alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591eb112dbd770e90c8b456c/beberapa-curhatan-penumpang-pria-krl-yang-merasa-tertindas-oleh-penumpang-wanita
Beberapa Curhatan Penumpang Pria KRL yang Merasa Tertindas Oleh Penumpang Wanita
Akhir-akhir ini kan lagi rame soal perempuan-perempuan yang tawuran di gerbong kereta khusus wanita hanya gara-gara rebutan bangku. Nah tipe wanita-wanita bringas seperti itu tidak hanya berulah di gerbong wanita. Mereka juga sudah menjadi momok ancaman di gerbong campuran.
Biasanya yang kalah bertarung di gerbong wanita, mereka akan mencari mangsa yang lebih lemah di gerbong campuran.
Mangsa utama mereka adalah para pria yang kebetulan sedang beruntung mendapatkan tempat duduk. Namun sayangnya keberuntungan para pria itu berlangsung singkat karena kedatangan rombongan petarung yang tereleminasi dari gerbong wanita dengan persenjataan lengkap mereka diantaranya muka memelas, sindiran-sindiran, nyinyir berkepanjangan, dan kalau masih belum mempan juga keluarlah senjata pamungkas mereka yakni sebuah ponsel yang digunakan untuk memotret sang target, lalu menyebarkannya di sosial media dengan caption penumpang pria egois dan sebagainya.
Dan berikut ini adalah beberapa curhatan para penumpang pria yang terintimidasi dan tak berdaya oleh perlakuan beberapa oknum penumpang wanita (khususnya ibu-ibu) yang dirangkum dari Group FB KRL Mania.


Fakhrul Roel Aroel Hidayat:
#CATATAN_HATI_PENUMPANG_KRL_LAKI_LAKI

Penumpang KRL laki-laki seperti saya dan yang lainnya ketika mendapatkan tempat duduk di dalam rangkaian kereta, posisinya selalu terancam setiap saat. Bagaimana tidak terancam, 90% tempat duduk yang kami dapatkan menjadi incaran dan sasaran empuk bagi para penumpang perempuan dan Ibu-Ibu lainnya. Berbagai isyarat dan kode sering kami dapatkan agar tempat duduk segera dipindahtempatkan.

Mungkin kalau dalam keadaan sedang tidak lelah dan mengantuk karena habis pulang mencari nafkah untuk keluarga di rumah, tempat duduk itu dengan senang hati akan kami berikan, terutama kepada penumpang prioritas (itu mutlak harus bahkan wajib). Namun ketika kami benar-benar sedang mengantuk dan memang kurang tidur dari tempat kerja karena pulang overtime, terkadang banyak yang tidak mengerti dan tidak memahami. Bahkan kami sering dijudge, pura-pura tidur.

Keadaan seperti itu beberapa kali saya mengalaminya. Ketika sedang terlelap dan sangat mengantuk, tiba-tiba ada yang membangunkan dengan kasar dan kata-kata kurang sopan. "Tidur melulu, gantian dong." Dan ketika tempat duduk pada akhirnya diberikan, bukan ucapan terima kasih yang didapatkan, namun wajah sinis dan jutek yang sangat kurang berkenan. Dan kejadian seperti itu sering terjadi kepada para penumpang laki-laki lainnya juga.

Kalau alasannya wanita atau perempuan itu lebih lemah dari laki-laki, mengapa saat belanja di pasar Tanah Abang yang memakan waktu hingga berjam-jam lamanya dalam kondisi berdiri, koq bisa kuat dan baik-baik saja. Ini hanya sebuah ungkapan hati, uneg-uneg dan catatan hati dari para penumpang KRL laki-laki. Maaf kalau kurang berkenan 😊😊

Almarhum Ebes:
IBU IBU YANG CAKEP CAKEP, TOLONG GAK USAH GESEKIN DENGKUL,.. MAAF, ITU SANGAT MENGGANGGU, KHAWATIRNYA SAYA KHILAF,.. GAK JADI TIDUR, MALAH JADI "BANGUN'
SABAR DEH, PALING DI PASAR MINGGU SAYA UDAH CUKUP KOQ. NT GANTIAN IBU YG DUDUK, SAYA DIRI SAMPE BOGOR...
FIFTY FIFTY ADIL KHAN?...

Ilham Sadjali:
Klo tips gw naik krl tidak mau diganggu oleh emak emak thb caranya, pasang earphone, pilih musik yg disukai, dengerin musik, setelah itu pura pura tidur deh dengan duduk dengan nyaman..udh mulai bosan saya oleh sifat ibu ibu/tante tante yg mau menang sendiri..mending gw gk usah deh kasih tempat duduk oleh penumpang tidak tahu diri seperti itu..mending kasih tempat duduk ke penumpang yg lebih berhak diberikan tempat duduk seperti ibu hamil, ibu/bapa lanjut usia.

Mahmood Abbas:
Kepada penumpang ibu ibu yang masih bugar tidak renta , berhentilah menggunakan trik2mengincar tempat duduk berdiri di depan kami para pria , menggesekan lutut ,mepet2 atau sengaja gembolannya ditenteng2 untuk merebut empati 😂dll, krn kami jg kadang lelah, seringkali lembur untuk keluarga, percayalah jika km liat yang lebih membutuhkan pasti akan kami berikan sukarela, tempat duduk KRL atau MRT itu sekedarnya aja, rata2 standar umumnya berdiri.. jika tidak siap berdiri naik taksi aja atau uber 😁

Septa Yoshida:
stop....pelecehan untuk kaum adam..........,pengalaman dpt seat.....lgi cape2nya n super ngantuk,ad emak2 .....pas di kasih boro2 ucapan makasi,nengok aj kaga.........gondoknYa 7turunan

Dedi Hariri:
Itulah nasib cowok bro, gak punya gerbong khusus, dan di gerbong campuran pun selalu mendapatkan tekanan sosial. Yg lebih menyebalkan lagi kadang ada cowok yg sok care dan nyindir2 agar cowok lainnya kasih tempat duduk ke ibu2 atau wanita.

D-Syaiful Bahri:
Laki-laki juga manusia yg punya rasa capek dan lelah.
Udh ada gerbong wanita..kenapa hrs di gerbong lain mpok?!!!
Masalah fisyik sebetulnya perempuan lebih kuat dari laki2...buktikan coba ,nyuci piring,nyuci pakaian,strika pakaian,masak ,ngepel lantai dll?!!! Wanita lbh kuat...laki2 baru nyuci baju sama strika doang sdh tepar....hehehe.

Sanusi Bhayangkara Part II:
Cuma di Indonesia doang bang laki" suruh berdiri . Pernah ane berdiri dari Jatinegara sampe Bogor gara" ibu" ngomong kenceng situkan laki kasih perempuan duduk dong eh ane berdiri dia duduk eh malah tidur pules

Yogi Andriansyah:
Sebagian besar para perempuan sekarang, ngomongnya disetarakan, padahal pikirannya minta dispesialin dari laki-laki

Harus diubah nyang kayak gini nih. Manja aja terus triknya, gak dikasih cemberut 😂😂

Isaac Yulianto:
Yg lebih ngeselin...
cewek rombongan & maunya duduk berjejer.. ga mau duduk misah bangku.
Yg dapet duduk badan nya dipepetin, yg berdiri nyinyir & nyindir2

Nur Aina Putri:
Maaf nih kalo ada yg tersinggung
Menurut saya selama saya jadi commuters, ibu ibu yg tipikal begini biasanya yg dari tanah abang lalu pindah kereta ke bekasi (di jam siang)
Naik kereta dengan grasa grusu, ketika nyempil tapi kurang bisa menempatkan (malah yg disamping jadi kaya orang nyempil, saat itu saya pernah kedudukan di paha kiri karna ada yg rusuh masuk kereta cuma buat duduk dan ibu tsb malah marahin saya karna saya refleks mengaduh) setelah nya ngobrol dengan hingar bingar seolah kereta milik pribadi, makan di dalam kereta dan bungkusnya kemana mana
Hanya opini saya aja yg diatas hehe soalnya saya lebih sering ke bekasi naik yg jadwal siang

Syawalludy Ya Putra:
Arah bogor nih, sades emang, udah lah sdlama bisa berdiri mah cwo kudu ngalah, kampret emang sih, udah dikasi gerbong khusus tetep aja rusuh di gerbong umum, gitu kok mau ada kata emansipasi -_-

Novi Fitriani:
Ikutan curcol 🙄
Pernah suatu hari dari tanah abang sore jam 5 an, tujuan Maja.
Berdiri ya didepan 1 ibu yg turun di cilejit, 2 ibu yg turun di daru.
masih ada space dikit buat nyempil ditawarin duduk, saya jawab gausah nanti aja bu (dalem hati: nunggu ibu turun aja gapapaaaa 😂 )
.
terus pas sampe serpong, diluar dugaan, ada segerombol ibuk2 rempong masuk terus main geser, intinya dia menguasai tempat duduk disitu. Mereka berdiri di deretan saya juga, terus pas ada yg turun otomatis dia lgsg dudukin, terus dia ngobrol sm ibu sebelahnya turun dmn? Terus dia nyuruh temen2nya yg di deret sebelah nunggu giliran duduk pas ada yg turun di deret saya. Berasa dia nge tag satu deret buat temen2nya semua tauuuu 😂😂😂

Si ibu yg turun di daru + cilejit yg nawarin saya duduk diawal, akhirnya nawarin lagi duduk nyempil mungkin kasian x sama saya wkwk
Saya bilang nanti aja ibu... masih saya berdiri didepan ibu itu... Nah pas 1 ibunya turun, langsung diserobot, pas 2 ibunya turun juga lgsg diserobot.

Dengan asiknya tanpa dosa geng ibu rempong ini ngerumpi asik,

Enak yaa main serobot 😂😂😂
Akhirnya sepanjang jalan thb -maja berdiri deh,
Kesel buang muka lgsg pindah aja deket pintu 😬😬😬

Hania:
Parah ni bu ibu. Bawa anak batita tp menguasai kursi yg bukan tempat prioritas. Karna tu anak gak mau kasi t4 duduknya. Jadi tu kursi jadi dia kuasai. Trus neneknya gak ngajarin cucunya kalo itu gak boleh. Malah bilang ANAK SY JUGA BAYAR.Gw celetukin aja....smua jg bayar bu. Tp kan sharusnya bisa masuk 2 org. Ini yg nguasai kursi cucu ibu doang. Parahhhh


Sumber: Group KRL Mania facebook.

Bisa dilihat bahwa banyak juga yang mengeluhkan prilaku ibu-ibu yang mungkin merasa dirinya masuk ke dalam kategori prioritas. Karena wanita muda/remaja pun banyak yang menjadi korbannya.
Yang perlu diingat adalah, yang merupakan prioritas itu hanya para lansia yang sudah cukup renta, ibu hamil atau membawa bayi, dan para kaum penyandang disabilitas. Jadi kalau ibu-ibu yang berumur kisaran 40an dan masih segar bugar, maka statusnya sama dengan penumpang umum lainnya yang sama-sama membeli tiket dan mendapatkan hak yang sama untuk duduk jika bangku tersedia.
So, agan agan yang lain apakah punya pengalaman serupa selama berada di krl?
Nyimak gan, rada puyeng tulisan semua emoticon-cystg
mulus bnget gan emoticon-Leh Uga
ingatcowo harus slalu mengalah emoticon-Leh Uga
nyimak dulu blm d baca smua emoticon-Hammer2
Kasih mulus dong gan biar gak puyeng yg baca
dasar laki laki lemah emoticon-Coblos
Beberapa Curhatan Penumpang Pria KRL yang Merasa Tertindas Oleh Penumpang Wanita
baca ga ya... baca ga..??
ntar aja deh bacanya
emak2 gan...? lupakan sajah lah... emoticon-Sorry
cewe pengen disetarakan tapi giliran ke gini pengen cowo ngalah, sehat neng?
Wanita katanya minta kesetaraan gender, pengen di anggap setara dengan pria.
Lah pas di KRL mintanya di spesial in, minta di perhatikan.

Kesetaraan dengkulmu.
Pria juga butuh emansipasiemoticon-Leh Uga
Pria juga ingin dimengertiemoticon-Leh Uga
diranjang kita cor habis-habisan berdarah-darah
Pokoknya yang cowok diusahakan sabar, utamakan ibu ibu dan anak anak yaaa...emoticon-Hansip
sabara deh jadi cwo kalo udah di KRL emoticon-Hansip
"Sebagian besar para perempuan sekarang, ngomongnya disetarakan, padahal pikirannya minta dispesialin dari laki-laki"

gw suka ni quote emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By wiraprasta333 ►


Hania:
Parah ni bu ibu. Bawa anak batita tp menguasai kursi yg bukan tempat prioritas. Karna tu anak gak mau kasi t4 duduknya. Jadi tu kursi jadi dia kuasai. Trus neneknya gak ngajarin cucunya kalo itu gak boleh. Malah bilang ANAK SY JUGA BAYAR.Gw celetukin aja....smua jg bayar bu. Tp kan sharusnya bisa masuk 2 org. Ini yg nguasai kursi cucu ibu doang. Parahhhh



karena mereka merasa hanya mereka yang membayar, yang lain menumpang
suka jengkel sama yang ngga tau situasi dan kondisi emoticon-dor
nih gerbong perempuan ada gara2 istrinya jonan yg minta, tau sendiri direktur bayangannya lebih greget
the power of...