alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59659f0cde2cf210518b456b/kenapa-sih-cuma-stoner-yang-mampu-menjinakan-motor-ducati
icon-hot-thread
Kenapa Sih Cuma Stoner yang Mampu Menjinakan Motor Ducati?
Kenapa Sih Cuma Stoner yang Mampu Menjinakan Motor Ducati?

Cycleworld

Tidak ada yang meragukan kualitas mesin yang disajikan Ducati dalam berbagai ajang balap motor, tak terkecuali MotoGP. Dengan karakteristik power yang lebih perkasa dibanding pabrikan Jepang, dalam trek lurus Ducati seolah tak terkalahkan dan mempu membuat ridernya melaju cepat meninggalkan para pesaingnya. Namun yang menjadi aneh, meski memiliki kekuatan yang besar, nyatanya Ducati hanya baru satu kali mengantarkan ridernya menjadi juara dunia. Ye kan Gan? Bahkan nama-nama sekaliber Rossi dan Lorenzo yang awalnya diprediksi bakalan membuat Ducati perkasa pada kenyataannya harus gigit jari, kedua nama besar tersebut gagal menjinakan Desmosedici. Ada banyak pertanyaan mengenai fenomena unik ini Gan, pertanyaan yang paling sering dikeluarkan adalah, ada apa dengan Ducati?
Ternyata oh Ternyata, Desmo Merupakan Motor yang Memiliki Karakter yang Berbeda
Kenapa Sih Cuma Stoner yang Mampu Menjinakan Motor Ducati?

Ducati

Ada satu pernyataan Rossi yang paling membuat heboh saat dirinya mengumumkan kembali ke Yamaha setelah 2 tahun menjadi joki Ducati. Apa itu? Yap, dengan gamblang Rossi membeberkan karakteristik dari Desmo, yang mana Desmo merupakan motor yang memang memiliki kekuatan ketika berada di trek lurus, namun sangat susah dibelokan alias understeer. Motor yang terasa berat dan kaku jika melintasi tikungan. Tentu dengan karakter motor seperti ini jika dipakai rider yang memiliki keunggulan di tikungan seperti Vale atau yang biasa menunggangi kuda besi Jepang akan sulit. Hal inilah yang membuat nama-nama sekaliber Hayden, Capirossi, Rossi bahkan Lorenzo yang baru bergabung sulit menjinakan Desmo.
Quote:Lalu, Kok Stoner Bisa?
Kenapa Sih Cuma Stoner yang Mampu Menjinakan Motor Ducati?
Selain membeberkan faktor kegagalannya selama 2 tahun menjadi joki tim Ducati, Rossi juga menyanjung rider fenomenal asal Australia yakni Casey Stoner. Gimana enggak Gan? hanya doi yang mampu menggunakan Desmo sebagai mana mestinya. Usut punya usut, banyak pengamat menilai salah satu faktor kuat Stoner bisa menjinakan Desmo adalah dari karakter membalapnya yang mampu mengatasi problem understeer pada motor Ducati. Stoner dinilai memiliki skill agar Desmo bisa belok dengan kencang. Kata orang-orang istilahnya adalah Rear Wheel Slide, yang mampu mengatasi power yang menukik saat melakukan aksi ditikungan.


Gimana? Itu dia faktor yang membuat Stoner saat ini menjadi satu-satunya rider yang bisa menggunakan Desmo sebagaimana mestinya. Sebuah skill unik dari rider asal Aussie yang tidak dimiliki rider TOP sekaliber Rossi dan Lorenzo yang langsung kehilangan kehebatannya saat berada di Ducati.
emoticon-Cool


calon ht..

mejeng dulu ahh.. emoticon-Big Grin
coba vespa ikut motogp. mungkin stoner ikutan lagi emoticon-Wakaka
faktor 'kesempatan' juga berperan besar.. tahun 2007 pas Stoner juara bersama Ducati terjadi perubahan regulasi kapasitas mesin dari 990cc ke 800cc, Ducati ternyata jd pabrikan yg paling siap dengan perubahan ini di saat Honda n Yamaha masih meraba-raba bagaimana cara memaksimalkan enjin 800cc. tp ini bukan berarti faktor skill Stoner bisa dikesampingkan, tanpa Stoner sebagai ridernya gak mungkin juga bisa kejadian ada rider lain yg bisa jd juara MotoGP pk Ducati.
menunggu HT aja
Quote:Original Posted By 414yb6t
coba vespa ikut motogp. mungkin stoner ikutan lagi emoticon-Wakaka


Vespa itu satu group ama Aprilia di Piaggio group
kayaknya ya gak bakal ada Vespa di moto biji emoticon-Ngakak (S)
Jadi begini gan...
seperti kata agan tikus di atas.

selain karena motornya yang paling bagus, dia juga dibantu elektronik supaya bisa ngesot, sama ban bridgestone.

tanpa semua itu, ga mungkin Stoner bisa juara dunia 2007, runner up 2008, dan meraih total 23 kemenangan slama 4 tahun. asal ada faktor "kesempatan", smua juga bisaaaa kayak stoner kok.

udah kliatan pinter belon gue gan? emoticon-Wakaka
nyimakkk emoticon-Jempol
karna dia hebat emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bits32
menunggu HT aja


emoticon-Ngakak

ya kan bener threadnya HT lagi emoticon-Ngakak
Orangnya udah pergi mancing bre... emoticon-Ngacir2
Sebenernya GP17 udah lbh manusiawi sepertinya, cuman tetep karakter khas Ducati Desmo itu ga bisa 100% hilang. Mejeng pejwan bre emoticon-Leh Uga
Ducati hanya milik stoner emoticon-Ngakak bahkan jolor yg diplot sbg pembalap nomor 1 ducati nyatanya tdk lebih baik dari pembalap nomor 2 nya, dovi. emoticon-Ngakak
mungkin dia pawang nya
Power slide kah ? emoticon-Bingung


Kenapa Sih Cuma Stoner yang Mampu Menjinakan Motor Ducati?
Buat nemenin yang begadang
I tidur duluan ahh emoticon-Cool
Sayang beut stoner pensiun hny jd test drive emoticon-Cape d...
payaahh lemaahh
wuih.... mantat benul mang Stoner...emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
yang gembok korban semak semak
dovi entar


Gembok 🏁

Pecinta balap karung kesebelah