alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591e9e7114088d7a438b456d/success-stories-footstep-footwear-sepatu-asal-bandung-dengan-omzet-ratusan-juta
icon-hot-thread
[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!
[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

Fokus dan rajin beribadah adalah kunci sukses dari Seller yang kini menetap Bandung ini. Memutuskan untuk resign dan meneruskan usaha sepatu yang sempat terhenti ternyata jadi jalan yang membawanya pada kesuksesan. Siapa sangka saat in brand sepatu miliknya memiliki omzet hingga ratusan juta setiap bulan, Footstep Footwear.

emoticon-pencet

youtube-thumbnail


[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih?
Nama ane M.Randy Oktaviano atau biasa dipanggil Randy. Ane asli Jakarta dan menetap di Bandung sejak tahun 2005.

2. Lagi sibuk apa sekarang?
Tentu kesibukan ane saat ini adalah ful ltime business yan dijalanin ini. Tapi diluar itu ane juga sibuk menjadi ayah dari 1 orang putri dan sampai sekarang status ane masih jadi seorang mahasiswa magister di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung

3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli? Dan kenapa akhirnya memilih KASKUS untuk berjualan produk Agan?
Kalau di KASKUS Jual Beli ane mungkin sudah dari tahun 2011. Dan kalau ditanya kenapa ane jualan disini, karena KASKUS satu-satunya Forum Jual Beli terbesar di Indonesia. Bahkan hampir 80% dropshipper dan reseller produk ane tau dari KASKUS. Jadi, ane punya beribu alasan untuk tetap ngaskus, Gan! emoticon-Big Grin

[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

4. Adakah nama official untuk lapak Agan? Eh ada cerita apa dibalik nama Footstep Foot Wear? Apa artinya sih? emoticon-Big Grin
Dari yang ane tau arti dari footstep sendiri adalah langkah. Nah disini maksudnya, ane pengen Footstep Foot Wear bisa menemani setiap langkah-langkah yang Agan jalani dalam bentuk sebuah produk fashion yaitu sepatu pria yang kece dan stylish pastinya, Footstep Footwear.

5. Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih berjualan produk sepatu ditengah banyaknya brand sepatu yang bermunculan? Ada tantangannya ga sih?
Kebetulan waktu di jaman kuliah ane merupakan mahasiswa yang sangat menyukai produk sepatu sneakers dan keinginan untuk membeli pun besar. Karena keterbatasan uang jajan waktu itu jadi membuat ane memutuskan untuk iseng bikin sepatu, kira-kira di tahun 2011.
Namun, takdir berkata lain karena ane sempat menerima tawaran kerja di salah satu bank swasta. Jujur aja, hal itu membuat ane harus meninggalkan bisnis sepatu yang waktu itu udah mulai dijalanin. Tapi, akhirnya ane punya keyakinan untuk resign dan meneruskan bersbisnis sepatu sampai sekarang ini. emoticon-Smilie

[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

Untuk tantangan sendiri pastinya sangat banyak dari gimana kita branding ke customer, terus memberikan edukasi jual beli online yang aman. Hal itu karena jaman dulu di KASKUS hanya ada rekber dari pihak ke 3, belum ada sistem pembayaran resmi kayak sekarang. Sampai harus selalu mengeluarkan design agar selalu update, namun Alhamdulillah berkat fokus dan gigih semua tantangan bisa di lewati satu-satu.

6. Apa sih yang membedakan Footstep Footwear dengan produk fashion lain yang dijual?
Footstep Footwear pastinya memiliki kelebihan dari segi kenyamanan disaat di pakai, karena ane menggunakan insole pada bagian dalam sepatu yang cukup tebal sehingga nyaman disaat di injak. Diluar itu harga yang kami tawarkan sangat-sangat kompetitif dari harga 240ribu-280ribu. Varian termahal pun jika di lihat dari pasaran sekarang ini masih tergolong terjangkau. Nah, kami juga memberikan kemudahan untuk retur sepatu dan juga garansi selama 1 bulan apabila ada kerusakan, semua itu GRATIS gan.

[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

7. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa Footstep Footwear bisa diterima oleh Kaskuser? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Agan di online dan KASKUS tentunya?
Strategi awal jualan online tentu memberikan foto terbaik dan sedetail mungkin agar customer tertarik. Kita sebagai Seller harus sabar dengan semua yang customer inginkan. Pastinya harus customer oriented seperti ramah, mendengarkan semua masukan, baik kritik dan saran. untuk tips dan trik lain mungkin seperti selalu update katalog terbaru minimal 3 bulan sekali agar selalu terlihat fresh dan eksis, Gan.

[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

8. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Footstep Foot Wear tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? emoticon-Big Grin
Wah untuk omset ga sebesar Agan-agan yang lain, namun Alhamdulillah lebih dari cukup untuk menghidupi keluarga kecil ane. Dan membantu kehidupan pengrajin sepatu berikut karyawan di kantor. Kalau untuk penjualan sendiri kita perbulan sekitar 750pcs-1000pcs, jadi udah berkisar ratusan juta deh, Gan. emoticon-Malu (S)

9. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS?
Awal mula ane memang termasuk penggila bola dan aktif di forum sepak bola di KASKUS, nah dari situ berpikir untuk jualan di KASKUS karena hobi yang doyan banget Ngaskus. Diluar itu pun platform e-commerce dulu tidak sebanyak sekarang, jadi KASKUS merupakan fasilitas yang paling tepat yang bisa kita pakai untuk jualan produk Footstep.

[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

10. Apakah ada lapak offline (toko) Agan?
Untuk toko kita ada dua toko di Bandung. Satu toko konsyinyasi di jl.Sultan Agung no.5 Bandung dan satu lagi ada di jl.Soekarno Hatta PGG, Bandung (khusus alamat yang ke 2 kami sediakan toko utk reseller & dropshipper kami).

11. Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Agan selama berjualan di KASKUS?
Wah kalau unik banyak sih, salah satunya ane pernah dikira nipu karena waktu kirim barang sampainya lama Gan. Pernah juga ane dikirim bata karena reseller ane enggak response buyernya, padahal nih bukan ane langsung yang ngelayanin. emoticon-Bingung (S)

[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!

12. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS emoticon-Big Grin
Cuma dua sih saran dari ane:
1. Fokus sama satu bidang. Jangan pindah-pindah kebidang lain sebelum Agan mateng di bidang yang agan tekunin
2. Banyak beribadah dan enggak lupa sama apa yang udah Tuhan beri sama kita, karena semua kunci kesuksesan ada di tangan-Nya, kita cuman bisa berusaha dan bersyukur Gan. emoticon-Cendol (S)

13. Terima kasih Gan atas waktunya, sukses terus untuk lapak-nya!
Terima kasih banyak KASKUS, kita tunggu event-event offline atau online berikutnya biar semakin menunjang umkm baru di KASKUS untuk Indonesia yang jauh lebih maju

Quote:Jadikan peluang menjadi passion bisnis.
Jangan jadikan passion menjadi peluang bisnis karena peluang tidak akan muncul terus menerus & mencoba hidup untuk lebih bermanfaat untuk orang banyak. Karena bahagia yang sebenarnya adalah disaat banyak orang mendoakan kita untuk terus berjuang bersama mereka.
Randy-Footstep Footwear

Jangan Berhenti untuk membuat mimpi dan kesuksesan Agan menjadi nyata. Selama fokus dan banyak beribadah, yakinlah semua yang baik akan terjadi.

Nama: M. Randy Oktaviano
Username: Chaysetan
Ngaskus Sejak: 2008
Lapak: Footstep Footwear


Spoiler for :


ane baca dulu min emoticon-Embarrassment
sukses terus gan !
mantap gan... sukses trus emoticon-Jempol
gan bisik bisik berapa ngasih diskon harga ke ane emoticon-Cool

emoticon-Betty
leh uga
sip ntar ane beli klo lagi ad mood
[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta! [Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!
awet gak itu ?


Quotes of the day
[Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!
"Cinta mengajarkan kita untuk berbagi, berbagi peluh dan desah dalam hembusan kenikmatan"
si abang dah sukses aja emoticon-Matabelo
disuruh beli ya mod
Kalo ke bandung mampir ah..
boleh dong kirim ke rumah
emoticon-Malu
yoi ane mau blajar
Mantaaab gan...
sukses selalu buat footstep
emoticon-2 Jempol
boleh dicoba nih emoticon-Jempol
makasih ya kaskus udah mau liput salah satu brand yang ane jual hehe
berapa?
ratusan emoticon-Embarrassment
wah kok ada ane gan, jadi malu nih emoticon-Wowcantik
Mantep banget produk lokal : [Success Stories] Footstep Footwear, Sepatu Asal Bandung Dengan Omzet Ratusan Juta!
Ohh disini ya asal sepatunya deket rumah ane kayanya.
Kece juga bentuknya.. emoticon-Betty