alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596c9733582b2efe668b4567/indonesia-hari-ini
Indonesia Hari Ini...
Tulisan ini akan membosankan... Minim ilustrasi, dan hanya berdasarkan suara hati serta opini... Bukankah Kaskus menghargai kebebasan bersuara dan berpendapat??? Mohon maaf, jika ada yang merasa tersinggung dengan isi dari dari tulisan ini...

Ada apa dengan Indonesia??? Yah, beberapa waktu ke belakang, melihat Indonesia tidak pernah tenang dan selalu gaduh... Berbagai isu bertebaran di sana-sini... Pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, dan menteri serta pembantu nya mendapat sorotan tajam... Khusus untuk Pak Jokowi, serangan itu sudah mulai dari saat mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia... Isu PKI adalah isu, yang sampai hari ini masih "berkembang" membayangi langkah sang Presiden...

Bola makin panas, ketika Jokowi,diilantik jadi Presiden, dan otomatis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta... Penolakan demi penolakan, bahkan ada Gubernur tandingan mewarnai panggung politik Ibukota... Situasi semakin panas, manakala Pak Ahok "keseleo" lidah di Kepulauan Seribu... Ujaran nya dianggap menista agama... Buat saya, ga ada yang salah dengan apa yang diucapkan Pak Ahok, tapi buat mereka yang kontra dan hakim yang memutuskan, Pak Ahok bersalah dan dipidana...

Proses menuju pemidanaan Pak Ahok pun luar biasa... Mulai dari video yang diedit dan di unggah oleh seseorang yang tidak perlu saya sebut nama nya, sampai dengan demo besar dengan kode angka yang melegenda dan membahana...

Gerakan jutaan orang (seperti klaim yang mulia pimpinan mereka) mereka tidak lupa menyeret nama sang Presiden... Bahkan ada indikasi untuk melakukan sesuatu yang membahayakan negara... Buktinya apa??? Penangkapan sejumlah orang jelang salah satu demo berjilid oleh Polri... Tuduhan mereka kepada Presiden, yang bisa saya rangkum antara lain...

Quote:1. Presiden melindungi Ahok...

Ketika Pak Ahok ditetapkan tersangka, dan tidak ditahan, suara-suara sumbang ini pun muncul... Mereka mengklaim ada campur tangan Presiden di sini... Omongan, ujaran dan apapun yang mengarah pada Presiden, benar-benar memuakkan... Presiden itu simbol negara, siapapun orang nya, (bagi yang waras), menghina Presiden sama dengan menghina negara... Tetapi apa yang terjadi??? Pak Jokowi sama sekali tidak melakukan intervensi, Pak Ahok diputus salah dan dipidana, masuk bui!!! Adakah hari ini kita dengar, 1 saja ungkapan permintaan maaf karena telah melakukan tuduhan yang tidak terbukti kebenaran nya kepada Presiden??? Tolong beritahu, kapan mereka mengucapkan itu, dan di media apa...

Mungkin ada pendapat, "ah itu kan pencitraan nya Jokowi, agar dianggap tidak melakukan intervensi..." Anggaplah itu iya, (karena pemilik kapling surga tidak pernah salah...) Apakah tidak ada sedikit respect atas sikap Presiden yang terbukti, tidak melindungi orang yang dianggap dekat dengan nya??? Setan itu diusir dari surga karena menolak mengakui kesalahan nya tidak tunduk pada perintah Allah... OK, ga ada hubungan nya ya...


Quote:2. Tuduhan Anti Agama Tertentu, dan Kriminalisasi Pemuka Agama...

Saya ingin bertanya, apakah yang berteriak Pemerintah Anti Agama mu, pernah melarang anda untuk beribadah??? Apakah ketika anda beribadah, ada Tentara atau aparat negara yang menodongkan senjata dan melarang anda melaksanakan ibadah??? Tunjukan dimana itu terjadi, jika memang ada!!! Soal penolakan ormas, atau tokoh di suatu daerah seperti yang terjadi di Semarang, apakah itu kerjaan aparat negara??? Bukan!!! Aparat dalam hal ini Polisi, justru melindungi mereka!!! Kenapa tidak instrospeksi, kenapa ada penolakan??? Kenapa tidak diterima, dan seterus nya, jangan malah menyalahkan dan menuduh pemerintah anti agama... Lucu sekali logika berfikir nya...

Kita ini enak, mau beribadah bebas... Ga percaya??? 30 hari bagi yang muslim melaksanakan tarawih, tadarus, I'tikaf, dan serangkaian kegiatan keagamaan yang lain, apakah ada bom, motir, peluru AK-47 yang berdesing seperti di Suriah??? Lalu dimana letak anti agama nya??? Tolong jelaskan...

Apakah karena pelarangan Ormas??? Dengan Perppu yang baru saja keluar??? Anda ini hidup di Indonesia yang percaya bahwa Pacasila adalah Azas yang dianut oleh bangsa Indonesia... PKI dihajar karena mau mengganti Pancasila... Pun dengan DI/TII nya Kartosoewirjo, yang mau mengganti Pancasila dengan paham agama juga dihajar!!! Anda tidak bisa seenak jidat anda mengganti Pancasila... Kalo tidak mau bubar, gampang... Cantumkan dan akui Pancasila dalam AD/ART anda... Kalau tidak mau, silahkan cari negara yang mau menampung faham yang anda anut... Simpel kan??? NU, Muhammadiah dan Ormas keagamaan lain banyak, apakah merasa ternganggu dengan Perppu tersebut??? Saya jadi punya simpulan anda ga jauh beda dengan PKI yang ingin mengganti Pancasila... Solusi nya??? Sama dengan PKI, hajar!!!

Tentang kriminalisasi pemuka agama... Yang mana sih yang dikriminalisasi??? Kyai-Kyai di kampung saya, tiap hari adem ayem aja... Mereka ngajar ngaji, menggelar pengajian juga enjoy dan riang... Dakwah mereka aman, bahkan aparat negara sangat menghormati dengan senantiasa mendengar pendapat dan petunjuk para Kyai... Lalu pada bagian mana yang dikriminalisasi??? Kalo ada yang ngaku ulama, tapi teriak "bunuh", "anji*ng", "kuti* bab*" apa yang patut dicontoh dan dijadikan tauladan???

Pak Ahok ngomong satu kalimat saja, anda semua turun ke jalan... Tapi orang yang anda junjung tinggi menghina proses kelahiran kepercayaan orang lain, anda diam kan... Inikah yang anda sebut keadilan??? Karena dia mayoritas dan sepemahaman dengan anda, anda berhak membela... Sementara yang beda, meskipun "benar" anda injak??? Pernah dengar kisah Umar bin Khattab RA, dengan Arm bin Ash dan seorang yahudi??? Menghina Sampurasun, menghina Pancasila, dan menghina Presiden ke-4 Republik Indonesia, anda cuma diam... Ketika akhirnya ada kasus yang menonjol, dan Polisi menangani, anda bilang kriminalisasi??? Logika berfikir macam apa yang anda gunakan???

OK lah... Stop dulu, tidak perlu diperpanjang, toh orang yang kita bicarakan sudah memilih lari dari masalah... Entah akhlak siapa yang jadi panutan... Yang jelas kita patut bersyukur dengan tidak ada nya dia, Ramadhan ini lebih adem, karena sweeping dan aksi tidak jelas serta intoleran menurun drastis... Semoga dia tidak kembali selama nya, Amin...


Quote:3. Tuduhan Bahwa PKI Ada...

Entah sudah berapa kali ujaran dan tuduhan ini meluncur dari mereka yang "menyerang" pemerintah Pak Jokowi... Saya kok jadi penasaran, apakah TNI-Polri itu Intelijen nya lemah, sehingga tidak bisa mendeteksi bahaya bernama Komunis dan PKI??? Katakanlah iya, dan yang mengkritik dan membuat pernyataan itu tau, PKI ada di mana, gembong nya siapa, kegiatan nya begini, kenapa tidak lapor ke Mabes Polri??? Tentu dengan bukti yang kuat... Bukan kah, mereka sangat senang melapor??? Ujaran "ndeso" saja bisa jadi laporan Polisi, masak sekelas PKI cuma ngomong di media... Ada apa ini???

Kalo saya berfikir anda sedang ngomong sambil mabok putihan pasti anda marah, tapi ketika saya minta bukti dan melapor ke mabes Polri, anda cuma muter-muter dengan arrgumen anda yang tidak bisa masuk ke logika berfikir sehat, lalu anda mau nya apa???


Masih banyak ujaran-ujaran yang tidak jelas kebenaran nya kepada pemerintah hari ini... Entah apa tujuan dari pembuat nya... Mau menyingkirkan Pak Jokowi??? Mau mengganti Pancasila??? Atau kasus-kasus di masa lalu mulai dibuka kembali... Belum genap 5 tahun Pak Jokowi memerintah negeri ini, tapi lihat, jalan tol sudah hampir sampai Batang di jawa... Trans Papua, Trasns Kalimantan, Trans Sumatera juga mulai terkoneksi... Petral bubar, Laut diawasi oleh penjaga nan sangar bernama Ibu Susi... Apakah ini alasan mereka membuat gaduh, karena sumber pendapatan mereka mulai tercekik???

Jokowi juga terkenal sangat keras pada ormas-ormas radikal... Tidak ada satu tempat buat yang anti pancasila di negara ini... Inilah senjata mereka mengatakan Jokowi anti agama tertentu... Seperti uraian di atas, bukti anti nya dimana, tidak jelas dan tidak bisa dibuktikan... Kenapa??? Karena Jokowi memang tidak anti agama, tapi anti paham radikal yang ingin mengganti Pancaila... Mau itu PKI, mau itu paham yang lain, ya gebuk!!! Dan ini benar... Karena founding father kita sudah sepakat bahwa Pancasila adalah azas yang pas dan cocok untuk Indonesia...

"Jangan lah kebencian mu pada suatu kaum membuat mu berlaku tidak adil pada kaum itu..." Saya yang bodoh dan goblok aja tau soal ini kok, masak yang sekelas Profesor, ahli Agama, calon pemborong kapling dan pemilik ratusan bidadari surga tidak tau... Kalo ada benci Jokowi, dan mau mengganti nya silahkan... Anda bisa menunggu di 2019 lewat jalur yang konstitusional... Anda mau ngomong program yang tidak masuk akal saja sah di sana... Tapi tolong berikan sedikit respect anda pada Pemerintah yang sedang menjalankan pemerintahan hari ini...

Stop ujaran kebencian... Anda tidak sepakat dengan pemerintah, ada jalur nya... Ada wakil-wakil anda di DPR, meski lagi sibuk soal angket, tapi saya yakin kalo soal cara melanggengkan jabatan, mereka akan mau berkompromi... Tidak perlu menyebar berita yang berpotensi memecah belah bangsa ini... Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika itu sudah takdir buat Indonesia... Ratusan suku, ribuan pulau, ratusan budaya itu Gusti Allah yang menciptakan... Dan anda mau mengganti nya dengan apa yang anda anggap benar, anda ini siapa??? Jadi orang yang bisa merasa lah, jangan jadi orang yang merasa bisa...

Last... Jayalah Negeri ku, Jayalan Indonesia ku...


Ciaooo...
Indonesia Hari Ini...

emoticon-Leh Uga
Nggggg.....

Indonesia Hari Ini...
ntaps om tulisannya emoticon-2 Jempol
Indonesia belum merdeka, itu yg gue rasain saat ini emoticon-Sorry
Indonesia Hari Ini...
Quote:Original Posted By mr.siwaw
Indonesia belum merdeka, itu yg gue rasain saat ini emoticon-Sorry


Di jajah beneran, nyahok lu..


emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By powerpunk
Di jajah beneran, nyahok lu..


emoticon-Hammer2


Dijajah bangsa sendiri breh.
Indonesia Hari Ini...
sepemikiran ma ane gan
emoticon-Toast
mereka yg merasa agamanya benar bisa seenaknya sumpah serapah ngatain orang
mereka pikir dengan modal 1slam KTP mereka bisa masuk sorga
emoticon-Leh Uga
1slam tu bukan cuma sholat aja brader, tapi amal baik perbuatan kita juga
jaman nabi aja beliau dihina n diludahi langsung aja beliau tidak marah
malah ketika orang tadi sakit ,nabi datang untuk menjenguknya

ayo tunjukan kalo 1slam bukam agama yg barbar brader
jangan mau agama kita jadi alat politik para pendusta
emoticon-2 Jempol
Untung masih ada toleransi jadi ngga ada Perang saudara emoticon-Big Grin
Wah berat nie tread. Maaf otak ane gak sampai emoticon-Hammer2
Tapi kalo mendukung Indonesia maju ane dukung emoticon-Malu (S)
kalian semua luar biasa...
membosankan
Mungkin mereka kilaf gan, semoga menjadi lebih baik emoticon-I Love Indonesia
Bahkan bagian ujaran kebencian di balas dengan ujaran kebencian ke pihak lain kapan selesainya lah masalah ini?

Dah lah gan hal2 seperti beginian politiknya dah selesai saat ini dah ntr mulai lagi pas pemilu mendatang...

Layaknya tradisi isu dualisme ini akan terus ada pas pemilu politik entah sampe kapan selesainya dan hebatnya gara2 politik ke utuhan antar umat beragama dan kekuatan persatuan di jalin selama ini mulai rusak gara2 kursi panas politik demi segelintir buat orang2 yg ingin dan berkuasa yg bisa buat dia dan klompoknya kaya.
Kekuatan masyarakat itu ada di vote dan menjadi wajar mereka butuh pilihan masyarakat dgn berbagai cara agar menguntungkannya saat pemilihan... Tapi yg paling tragis yg punya kekuatan vote itu menjadi korban atas isu2 yg mereka buat... Andaikan para politisi negara ini elegan dalam berpolitik demi rakyat mungkin gak ada lagi yg namanya intoleransi antar agama atau golongan di dunia pperpolitikan ... Doakan saja 😁
hidup jokowi
hidup habib
hidup jk
hidup fpi
hidup kaesang
hidup Susi
hidup hti
hidup Kaskus
hidup Facebook
hidup youtube
Ane setuju sama TS
Quote:Original Posted By wahyu3auv3
sepemikiran ma ane gan
emoticon-Toast
mereka yg merasa agamanya benar bisa seenaknya sumpah serapah ngatain orang
mereka pikir dengan modal 1slam KTP mereka bisa masuk sorga
emoticon-Leh Uga
1slam tu bukan cuma sholat aja brader, tapi amal baik perbuatan kita juga
jaman nabi aja beliau dihina n diludahi langsung aja beliau tidak marah
malah ketika orang tadi sakit ,nabi datang untuk menjenguknya

ayo tunjukan kalo 1slam bukam agama yg barbar brader
jangan mau agama kita jadi alat politik para pendusta
emoticon-2 Jempol


ane ngequote ini aja deh krn pemikiran agan ini hampir sama kek ane emoticon-2 Jempol

tp pada kenyataannya, yang terjadi di lapangan ga sesuai dengan harapan kita, malah banyaknya oknum2 yang mudah memprovokasi sana sini sehingga Indonesia kita ini makin ga karuan emoticon-Turut Berduka
Nyasar ke lonje emoticon-Ngakak
Gue suka gaya lo emoticon-Cool
×