alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596b89e598e31be37f8b458d/7-album-terlaris-sepanjang-masa-di-indonesia
icon-hot-thread
7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA
Album musik merupakan kumpulan dari beberapa lagu terbaik yang dihasilkan oleh seorang penyanyi. Di Indonesia seiring dengan banyaknya musisi, maka banyak pula album yang telah dihasilkan. Seperti dua sisi mata uang, album tersebut terkadang ada yang laris manis di pasaran, namun tak sedikit pula yang minim banget peminatnya. Nah kali ini kita hanya akan membahas album terlaris saja, karena enggak enak kalau membahas yang sebaliknya.

Quote:7.  07 Des (2002, Sheila On 7)

Di era awal tahun 2000an siapa yang tak kenal dengan band yang berasal dari kota Yogyakarta ini. Yak, Sheila On 7 sukses menjadi band yang sangat digemari anak muda kala itu. Salah satu kesuksesan tersebut berkat album yang bernama “07 Des” ini. Album ini merupakan album ketiga yang sudah dirilis oleh Sheila On 7.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Terdapat 14 lagu dalam album ini dengan hits single lagu “Seberapa Pantas”, “Pria Kesepian” dan “Tunjukkan Padaku”. Album “07 Des” sukses menembus angka 1,3 juta kopi. Angka jutaan kopi tersebut sebenarnya bukan hal yang asing bagi Sheila On 7 karena di album sebelumnya mereka sukses menorehkan prestasi yang sama.


Quote:6.  Langkah Baru (2004, Radja)

Jika saat ini kamu kurang mengenal band Radja mungkin bisa dimaklumi. Tapi jika kamu tak tahu band yang satu ini di tahun 2004 – 2005 rugi banget. Bisa dibilang saat itulah masa keemasan band yang suka gonta – ganti personil ini. Lewat album “Langkah Baru” yang dirilis bulan Agustus 2004, Radja sukses menggebrak musik Indonesia.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Bulan, Tulus, Jujur, Cinderella, Tetaplah Kau Jadi Milikku, dan Manusia Biasa menjadi lagu andalan dalam album ini. Banyaknya lagu yang menjadi hits tak mengherankan jika album “Langkah Baru” sukses terjual hingga 1,3 juta kopi. Namun sayangnya masa keemasan Radja cuma sebentar saja, karena sejak album ini mereka tak bisa mengulangi hal yang sama pada album setelahnya.


Quote:5. Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000, Sheila On 7)

Lagi-lagi Sheila On 7 membuktikan kehebatannya dalam memproduksi lagu dengan kembali masuk dalam 7 album terlaris di Indonesia. Setelah di awal tadi album “07 Des”, sekarang giliran album “Kisah Klasik Untuk Masa Depan”. Di album inilah nama Sheila On 7 mulai dikenal masyarakat Indonesia.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Lagu Sephia, Tunjuk Satu Bintang, dan Sahabat Sejati menjadi jagoan dalam album ini. Khususnya lagu Sephia yang paling banyak digemari oleh para penikmat musik. Total album Kisah Klasik Untuk Masa Depan terjual mencapai angka 1,7 juta kopi. Angka yang sangat fantastis untuk sebuah band yang pada saat itu baru merilis 2 album.


Quote: 4. Bintang Lima (2000, Dewa)

Sebelum tahun 2000, sebenarnya nama band Dewa sudah sangat terkenal luas. Namun baru di tahun itulah Dewa benar-benar merasakan puncak kesuksesannya. Ya, apalagi kalau bukan karena album mereka yang bertajuk “Bintang Lima”. Meski pada saat itu mereka mengganti sang vokalis, namun kenyataannya hal tersebut tak menjadi penghalang bagi kesuksesan Dewa.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Album ini berisi 11 lagu dimana nyaris semuanya diciptakan oleh sang pemimpin Dewa, yakni Ahmad Dhani. Mengandalkan lagu Roman Picisan, Dua Sejoli, Risalah Hati, Separuh Nafas, Cemburu, dan Lagu Cinta, tak mengherankan memang jika album ini masuk dalam album terlaris sepanjang masa.


Quote: 3. Sesuatu Yang Tertunda (2001, Padi)

Grup band Padi juga merasakan hal sama dengan band yang sudah disebutkan di atas. Album kedua mereka sukses keras dipasaran yang membuat nama band asal Surabaya tersebut sangat populer pada saat itu. Album Sesuatu Yang Tertunda berisikan 10 lagu dimana nyaris semuanya diciptakan oleh Piyu.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Kesuksesan dalam album ini sudah mulai terlihat ketika 2 minggu perilisan mampu terjual 450 ribu kopi. Total album Sesuatu Yang Tertunda sukses menembus angka 1,8 juta. Dan berkat album ini juga, Padi berhasil meraih penghargaan Best Indonesian Artist pada ajang MTV Asia Awards 2002.


Quote: 2. Ningrat (2000, Jamrud)

Nama band yang satu ini sudah terbentuk pada tahun 1989. Jamrud merupakan grup band cadas yang pada awalnya terdiri dari 3 personil. Seiring bergonta-gantinya personil, akhirnya kesuksesan besar menghinggapi band asal Jawa Barat tersebut. Berkat dirilisnya album Ningrat, Jamrud benar-benar menancapkan kukunya di blantika musik Indonesia.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Surti Tejo dan Ningrat menjadi lagu andalan dalam album yang dirilis pada tahun 2000 silam. Penjualan album Ningrat sukses menembus 1,8 juta kopi. Angka tersebut membuat Jamrud menjadi band dengan penjualan album tertinggi untuk genre music rock.


Quote: 1. Bintang Di Surga (2004, Peterpan)

Dan rekor album terlaris sepanjang masa dan masih bertahan hingga saat ini masih dipegang oleh grup band Peterpan dengan albumnya yang bertajuk Bintang Di Surga. Album ini berisikan 10 lagu dimana 8 diantaranya merupakan lagu hits dan kedelapan lagu tersebut semuanya diciptakan oleh sang vokalis, Ariel.

Quote:7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA

Kesuksesan dari album ini sebenarnya sudah bisa diprediksi ketika satu minggu pasca perilisan. Dalam waktu singkat tersebut, Bintang Di Surga sukses menembus angka 1 juta kopi berkat lagu Ada Apa Denganmu. Ketika Peterpan memperkenalkan seluruh lagunya, album ini akhirnya berhasil terjual hingga 3 juta kopi dan menjadi yang terbanyak sampai sekarang. Sejak perilisan album inilah nama Peterpan menjadi raja dalam genre musik pop. Setidaknya sampai tahun 2009 sebelum bencana menghinggapi band ini di tahun 2010.


Sebenarnya dengan semakin canggihnya teknologi, kita jadi enggak perlu susah payah beli album. Tinggal download saja di internet, kita sudah bisa menikmati lagunya. Tapi hal tersebut sebenarnya illegal. Jadi jika kamu mendukung musik Indonesia, belilah yang asli ya!

Surti Tejo

Baca Juga
Abdurrahman Wahid



7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA
PITERPEN juaranya7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA
album poto om emoticon-Cendol Gan
Klo koes ploes trjual brp copy ya gan? Btw Jamfrud abis album ningrat lgs sesumbar bakal trjual juta'an copy di album selanjut nya eh malah gatot. Lagu nya terlalu maksain.
peterpan da besemoticon-Cendol Gan
band legendaris semua tuh emoticon-EEK!
apalagi pokalisnya piterpan ngeluarin singel solo nya duet ama 2 artis, laris juga didownload ama penggemarnya, entah ampe berapa juta copy emoticon-EEK!
wahh ane gak tahu itu
jd kangen ama lagu2nya jamrud
Belum pernah beli kaset ori nya gan
emoticon-Hammer2
Setau ane Padi itu yang Lain Dunia deh, Gan.
Lagu Sheila on 7 sering ane dengerin tuh, bolak balik kaset tape nya side A trus side B... keseringan didengerin ampe suaranya lama kelamaan jadi berat... emoticon-Jempol
Dewa 19 sebelum taun 2000an, sheila on 7, padi, & paling demen ama jamrud. Suaranya krisyanto gaharr emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By tmgg2000
Setau ane Padi itu yang Lain Dunia deh, Gan.


yang tu terjual 800k copy! cmiiw
band yang tenar ditahun 2000-an ya gan
wiiidiiih
padi keren jaman itu emoticon-Cool
albumnya peterpan kolaborasi sama luna maya + cut tari tuh terjual berapa kopi yah emoticon-Matabelo
Orang2 Tua pada ngumpul dipejwan

Spoiler for album:
music anak 90's! ane suka jamrud
Spoiler for 90's:
Gembok
7 ALBUM TERLARIS SEPANJANG MASA DI INDONESIA
×