alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596b712a642eb650538b4594/pemotor-yang-suka-naik-trotoar-berkendaralah-dengan-akal-sehat
icon-hot-thread
Pemotor yang Suka Naik Trotoar, Berkendaralah dengan Akal Sehat
Pemotor yang Suka Naik Trotoar, Berkendaralah dengan Akal Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Video aksi damaiKoalisi Pejalan kaki (KPK) menuntut hak pejalan kaki di trotoar, jadi viral di dunia maya. Pasalnya, aksi ini ricuh karena oknum pengendara motor yang menggunakan trotoar tidak terima, dan merasa perjalanannya terganggu.
Padahal sudah jelas, trotoar adalah hak para pejalan kaki dan tidak bisa diganggu gugat. Apapun alasannya, baik itu macet atau dalam kondisi terburu-buru alias kejar setoran, tidak pernah dibenarkan para pemotor berkendara di trotoar.

Dijelaskan Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), masih banyaknya para pemotor yang menggunakan trotoar mencerminkan bahwa di masyarakat kita, ada yang bisa berkendara tapi belum tentu mampu berlalu lintas di jalan dengan baik dan benar.

"Cara yang baik adalah sesuai dengan etika yang berlaku. Sedangkan berlalu lintas yang benar adalah mengacu pada regulasi, UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," jelas Edo kepada Liputan6.commelalui pesan elektronik, Sabtu (15/7).

Padahal, esensi keadaban kita di jalan raya adalah senantiasa mengusung akal sehat dan nurani. Akal sehat memprioritaskan keselamatan jalan, sedangkan nurani membawa kita untuk sudi saling berbagi ruas jalan. 

"Saling menghormati hak dan kewajiban sesama pengguna jalan. Karena itu, perlu dibangun kesadaran berlalu lintas jalan yang baik dan benar sejak usia dini," tambah pria yang akrab disapa Eyang Edo ini.

Maka dari itu, sebagai pemotor harusnya bisa saling berbagi ruas jalan sesuai dengan porsinya, yaitu pengendara di jalan raya, sedangkan pedestrian di trotoar.

Sumber: http://m.liputan6.com/otomotif/read/...gan-akal-sehat

mencari nafkah dijadikan alasan untuk melanggar aturan? Otak anda dmna, semua juga mencari nafkah. Yg kurus udah salah banting2 helm ga jelas emoticon-DP
Itu orang ga pernah baca kali ya manfaat trotoar buat apa.
pemotor yang naik ke trotoar itu pemotor bloon dan udik alias primitif dan biadab
haha gw dah liat nih videonya tadi pagi, gahar bener noh kelakuan dua tukang ojek..
Itu yang banting2 helm suruh ribut sini sama gue bro..!!
Bocah cungkring gitu sekali gaplok juga mampus
otak mana otakkk..
K*ntol...anjing...b*ngsat sambil banting helmemoticon-Ngakak (S)
Kalo ada piso saya tusuk pake pisoemoticon-Takut (S)
Motor kuning tmn si cungkring dtng ...di apain lw?emoticon-Bingung (S)

Cuma bapak2 gojek yang cool n kalem msh pake otak
Ini sdah.. Para pengguna trotoar malah di tindas, dengan para pengguna kendaraan roda 2..

kalo bikin acara beginian mintalah pengawalan dari polisi atau TNI. Djakarta ini tau sendiri, salah tapi tetep ngotot. otaknya udah kepapar Asep setiap hari, makanya jadi agak kurang waras. salah ya kok nyolot. yg kek begini biar aparat yg ngrlibasnya
Quote:Original Posted By xaruduy
Itu yang banting2 helm suruh ribut sini sama gue bro..!!
Bocah cungkring gitu sekali gaplok juga mampus


jgn macam2 , doi juragan helm. itu dia lagi ngiklan emoticon-Leh Uga

Bapa sama anak sama aja kelakuannya,bukannya saling ngademin emosi.
emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By xaruduy
Itu yang banting2 helm suruh ribut sini sama gue bro..!!
Bocah cungkring gitu sekali gaplok juga mampus


biasanya yang kayak gitu itu panasbung miskiner gan

jangan jangan dari ormas perusuh emoticon-Ngakak
kelakuannya sama persis
ane tadi pagi uda liat video ini, tukang ojek nya maki2 kata kasar n banting2 helm nya emoticon-Wakaka

norak bener , bacot aj gede tapi ga di gebuk2..
Trotoar cuma untuk pejalan kaki, itu sudah. emoticon-Traveller
they know how to drive, but they don't know how to follow the rules
maklum nasbung kisminer

marah2 g bs cari duid emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By sayhitoyourmom
haha gw dah liat nih videonya tadi pagi, gahar bener noh kelakuan dua tukang ojek..


klu gojek online masi mikir pake otak om
Udah salah nyolot lagi
Quote:Original Posted By micronesia.
Pemotor yang Suka Naik Trotoar, Berkendaralah dengan Akal Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Video aksi damaiKoalisi Pejalan kaki (KPK) menuntut hak pejalan kaki di trotoar, jadi viral di dunia maya. Pasalnya, aksi ini ricuh karena oknum pengendara motor yang menggunakan trotoar tidak terima, dan merasa perjalanannya terganggu.
Padahal sudah jelas, trotoar adalah hak para pejalan kaki dan tidak bisa diganggu gugat. Apapun alasannya, baik itu macet atau dalam kondisi terburu-buru alias kejar setoran, tidak pernah dibenarkan para pemotor berkendara di trotoar.

Dijelaskan Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), masih banyaknya para pemotor yang menggunakan trotoar mencerminkan bahwa di masyarakat kita, ada yang bisa berkendara tapi belum tentu mampu berlalu lintas di jalan dengan baik dan benar.

"Cara yang baik adalah sesuai dengan etika yang berlaku. Sedangkan berlalu lintas yang benar adalah mengacu pada regulasi, UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," jelas Edo kepada Liputan6.commelalui pesan elektronik, Sabtu (15/7).

Padahal, esensi keadaban kita di jalan raya adalah senantiasa mengusung akal sehat dan nurani. Akal sehat memprioritaskan keselamatan jalan, sedangkan nurani membawa kita untuk sudi saling berbagi ruas jalan. 

"Saling menghormati hak dan kewajiban sesama pengguna jalan. Karena itu, perlu dibangun kesadaran berlalu lintas jalan yang baik dan benar sejak usia dini," tambah pria yang akrab disapa Eyang Edo ini.

Maka dari itu, sebagai pemotor harusnya bisa saling berbagi ruas jalan sesuai dengan porsinya, yaitu pengendara di jalan raya, sedangkan pedestrian di trotoar.

Sumber: http://m.liputan6.com/otomotif/read/...gan-akal-sehat

mencari nafkah dijadikan alasan untuk melanggar aturan? Otak anda dmna, semua juga mencari nafkah. Yg kurus udah salah banting2 helm ga jelas emoticon-DP


naik motor di trotoar langsung di tilang saja .
biar tau rasa deh .
hehe.
masalahnya emang ga punya akal sehat alias pemotor zombie