alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595e80fd32e2e6827b8b456e/surat-terbuka-untuk-ptindah-logistik-cargo--barang-hilang-60-juta
Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]
Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ][ SURAT TERBUKA ]

kepada Pimpinan PT.INDAH LOGISTIK CARGO - Trucking dan Cargo
Khususnya Untuk Wilayah MEDAN dan BANDUNG

Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]


Kamis 6 July 2017 , MEDAN

SAYA MEMINTA PERTANGGUNG JAWABAN DAN ETIKAD BAIK PERUSAHAAN ATAS KEHILANGAN BARANG SAYA

Saya Andika Kusuma ( 24 ) selaku penerima barang kiriman dengan no resi

- 15556515 ( 1 Koli 27 Kg ) di kirim Tanggal 12 Juni 2017 dari Bandung
- 15548679 ( 5 koli 172 Kg ) di kirim Tanggal 13 Juni 2017 dari Bandung

Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]

Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]


TOTAL NILAI BARANG Rp. 58.366.000,-
( Lima puluh delapan juta tiga ratus enam puluh enam ribu rupiah )


Sampai dengan hari ini sudah 3 Minggu barang kiriman saya 6 Koli tak kunjung sampai juga , dengan status terakhir tracking online “ JEMPUT KANTOR MEDAN “ , padahal selama Langganan 4 tahun dengan ekspedisi ini saya tidak pernah melakukan penjemputan apapun di Logistik Penerimaan barang INDAH CARGO AMPLAS MEDAN

Spoiler for BUKTI:


Spoiler for BUKTI:



Pada Hari ini Kamis 6 July 2017 , saya langsung melakukan pengecekan barang saya di kantor INDAH LOGISTIK AMPLAS , MEDAN , namun sampai di sana petugas menyatakan barang saua sudah di jemput pada Tanggal 18 Juni 2017

KRONOLOGIS DARI PIHAK LOGISTIK INDAH CARGO AMPLAS :

1.Pada tanggal 18 Juni 2017 , seorang Tukang becak ( di duga ARDIANSYAH ) datang dengan membawa secarik kertas berisikan Nama saya , No Resi , Alamat Tujuan , dan bahkan mengetahui jumlah Koli yang dikirimkan dari Bandung.

2.Saat itu Staf logistik , ISKANDAR sedang bertugas dan “ MENYERAHKAN “ Barang saya kepada ARDIANSYAH ( Tanpa Sepengetahuan dan Konfirmasi ke saya ) Karena dengan alasan sudah diberikan no resi Oleh “ARDIANSYAH” , TANPA MEMINTA KARTU TANDA PENGENAL IDENTITAS , DAN TANPA KONFIRMASI BAIK VIA TELEFON KEPADA SAYA . Sementara di resi sudah jelas tertulis nama dan no hp saya , sementara utk penjemputan barang juga bukan atas nama ANDIKA KUSUMA , Melainkan ARDIANSYAH.

3.Setelah Menyerahkan barang saya , ARDIANSYAH menandatangani di kolom “ PENERIMA PAKET “ Dengan Nama Lengkap di bawah tanda tangan.

Apakah hanya dengan seperti ini tingkat KEAMANAN dan Standart Pengiriman kalian ? Hanya dengan menunjukkan no resi dan tanpa KTP atau Kartu Identitas Lainnya, maka seseorang bisa melakukan penjemputan barang ????!! Apa tidak ada cara lain dengan Konfirmasi ke saya via Telefon ? Padahal di RESI Sudah tertera no HP saya

Adapun harapan saya membuat Surat Terbuka yakni agar INVESTIGASI dari pihak internal perusahaan lebih dalam dan lebih cepat di proses , karena Jujur Saja HAMPIR 60 JUTA itu bukan uang yang sedikit bagi saya.

Saya sudah melaporkan ini ke pihak Klaim Perusahaan dan masih menunggu perkembangan selanjut nya , adapun status ini akan saya update dengan bukti bukti resi apabila ada perkembangan lebih lanjut

TOLONG TEMAN TEMAN NETIZEN BANTU SEBARKAN SURAT TERBUKA INI YA 😊
TERIMA KASIH

TOLONG BANTU SHARE DI FACEBOOK GAN

DUIT ANE 60 JUTA HILANG 😭😭😭😭

Spoiler for LINK FACEBOOK VIRAL ANE:


Spoiler for NEW UPDATE RESPON PIMPINAN INDAH CARGO MEDAN:


Spoiler for NEW UPDATE 7 July 2017 , Respon dari Pimpinan ILC MEDAN :



Spoiler for NEW UPDATE 8 JULY 2017 , BERITA ACARA KRONOLOGIS KEHILANGAN:




Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]Surat Terbuka untuk PT.INDAH LOGISTIK CARGO [ BARANG HILANG 60 JUTA ]
Spoiler for NEW UPDATE 7 JULY 2017 :


Spoiler for NEW UPDATE 8 JULY 2017 , BERITA ACARA KRONOLOGIS KEHILANGAN:




Spoiler for post:


Tenggat waktu klaimnya berapa lama? Kalau sudah lebih dari itu mungkin bisa dipertimbangkan lapor ke pihak berwajib.
Masukin surat kabar,sama bikin laporan kepolisian
sharing ya
waktu dulu kirim barang, pake ICL

Pas ngiirm kurirnya ga ketemu pemilik rumah, rumahnya lg d tinggal pergi.
ini kurir minta tetangga sebelah untuk ttd terima barang, tapi barang mau dia bawa lagi

tapi tetangga nya untungnya ga terima.... emoticon-Smilie

ICL ini menurut saya ada beberapa masalah :
1. blum terinstigrasi dengan banyak marketplace
2. no resi yg gaje, kadang susah banget trackingnya (sistem ga update)

semenjak kejadian itu selalu hati2 dengan ICL, masih tetap pake tapi liat ke daerah maana tuh barang di kirim....

menurut ane sih ya yang barang agan bisa dimaenin orang dalem


Jangan menuduh yang nga nga, sertakan bukti tertulis dan rekaman. Jika hanya untuk mencari celah kesalahan, semua orang juga bisa hanya saja tidak terlalu di umbar umbar. Apalagi hanya sekedar omongan yang ga jelas.
Quote:Original Posted By hantubalau
Jangan menuduh yang nga nga, sertakan bukti tertulis dan rekaman. Jika hanya untuk mencari celah kesalahan, semua orang juga bisa hanya saja tidak terlalu di umbar umbar. Apalagi hanya sekedar omongan yang ga jelas.


menurut standar SP (dan gw), bukti berupa nomor resi sudah cukup.

ente post baru 1, tapi udah kritis banget ya.

ente ada keagenan di Indah atau gimana?

emoticon-Malu
Anda terlalu berlebihan untuk go public soal ini. Ada maksud apakah ini?
1. Apakah Perusahaan tdk mendengarkan anda?
2. Apakah anda disalahkan oleh perusahaan tsb?
3. Apakah perusahaan menolak untuk ganti rugi?
4. Apakah anda di tekan oleh perusahaan tbs?
5. Apakah ada manusia yang tidak punya kesalahan?
6. Apakah ada prosedur/aturan yang tidak pernah di langgar( tidak sengaja/disengaja)?

jika semua hal diatas jawabannya "Ya" maka anda berhak untuk melakukan ini,bahkan secara hukum alam
tetapi jika jawabannya " Tidak "
Apakah ini Bagus??
atau slander?



Quote:Original Posted By hantubalau
Anda terlalu berlebihan untuk go public soal ini. Ada maksud apakah ini?
1. Apakah Perusahaan tdk mendengarkan anda?
2. Apakah anda disalahkan oleh perusahaan tsb?
3. Apakah perusahaan menolak untuk ganti rugi?
4. Apakah anda di tekan oleh perusahaan tbs?
5. Apakah ada manusia yang tidak punya kesalahan?
6. Apakah ada prosedur/aturan yang tidak pernah di langgar( tidak sengaja/disengaja)?

jika semua hal diatas jawabannya "Ya" maka anda berhak untuk melakukan ini,bahkan secara hukum alam
tetapi jika jawabannya " Tidak "
Apakah ini Bagus??
atau slander?




Ente knp bray emoticon-Big Grin
Itu TS kehilangan paket 60jt oi...banyak itu

-------------
1. TS kasih tenggat waktu buat ekspedisi
2. Coba jd detektif sndiri gan...lacak, siapa aja yg tau ttg pengiriman agan...knp pengambil bisa tau no resi pengiriman dsb.
3. Gak ada CCTV kah?


Serem jg ya...hanya modal tulisan2 gt..barang lngsung diserahkan.
Penerima barang ga ninggal foto copy KTP juga..

Sya pernah jemput langsung paket atas nama saya...ekspedisi lain see....hrga barang cm 150rb...itu aja udah dimintain no resi, KTP, dan no telpn...


Quote:Original Posted By hantubalau
Anda terlalu berlebihan untuk go public soal ini. Ada maksud apakah ini?
1. Apakah Perusahaan tdk mendengarkan anda?
2. Apakah anda disalahkan oleh perusahaan tsb?
3. Apakah perusahaan menolak untuk ganti rugi?
4. Apakah anda di tekan oleh perusahaan tbs?
5. Apakah ada manusia yang tidak punya kesalahan?
6. Apakah ada prosedur/aturan yang tidak pernah di langgar( tidak sengaja/disengaja)?

jika semua hal diatas jawabannya "Ya" maka anda berhak untuk melakukan ini,bahkan secara hukum alam
tetapi jika jawabannya " Tidak "
Apakah ini Bagus??
atau slander?


Post 2 biji kritisnya kelewatan macam orang mabok...
Hahaha mabok liat hal kecil jadi gede yang gede jadi kecil..... Apa hayooooo
Memang ekspedisi ini sedikit bikin was was
Saya juga pernah pakai ICL
1. Waktu itu pengiriman terakhir ke tegal barang satu minggu tidak diantar ke alamat, alasannya macam2 mulai dari alamat tidak ketemu (padahal sudah 3 kali kirim ke alamat yg sama), gudang lagi overload, sampai akhirnya customer saya ambil sendiri di kantornya

2. Dan waktu awal puasa tgl 3 juni 2017, saya ada pengiriman ke solo, produk sudah 1 minggu juga tidak diantar, setelah saya cek ternyata resinya hilang jadi tidak bisa diantar ke alamat(pikir saya ekspedisi ini tidak profesional banget), setelah saya komplain akhirnya produk diantar dengan surat jalan sambil saya kasih alamat pengirimannya lagi

Dari situlah saya sudah mulai mengurangi pengiriman menggunakan jasa ICL
Kalau mau menggunakan jasa ekspedisi ICL biasanya atas permintaan customer saya, itupun sebelumnya sudah saya kasih warning terlebih dahulu

Buat TS ane doakan permasalahannya bisa cepat selesai..aamiin..
kacau kacauuuuuuu
Quote:Original Posted By hantubalau
Hahaha mabok liat hal kecil jadi gede yang gede jadi kecil..... Apa hayooooo


60 juta dibilang kecil. keliatan banget menggiring opini.

emoticon-Wakaka

kalo gak tim hore-nya TS (biar disini caci maki indah), ya tim hore-nya Indah (biar disini "kritis" sama TS)

tinggal dipilih aja.

emoticon-Malu
Quote:Original Posted By secondtimer
sharing ya
waktu dulu kirim barang, pake ICL

Pas ngiirm kurirnya ga ketemu pemilik rumah, rumahnya lg d tinggal pergi.
ini kurir minta tetangga sebelah untuk ttd terima barang, tapi barang mau dia bawa lagi

tapi tetangga nya untungnya ga terima.... emoticon-Smilie

ICL ini menurut saya ada beberapa masalah :
1. blum terinstigrasi dengan banyak marketplace
2. no resi yg gaje, kadang susah banget trackingnya (sistem ga update)

semenjak kejadian itu selalu hati2 dengan ICL, masih tetap pake tapi liat ke daerah maana tuh barang di kirim....

menurut ane sih ya yang barang agan bisa dimaenin orang dalem


tim IT nya kurang agresif yah gan?
Quote:Original Posted By hantubalau
Hahaha mabok liat hal kecil jadi gede yang gede jadi kecil..... Apa hayooooo


kalo 60juta buat ente kecil
napa kaga ganti kerugian TS?
biar sama2 enak emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Entahlah
Lah itu kalo gw yg punya perusahaan jelas donk aku ganti tanpa harus koar koar " WOIIII GW DAH GANTI KERUGIAN SI ANU SEBESAR 60 JUTA"
apa betul harus gtu penyelesaiannya???
Apa perlu juga di pasang spanduk? "SEDANG MENUNGGU PROSES DAN SAYA SEDANG KOAR KOAR DI JALAN " Aneh nga
Sebenarnya juga gt menurut ane prosedurnya.... Tp namannya naas ato nasib sial si petugas. Tp saya rasa perusahaan nga bakalan kabur lah...hanya perlu sabar sedikit biar di proses. Tp sayangnya jadi slander gara gara gopub
Kasian aja gan....naas hanya 60 jt koar koar...katanya dah pernah jg rang tuh ganti lebih besar tp baru ini yg saya tau karna gopublik #savetetangga hehehhe
Quote:Original Posted By hantubalau
Lah itu kalo gw yg punya perusahaan jelas donk aku ganti tanpa harus koar koar " WOIIII GW DAH GANTI KERUGIAN SI ANU SEBESAR 60 JUTA"
apa betul harus gtu penyelesaiannya???
Apa perlu juga di pasang spanduk? "SEDANG MENUNGGU PROSES DAN SAYA SEDANG KOAR KOAR DI JALAN " Aneh nga


Quote:Original Posted By hantubalau
Sebenarnya juga gt menurut ane prosedurnya.... Tp namannya naas ato nasib sial si petugas. Tp saya rasa perusahaan nga bakalan kabur lah...hanya perlu sabar sedikit biar di proses. Tp sayangnya jadi slander gara gara gopub


Quote:Original Posted By hantubalau
Kasian aja gan....naas hanya 60 jt koar koar...katanya dah pernah jg rang tuh ganti lebih besar tp baru ini yg saya tau karna gopublik #savetetangga hehehhe


yang rugi 60 juta TS.
kok ente yang sewot dan panas?
karyawan ICL?
atau jangan2 anak yang punya ICL nih