alexa-tracking

Indonesia Peringkat Pertama 'Trust and Confidence in National Government'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596f46a7582b2ee5578b4569/indonesia-peringkat-pertama-trust-and-confidence-in-national-government
Indonesia Peringkat Pertama 'Trust and Confidence in National Government'
youtube-thumbnail

Quote: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia menduduki peringkat pertama untuk Trust and Confidence in National Government berdasarkan Gallup data.

“Memang benar bahwa Indonesia menduduki ranking pertama dalam hal Trust and Confidence in National Government berdasarkan Gallup data,” ucap Sri Mulyani seperti dilansir oleh Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Selasa (18/7/2017).

Indonesia Peringkat Pertama 'Trust and Confidence in National Government'
Quote:Data tersebut dikeluarkan oleh OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) dalam publikasinya Government at a Glance 2017 yang pada 17 Juli 2017.

Laporan ini merangkum berbagai indikator pencapaian sektor pubik (pemerintah) dari negara-negara yang tergabung dalam OECD serta beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Salah satu bab dalam laporan tersebut mengangkat tema pencapaian program kerja pemerintah yang ditunjukkan oleh indikator tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Terkait hal tersebut, OECD menggunakan hasil survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei internasional yang berbasis di Amerika Serikat yaitu Gallup World Poll (GWP).

Berdasarkan hasil survei ini, Indonesia menduduki ranking tertinggi untuk kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah bersama Swiss.

"Tingkat kepercayaan terhadap pemerintah dipengaruhi oleh apakah masyarakat menganggap pemerintah dapat diandalkan, cepat tanggap dan adil serta mampu melindungi masyarakat dari risiko-risiko dan memberikan pelayanan publik secara efektif," ujar Menkeu.

Tingkat kepercayaan terhadap pemerintah Indonesia merupakan angka yang tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara maju yang tergabung dalam OECD seperti Amerika Serikat 30%, Inggris 31%, Jerman 55%, Prancis 28% maupun negara-negara berkembang non OECD, yaitu India 73%, Brazil 26% dan Afrika Selatan 48%.

Enam peringkat teratas negara-negara tersebut adalah Indonesia, Swiss, India, Luksemburg, Norwegia, dan Kanada.

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia pada 2016 adalah sebesar 80%, meningkat sebesar 28% dibandingkan dengan 2007 yang mencapai 52%.

"Kepercayaan terhadap pemerintah adalah pendorong efektivitas pemerintah dan pembangunan ekonomi, serta merupakan ukuran dari hasil kebijakan pemerintah," kata Sri Mulyani.

Hal tersebut merupakan pertanda bahwa pemerintah telah bekerja dengan baik yang diikuti oleh apresiasi masyarakat Indonesia yang menaruh kepercayaan terhadap pemerintahnya.

"Kepercayaan terhadap pemerintah berhubungan kuat dengan dukungan masyarakat terhadap kepemimpinan negara mereka. Saat pemerintah dipandang memiliki integritas moral yang tinggi lebih banyak masyarakat percaya pemerintah," ucap Menteri Keuangan.

Terakhir, fakta bahwa Indonesia dan Swiss berada di posisi teratas juga mungkin merupakan hasil dari desentralisasi yang membawa pemerintah kedua negara lebih dekat dengan masyarakat.

Data Gallup berasal dari Jajak Pendapat Dunia Gallup (Gallup World Poll/ GWP) yang merupakan survei yang digunakan untuk mengukur tingkat kepercayaan terhadap pemerintah. Survei tersebut merupakan satu-satunya yang mengumpulkan data mengenai tingkat kepercayaan kepada pemerintah di negara OECD dan negara-negara besar lainnya.
Indonesia Peringkat Pertama 'Trust and Confidence in National Government'
img: twitter kemenpar
youtube-thumbnail

Entah haters berani nyinyirin Gallup World Poll ga, pasalnya itu bukan lembaga survey abal-abal 🤣 Tapi entahlah
Woaaa trit bginian lg, ayokkk yg mau klojotan dipersilahkeun emoticon-Ngakak
Calon HT?
kinerja nasbung cyber army patut dipertanyakan nih.. emoticon-Big Grin
wew prestasi kah...
nasbung ny krg nyebar hoax sih ama fitnah

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

lg tergoncang smua tuh

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
pertahanin lah emoticon-Big Grin
wah bagus ada prestasi yg harus diviralkan, jd kalau negara ini mau utang, maka dipersilakan dengan segala hormat
Oooooo...... gw percaya dong sama pemerintah...
Apalagi sejak HTI kilafake itu dibubarin...
Tambah percaya gw..... 😆😆😆

Kepercayaan ga dalam hal ekonomi ajakan...
pinokio layak dipercaya!!! emoticon-Marah
kredibilitas nasbung 212 diuji di sini.. kurang keras fitnah nya..emoticon-Wakaka
brp orang yang dijadiin sampel utk survey ini?
Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia pada 2016 adalah sebesar 80%, meningkat sebesar 28% dibandingkan dengan 2007 yang mencapai 52%.

Wow, 10 tahun yg menakjubkan emoticon-Big Grin
8 tahun sby memegang peranan besar pastinya emoticon-Embarrassment

Pada gak ngerti beritanya... emoticon-Big Grin
Maklum lah, si joko aja bisa jd presiden emoticon-Big Grin
[/U]Ts jangan bikin brrita beginian dong, bikin panas kuping nasbungtaek
TERIMA KASIH JOKOWI

emoticon-Selamat

mari bersama kita jadikan jokowi presiden seumur hidup
Barisan sakit hati tambah semangat nih. Hayooo fitnahnya yang kreatip. Jangan ituh-ituh aja. emoticon-Leh Uga
Biar seneng aja lah, nyatanya di mana2 semakin banyak yg gak puas emoticon-Embarrassment
Orang2 pemerintahan yg disurvey?
Padamu sang cahaya asia kami berjanji
Padamu sang cahaya asia kami berbakti
Padamu sang cahaya asia kami mengabdi
Bagimu sang cahaya asia jiwa raga kami
wkwkwl mau aja digoblokin sama survei coba buka fb pasang survei terbuka biar rakyat isi komen semua.nastak emang goblok 😂😂😂😂😂