alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596c338494786838308b4575/quotsaya-buru-buru-pak-trotoarnya-kan-lagi-kosongquot
"Saya Buru-buru Pak, Trotoarnya kan Lagi Kosong"
"Saya Buru-buru Pak, Trotoarnya kan Lagi Kosong"

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara sepeda motor banyak terjaring razia polisi ketika melintas di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017) pagi. Sebagian besar dari mereka yang terjaring adalah karyawan yang berkantor di Jalan MH Thamrin dan sekitarnya.

"Maaf, Pak. Macet banget tadi. Saya buru-buru Pak, trotoarnya kan lagi kosong,"
kata seorang perempuan pengendara sepeda motor matic kepada polisi lalu lintas yang menilangnya.

Pengendara sepeda motor lain yang terjaring beralasan dia melewati trotoar untuk melawan arah sedikit karena kantornya sudah dekat dari lampu merah.

Namun, semua alasan itu tidak digubris para polisi dan mereka tetap dikenakan tilang.

Selain karyawan, ada juga tukang ojek yang terjaring razia itu. Razia dilakukan sepanjang trotoar di Jalan Kebon Sirih, baik di sisi kiri dan kanan jalan. Trotoar di Jalan Kebon Sirih memang kerap dilintasi pengendara sepeda motor maupun ditempati para pedagang kaki lima yang berjualan.

Beberapa tempat juga dimanfaatkan sebagai tempat tukang ojek konvensional serta pengojek berbasis aplikasi untuk mangkal menunggu penumpang.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan pengendara sepeda motor di trotoar harus ditindak tegas.

Penegasan itu diberikan setelah beredar video yang menampilkan aksi Koalisi Pejalan Kaki meminta pengendara sepeda motor tidak melintasi trotoar di kawasan itu beberapa waktu lalu. Namun aksi itu ditentang sejumlah pengendara sepeda motor dan tukang ojek.

"Kami bangun trotoar besar tujuannya untuk orang berjalan kaki, bukan untuk jalan motor. Kalo seperti itu ya tindak tegas sebagai pembelajaran, karena itu membahayakan orang lain serta menunjukkan ego yang berlebihan,"
kata Djarot di Balai Kota.

Sumber

----------------------------------------------------

Djarot: Kendaraan yang Melintas di Trotoar Itu Kurang Ajar

"Saya Buru-buru Pak, Trotoarnya kan Lagi Kosong"

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kegiatan "Komunitas Pejalan Kaki" mencegah kendaraan bermotor melintas di trotoar. Djarot menegaskan, kendaraan bermotor melintas di trotoar adalah sebuah pelanggaran.

Djarot meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta kepolisian menindak tegas pengendara yang masih melintas di trotoar Ibu Kota.

"Kalau itu kurang ajar. Itu Dishub dengan kepolisian, tangkap, enggak tertib toh. Padahal kita punya (aturan) salah satunya tertib lalu lintas. Tangkap, hukum, karena itu menyerobot hak pejalan kaki,"
ujar Djarot, usai menghadiri acara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (16/7/2017).

Adapun Djarot menyampaikan hal itu untuk menanggapi sebuah video yang viral di media sosial mengenai aksi Komunitas Pejalan Kaki tengah menghalangi sejumlah pengendara sepeda motor melintas di trotoar, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Lokasi trotoar yang tidak jauh dari Balai Kota DKI Jakarta itu memang kerap dilintasi pengendara sepeda motor yang melawan arus untuk memperpendek jarak.

Dalam video yang viral itu terlihat dua orang pengendara sepeda motor marah-marah hingga menendang sepanduk yang dibawa komunitas tersebut. Seorang pengendara sempat mempertanyakan aturan yang melarangnya untuk berkendara di atas trotoar.

"Kalau ada undang-undangnya silakan tangkap saya. Itu diomelin (pengendara lain) jangan saya saja dong diomelin," ujar seorang pengendara.

Adapun larangan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang menyebutkan pejalan kaki berhak atas ketersediaan fasilitas pendukung berupa trotoar, tempat penyeberangan, dan fasilitas lainnya.
Sumber

youtube-thumbnail


Siapa nih kaskuser yg masih suka naik turun Trotoar dgn motornyaemoticon-Mad
lebay banget, bukan hal luar biasa dan berbahaya jika motor melintasi trotoar emoticon-Nohope
emoticon-fuck2
gak bakal bisa pake kesadaran. harusnya bikin penghalang yang lebih kokoh dan bagus agar motor secara fisik gak bisa lewat trotoar.
"ikan tongkol loe!....."

teriak tukang ojek yg budiman, sambil mengetes helm


emoticon-Ngakak
Seharusnya klo jalan di trotoar atau lawan arah SIMnya langsung di gunting saja suruh bikin baru
Quote:Original Posted By spectre2015
lebay banget, bukan hal luar biasa dan berbahaya jika motor melintasi trotoar emoticon-Nohope


Kalo ngelanggar aturan di anggep biasa malah ancur broh.
Gag yang pejabat, gag yang masyarakat biasa.

Soalnya udah ada aturannya dalam berkendara.
Quote:Original Posted By spectre2015
lebay banget, bukan hal luar biasa dan berbahaya jika motor melintasi trotoar emoticon-Nohope


sini lu jalan di trotoar kebon sirih biar gua tabrak sampe mampus emoticon-Leh Uga
Kelakuan org jekardah emoticon-Wkwkwk
isi kepala pemotor yg kayak gitu itu dalemannya bukan otak , tapi tai emoticon-Tai
"Saya Buru-buru Pak, Trotoarnya kan Lagi Kosong"

Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada pasal 106 ayat dua dituliskan, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda.

Jika mengabaikan aturan tersebut, siap-siap menerima sanksi. Ini ada di pasal 284, di mana setiap pengemudi yang tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki atau pesepeda sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat dua, dipidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.

Sementara, hak pejalan kaki di jalan sudah dijabarkan dalam pasal 131 ayat satu sampai tiga.

1. Pejalan kaki berhak atas ketersediaan fasilitas pendukung yang berupa trotoar, tempat penyeberangan, dan fasilitas lain.

2. Pejalan kaki berhak mendapatkan prioritas pada saat menyeberang jalan di tempat penyeberangan.

3. Dalam hal belum tersedia fasilitas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), pejalan kaki berhak menyeberang di tempat yang dipilih dengan memperhatikan keselamatan dirinya.

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By spectre2015
lebay banget, bukan hal luar biasa dan berbahaya jika motor melintasi trotoar emoticon-Nohope


Keep goblog tong emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By spectre2015
lebay banget, bukan hal luar biasa dan berbahaya jika motor melintasi trotoar emoticon-Nohope


Bahaya Kali, bisa nyerempet pejalan kaki emoticon-Big Grin
kalau dipake melintas kendaraan gk akan lama itu trotoar emoticon-Cape deeehh
mantab betul, gua juga pernah kesenggol sikut nya wakti jalan di trotoar ama pengendara motor
Kelakuan nastaik. emoticon-fuck2
Gimana mau berantas korupsi hal kecil aja sulit dilakukan, ini sama aja mengambil hak orang lain dalam hal ini pejalan kaki emoticon-Cape d... (S)
Kalo ada douchebag kayak dirusia bisa dibanting itu motor ama...orangnya
Quote:Original Posted By spectre2015
lebay banget, bukan hal luar biasa dan berbahaya jika motor melintasi trotoar emoticon-Nohope


hancur negara ini kalo penduduknya kayak ente semua emoticon-Cape d...
Nastak nasbung dipersilahkan banting helm emoticon-Ngakak