alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Ganti Batas Saldo yang Diintip Pajak Jadi Rp 1 Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5938b18098e31bae5b8b4570/sri-mulyani-ganti-batas-saldo-yang-diintip-pajak-jadi-rp-1-miliar

Sri Mulyani Ganti Batas Saldo yang Diintip Pajak Jadi Rp 1 Miliar

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
Quote:

benar gan klu 200 juta semua pada kewalahan sibuk urus pajak daripada menjalankan usaha ataupun bekerja bagi karyawan.
Diubah oleh isobann
Quote:


Beda itu ...

di Levant (Israel dan sekitarnya) zaman dulu hingga awal abad 20, pemungutan pajaknya pake sistem tender, yang dapat tender setor sekian sekian duit ke pemerintah lalu lebihnya masuk kantong sendiri, makanya pemungut pajak ibarat tukang palak resmi (pake dukungan tentara juga dari pemerintah), jadinya ya dibenci oleh orang-orang di Levant.

kalo pemungut pajak di Indonesia zaman sekarang kan digaji oleh pemerintah, itung-itungan jumlah yang harus dipungut juga sudah jelas, jadi mereka mungut sedikit atau banyak gak ada pengaruhnya ke kantong mereka (itu .. kalo punglinya gak dimasukkan perhitungan lho yaaa ..)
Diubah oleh peyotpetot
Quote:


karena malah unjung2nya jadi banyak pengusaha kecil yg kena imbasnya
200 juta jaman skrg mah gak gede bro
lagipula akan tambah membebani pihak perbankan karena mereka bakal dapet pekerjaan extra

1 M itu udah bener, menyasarnya ke pungusaha gede
Quote:


masak sih spt itu di israel? apa lu punya link sumber yg valid?
kalo untuk sistem perpajakan di amerika dan unieropa kan banyak berseliweran di internet,
Untung aja gak kena ya
Quote:


gugel "tax farming" ................................... emoticon-Ngacir
Quote:


Langsung sikat saja udah .
uang nya buang ke negara .
mau berapa juga gua kagak keberatan kok emoticon-Wakaka
Quote:

Loh phk itu termasuk pkp bukan. Kalo termasuk ya emang harus bayar. Lagipula pajaknya bukan per saldo, tapi perpenghasilan. Jadi kalo udah di phk terus engga ada penghasilan lagi ya ga bakal kena pph lagi.
Quote:


Curhat bre emoticon-Leh Uga Iya Banyak ukm kya babe ane dulu profit cm 15-20% Dari omset tahunan, klo dipotong ppn lagi bisa amsyong. mkny, klo yg menengah kebawah biarin dululah berkembang, udah besar mo di kerasin pajaknya silakan aja
Diubah oleh Jalan Cinta
pernah megang uang cash 200 juta buat yang koar koar semua mesti dipajakin? kecil tuh coy tau, se kantong plastik
kalo nominal segitu aja diincar pajak, yang buka usaha pas pasan/ ekonomi mikro bakal ngos ngosan, imbas ke perekonomian juga
blom lagi kalo berurusan dengan orang orang perpajakan yang korup, peras sana peras sini, habis waktu habis tenaga
so bagi yang koar koar ke menteri yang katanya tidak tegas, mending sana kerja cari duit daripada habisin waktu di dumay sok jadi pahlawan
sekarang pada itu pada teriak teriak yang 200 jt mesti harus kena pajak(karena blom punya duit segitu) tapi kalo sudah mencapai angka segitu baru dah ngerasain efeknya gimana duit lu rasanya dipajakin

seperti orang yang teriak anti kapitalis karena masi miskin ketika dah kaya omongannya pun pada pro kapitalis
Quote:


sejak kapan saldo 100 milyar asal usulnya jelas?
yakin pemasukannya jelas?
yakin ga nilep pajak?
Quote:



tapi di intip saldo nya. tapi ggp udah di revisi jadi 1M
Syukurlah kl begitu emoticon-thumbsup
Quote:


Wkwk tipikal org indonesia mmg gt kok.
Pst semua hal dinyinyir...
Pantas ga bs maju2....


Anti oot.
1M udh wajar lah...
Dibanding 200 jt yg ga ad artinya di jaman ini.
Quote:


true

tololnya dikira duit keuntungan bersih padahal itu duit gaji dan kontrakan toko

rezim cuci uang mobilio

emoticon-Ngakak
Bisa tidur nyenyak lagi gw.
Quote:


ya iyalah emoticon-Ngakak

toko kelontong kaya bokap ane ada duit 200jt direkening itu bukan duit bersih

tapi ada buat gaji pegawai sama beban kontrak toko

emoticon-Ngakak

emg karyawan mikirin duitnya si perusahaan apa ?

entar perusahaan collapse ada PHK mewek mewek

skrng lucu aja duit 200jt msh dicurigain dikira duit titipan koruptor emoticon-Ngakak
Diubah oleh l13apower
Quote:


ane berterima kasih sama sri mulyani diganti 1M emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


ya iyalah harus pilih pilih sasaran

toko klontong dgn omset kotor yg sama belum tentu punya keuntungan bersih yg beda

terutama faktor beban toko dia milik sendiri , hak pakai apa kontrakp
Halaman 5 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di