alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596afd2c50741083568b456d/filosofi-kopi-2-gak-cuma-untuk-penikmat-kopi-dan-pengagum-senja
icon-hot-thread
Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja
Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja

Film Filosopi Kopi 2: Ben & Jodi menjadi jawaban atas sejauh apa Filosopi Kopi Combi pergi. Buat Agan yang sudah menonton Filosofi Kopi 2 tahun silam, pasti penasaran tentang masalah apa lagi yang bakal bikin Ben dan Jodi berantem? Gondrong (cewek)? Atau uang?

Buat ane, film garfapan Angga Dwimas Sasongko gak pernah mengecewakan, tapi film yang satu ini ane sukaaaaaa pake banget. Meskipun ane bukan pencinta kopi, cuma tau jenis kopi item, kopi susu, kopi sachet, dan kopi-lih dia daripada aku, tapi ane bisa bilang kalau film yang satu ini wajib Agan tonton! Ini alasannya.

*thread berikut tidak mengandung spoiler*

1. Ceritanya Persahabatan, Cinta, dan Mimpi

Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja

Persahabatan Ben & Jodi itu menyenangkan banget untuk dilihat. Khas persahabatan cowok pada umumnya, mereka itu suka saling memaki dengan kata-kata kasar, meski maksudnya sayang. Bromance mereka ini kental banget emang dari film yang pertama, dan makin keliatan di film ini. Chemistry Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Ben & Jodi) kuat banget sampai kebawa ke dunia nyata. Persahabatan mereka pun realistis banget sih, bahwa dalam persahabatan itu emang banyak berantemnya, ada aja masalahnya, ada yang lebih egois di banding yang lain, dan ada yang selalu ngalah meski gondok. Ya tapi itulah persahabatan, pada akhirnya akan saling memaafkan. Tssaaaahh.

Selain itu sisipan kisah cinta juga menambah manis kisah mereka, tapi mimpi mereka tentang Filosofi Kopi yang menjadi benang merahnya.

2. Gambarnya bagus

Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja

Melihat Filosofi Kopi Combi keliling Indonesia, seperti ke Bromo dan Bali, juga kisah pencarian mereka akan hal-hal ke kota lain kayak Jogja, Makassar dan Toraja, Agan akan disuguhi shot-shot yang menampilkan keindahan Indonesia. Tone warna yang ditampilkan di film ini pun ane suka Gan. Bahkan adegan di dalam rumahnya pun enak dilihat. Selain itu Agan pencinta seni juga bakal dimanjain sama karya-karya seniman lokal di film ini. Dengan menggaet beberapa seniman tanah air untuk gambar-gambar darimulai di pintu dan tembok kedai, hingga ke kaos yang dipakai para pemainnya. Penyegaran mata banget deh.

3. Adegannya Pas Banget

Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja

Meskipun bawa suasana filosofis tentang kopi, bagi ane dialog para pemainnya masih pas dan gak berlebihan. Beberapa adegan orang marah-marahnya doang sih yang ane ngerasa agak berlebihan, tapi adegan sedih di film ini yang ane suka banget. Gak perlu bercucuran air mata, tapi bikin dada sesak dibuatnya Gan. Melihat Ben dan Jodi jatuh cinta juga bikin ane senggol-senggolan gemes sama temen nonton di sebelah ane. Kayak ngebayangin, gini ya muka gw kalau lagi ngeliatin si dia, ahahahahaha.

4. Soundtracknya Ciamik

youtube-thumbnail


Dalam sebiah video behind the scene, Angga sang sutradara pernah bilang kalau dia suka banget bikin film yang soundtrack based. Jadi, gak heran kalau di film ini pun, setiap adegannya dikasih soundtrack yang ciamik banget, kayak beberapa lagu milik Robi Navicula, Banda Neira, FSTVLST, dan Leanna Rachel. Selain itu, Chicco dan Rio juga ikutan nyanyi di film ini loh, mereka membawakan lagu Sahabat Sejati milik Sheila on 7 yang diaransemen ulang oleh Glenn Fredly.

5. Bukan Karena Ini Film Indonesia

Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja

Dukung karya anak bangsa? Gak perlu disuruh kayak gitu, kalau karya nya bagus kita juga dengan senang hati mendukungnya kok Gan. Ane rekomendasikan film ini, bukan karena ini film lokal yang wajib kita dukung, tapi karena ini film bagus! Ane jamin gak nyesel kok pergi ke bioskop untuk film ini, ajak si dia biar makin syahdu!

Film ini gak cuma bisa dinikmatin sama penikmat kopi dan pengagum senja aja kok Gan, tapi sama siapa saja yang menyukai film. Meskipun Agan belum nonton film yang pertama, tetap bisa menikmati film ini kok.

Segera meluncur ke bioskop terdekaaaat!
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


pertamax
ngopi dulu biar bisa nrima kenyataan hari ini emoticon-Cool
Yang jelas, keren itu karena directornya emoticon-army
Ada pemandangan Indonesia yang indah di sana.
Ntapp
Belum kesampaian nonton film yang satu ini emoticon-Frown
Ane belum nongtong Gan...
emoticon-Hammer2

Btw, kunjungi IG Ane @adolfsfilm
belum nongton ane gan

emoticon-Hammer2

btw, kunjungi FS ane ..
film bagus sinematografinya bagus alur cerita bagus, ini film indonesia yg cocok disandingin ama film luar
lah gua aja yg tiap hari ngopi mikir2 lagi kalo mo nonton tu pelem
kopi aja pakek pilosopi segala,,,,nyeruput nyeruput aja lah
Boleh jg tuh..
emoticon-2 Jempol
Filosofi kopi bagi aye:

Ngopi itu gak perlu banyak yg penting kualitasnya premium dan sesuai dengan citarasa yg kita inginkan.

Filosofi Kopi 2, Gak Cuma untuk Penikmat Kopi dan Pengagum Senja
yang pertama aja blom nonton
Sepertinya bagus ya
Nonton belakangan aja deh,nunggu testimoni ...
Ane ngopi gak pake filosofi neh Gan emoticon-Bingung
filosofi kopi..
Nonton. Nonton. Nonton emoticon-Ngakak
ane rasa... mending minum kopinya aja emoticon-Big Grin
ane baru aja kelar nonton film inii gann,, emang bener2 bagus pengambilam gambarnya sama isi soundtracknya pas sama adegannya, untuk aktingnya gausah diraguin lagi deh gan, tapi ane kurang srek sama yg jadi briana,, ekspresinya datar gan emoticon-Hammer2 ,, tapi overall film ini rekomended banget gan :cendol
×