alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595cc5cc5a51632e648b456d/membangun-service-power-yang-powerful-mungkinkah
icon-hot-thread
Membangun Service Power yang Powerful, Mungkinkah?
Membangun Service Power yang Powerful, Mungkinkah?

Servis menjadi elemen penting bagi sebuah bisnis. Sebagus apa pun sebuah produk kalau tidak disertai dengan servis ke pelanggan secara baik, ujungnya juga tak ada gunanya.

Contoh kisah sederhananya seperti ini. Anda, misalnya, menjadi seorang pelanggan televisi berbayar dengan paket internet. Anda tertarik berlangganan layanan tersebut karena terbuai promosinya yang gencar yang menjanjikan streaming video tanpa putus dan tayangan televisi yang bisa dinikmati di segala cuaca. Dan, benar, Anda bisa menikmati internet supercepat sehingga aktivitas Anda serta Anda merasa puas dengan produk itu.

Suatu ketika, Anda tak bisa mengakses siaran televisi dan internet dikarenakan koneksi mengalami lost. Lalu, Anda menelepon call center dan pihak perusahaan menjanjikan teknisinya akan datang secepat mungkin. Tapi, sudah seminggu lebih teknisi yang dijanjikan tak kunjung tiba. Apa yang terjadi? Anda marah-marah di media sosial dan mulai mencari-cari provider lain gara-gara provider lama sangat lamban merespons masalahnya. Anehnya, mungkin karena Anda sedang apes, kejadian tersebut terulang lagi, sampai akhirnya Anda memutuskan berhenti berlanggan dan menjajal layanan lain.

Kasus di atas menjadi contoh bagaimana servis sangat menentukan loyalitas pelanggan. Produk bagus tak serta merta menjamin dirinya bakal menjadi pilihan pelanggan – atau bahkan direkomendasikan. Banyak orang merekomendasikan sebuah merek atau sebuah toko bukan serta merta produk-produk bagus. Tapi, dikarenakan layanannya yang memuaskan. “Mendingan Anda membeli di toko A dan bukan B karena di sana pelayanannya bagus, cepat, dan manusiawi,” atau “Beli produk merek ini saja karena terjamin layanan purna jualnya” – demikian dua contoh ungkapan yang jamak kita temui terkait servis.

Itulah yang disebut Service Power atau kekuatan pelayanan. Service Power pada dasarnya adalah bagaimana kita memahami kebutuhan dan memberikan pelayanan ke pelanggan sejak mereka kenal dengan merek kita sampai mereka mau membeli, mendapatkan layanan purnajual, dan membicarakan kita secara positif ke teman-temannya.

Namun, bagaimana membangun sebuah Service Power yang benar-benar powerful di era digital sekarang ini? Dalam Service Era Sekarang, Time is Power. Bisa dikatakan bahwa real-time delivery maupun real-time execution menjadi kunci memenangi persaingan. Intinya, pelanggan tidak hanya menuntut layanan yang mampu memberi pengalaman yang WOW, tetapi juga layanan yang cepat. Di sini, ada ketepatan produk, kecepatan proses, dan kesigapan orang-orang yang melayani. Sebenarnya, inilah inti dari Service Power di era digital saat ini: from WOW to NOW!
wow seperti itu ya baru tau low kalau seprti itu
mantaappps
Mungkin kok gan
mungkinkah kita kan slalu bersama emoticon-Kaskus Radio
top gan...trit yg keren..
Kurang menarik gan tritnya

Terkait service power
Ane juga kalo beli produk lebih baik mahal tapi after salesnya bagus
harus cepat.... emoticon-Ngacir

Produk bisa sama....yg penting emang serpis kok gan
emoticon-Matabelo

real time deliv. & execution

thks infonya . emoticon-Cendol Gan
mungkin ganz
bla..bla...blaa...blaa...................... emoticon-Busa:
pejwan
Power of service pada akhirnya bisa berujung pada over service pada pelanggan tertentu yang terkadang membuat cemburu pada pelanggan yang lain.
Dari sisi managemen pun over service bisa menjadi dilema disatu sisi memberi pelayanan lebih pada pelanggan tertentu yg mungkin bisa dilihat terlalu berlebihan baik secara financial ataupun waktu karena banyak yg terfokus kesana tetapi disisi lain bila pelanggan tidak puas maka akan terjadi service over dan berujung pada kerugian juga pada manajemen.
Meramu service yang pas yang tidak terkesan over service namun tidak sampai membuat service over yang menjadi pr besar manajemen.

emoticon-Cendol Gan
Mungkin aja,

makanya ane jadikan hot thread dulu ya.


Membangun Service Power yang Powerful, Mungkinkah?
Telkomsel 4g nya benerin dong emoticon-Cool
Masih kebagian pejwan...
emoticon-Ultah
Ane baca2 dolo...
emoticon-cystg
Buset...
Pejwan gak abis2...
emoticon-Mewek

Silahkan yg mo gembok...
emoticon-Selamat
betul gan, seratus abangg
×