah emoticon-I Love Indonesia
karya wedha pertama kali di majalah hai
trus, gw musti bilang waw ? 😂
Quote:Original Posted By feriandriyan14
temanku pernah bilang "lebih baik diskusi dengan orang asing daripada orang pribumi. karena apapun ide yang kita ungkapkan akan ditampung oleh orang asing sedangkan bersama orang pribumi diacuhkan jika tak sesuai keinginan mereka"


Kalo menurut ente gimana ?
emoticon-Sundul Up
baru tau ...

ternyata orang indo toh yang bikin
Quote:Original Posted By sim.long
baru tau ...

ternyata orang indo toh yang bikin


iya gan. pembuat novel lupus juga beliaunya