alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591e9314a2c06e235c8b4569/tipikal-pembeli-seperti-apakah-dirimu
Tipikal Pembeli Seperti Apakah Dirimu ?
Hola gan! Kita mau sharing nih, tipikal pembeli seperti apakah dirimu saat ini ? Nah..coba deh agan lihat di kamar agan, kira-kira kalau agan beli barang lebih pentingin fungsi, merek atau bentuknya? Nah, khusus agan yang lagi merantau atau ngekos, jawabannya itu fungsi. Tapi ga juga menutup kemungkinan kalau jawabannya bentuk, penampilan atau estetikanya.

Jadi, tipikal pembeli seperti apa sih agan itu, mending hitung aja keseluruhan barang di kamar agan. Caranya? Hitung perbedaan persentase barang yang agan beli dari segi fungsi dan dari segi estetika. Kalau udah dapet jawabannya, itulah kesimpulannya.

Nah, coba sekarang kita buka ke lingkup yang lebih luas. Misalnya, wilayah sebesar Indonesia. Kalau di Indonesia terdapat lebih dari 50% remaja yang cenderung membeli barang dari segi fungsional, pasti produsen pun akan fokus ke arah kinerja barang dibandingkan dengan penampilan si barang tersebut. Nah, bagaimana kalau kita ubah ke situasi kebalikannya?

Pembeli makin pintar dan mencari produk yang tidak hanya fungsional tapi tampilannya ok, harganya bersaing dan semakin inovatif. Makanya, jaman sekarang ini ga heran banyak generasi muda yang mulai mengembangkan produk untuk bisnis kreatif, yang tentunya bisa menggabungkan segi fungsional dan estetika barang tersebut.

So, kira-kira penting ga sih ilmu desain produk? Kalau menurut ane sih penting banget gan. Makanya ga heran sekarang banyak universitas yang membuka fakultas desain produk, bahkah malah sampai ada yang bertaraf internasional pula. Tidak hanya untuk produk konsumen seperti alat-alat rumah tangga, tapi juga bisa untuk tujuan kemanusiaan seperti kursi roda, kaki palsu, dll serta beragam produk industri. Gimana gan, seru kan?

Nah sekarang ane mau tanya lagi ya ke agan, di Indonesia, kira-kira kampus mana sih yang buka jurusan yang berkaitan dengan desain produk?
Sekarang mah udah banyak gan! Apalagi untuk studi kayak begitu. Ada jurusan product design, teknik industri, teknik mesin, mekatronika, dll. Coba googling aja gan, tapi sih kalau ane perbendingin mending pilih yang deket ke industri aja gan! Biar lebih jelas buat karirnya! emoticon-Shakehand2
Mantep nih gan diskusinya, ane nyimak doloe ya emoticon-thumbsup
pembeli yang cerewet banyak pertimbangan wkkwk ane banegt
Ada yang bagus nih gan! Prasmul buka jurusan product design engineering, ane pernah lihat infonya.. kalau mau tau klik aja ke sono gan http://www.prasetiyamulya.ac.id
Quote:Original Posted By fumerodesign
Sekarang mah udah banyak gan! Apalagi untuk studi kayak begitu. Ada jurusan product design, teknik industri, teknik mesin, mekatronika, dll. Coba googling aja gan, tapi sih kalau ane perbendingin mending pilih yang deket ke industri aja gan! Biar lebih jelas buat karirnya! emoticon-Shakehand2


Woahhhhhhhhhhh Thankss banget gan buat infonya, Nah,,,klw dari agan sendiri ada hal yang menarik ga dari tulisan ane yang membuat agan berpikir mengenai produk yang cocok utk dipasarkan bagi masyarakat Indonesia?
Quote:Original Posted By ayopost
Mantep nih gan diskusinya, ane nyimak doloe ya emoticon-thumbsup


thank you gan, agan ga ada pendapat sama sekali nih????
Quote:Original Posted By andraolivia
pembeli yang cerewet banyak pertimbangan wkkwk ane banegt


itu emang nurani emak emak
pada dasarnya sama semualah sis
Quote:Original Posted By pabloo
itu emang nurani emak emak
pada dasarnya sama semualah sis


Pengalaman ya gan kwkwkwkw
Quote:Original Posted By andraolivia
pembeli yang cerewet banyak pertimbangan wkkwk ane banegt


hahahha, kalau sis melihat produk dari sisi apa aja selain yang ane tuliskan?
Quote:Original Posted By keshangkut
Ada yang bagus nih gan! Prasmul buka jurusan product design engineering, ane pernah lihat infonya.. kalau mau tau klik aja ke sono gan http://www.prasetiyamulya.ac.id


ane pernah denger kampus ni, yg di bsd bukan ya? makasih infonya ya gan ntar ane coba cari tau emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pabloo


itu emang nurani emak emak
pada dasarnya sama semualah sis


Hahahaha nurani emak2 ya gan emoticon-Big Grin

Klw agan sendiri gimana pertimbangannya ketika mau beli produk?
Quote:Original Posted By sandracarlissa


Hahahaha nurani emak2 ya gan emoticon-Big Grin

Klw agan sendiri gimana pertimbangannya ketika mau beli produk?


apa aja yang pengen gua beli gan
pas sampai dirumah baru deh nyadar
hehehe
besoknya masuk fjb deh jual rugi
sering banget kek gitu
Quote:Original Posted By sandracarlissa
hahahha, kalau sis melihat produk dari sisi apa aja selain yang ane tuliskan?


Mau jujujur jujuran ni ya sist, ane sebenernya ga baca isi post sista semua.. Nah pas banget sista bales gini ane jadi baca ulang ekkekekke
_________________________

1.harga
2.kualitas
3.desain ( bagus dan meyakinkan )
4. komposisi dari bahan tersebut ( ane paling kritis soal ini sist )

Karena dari komposisi produk kita visa tau harga aslinya berapa, kualitasnya gimana
Kudu balancelah wkkwkwkw

banyak kok kalo mau cari kampus jurusan dkv tuh desaindesain tampilan produk, kalo untuk produk jadi contoh makanan atau kaya perabotan mungkin bisa ambil teknik yang berhubungan dengan produk yg agan pengen tekuni
Quote:Original Posted By pabloo


apa aja yang pengen gua beli gan
pas sampai dirumah baru deh nyadar
hehehe
besoknya masuk fjb deh jual rugi
sering banget kek gitu



anjay greget ni abang satu ini emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By pabloo
apa aja yang pengen gua beli gan
pas sampai dirumah baru deh nyadar
hehehe
besoknya masuk fjb deh jual rugi
sering banget kek gitu


Pantes aje jualannye banyak.

Quote:Original Posted By sieg.hart14
anjay greget ni abang satu ini emoticon-Leh Uga


Banyak duit doi gan wkkwkwkkw
Quote:Original Posted By pabloo


apa aja yang pengen gua beli gan
pas sampai dirumah baru deh nyadar
hehehe
besoknya masuk fjb deh jual rugi
sering banget kek gitu



hahahaha jual rugi ya.. kok sayang banget duitnya gan??

Emang pertimbangannya ga ada ketika mau beli produk??


Quote:Original Posted By andraolivia


Pengalaman ya gan kwkwkwkw


iya hampir semua cewek yang gua kenal selalu banyak mikirnya
ampe capek bolak balik kalo mau beli barang
kadang beda dikit aje balik lagi ke yang tadi
hadeh capcay cui...
Quote:Original Posted By pabloo
iya hampir semua cewek yang gua kenal selalu banyak mikirnya
ampe capek bolak balik kalo mau beli barang
kadang beda dikit aje balik lagi ke yang tadi
hadeh capcay cui...


Bini agan gitu ye kwkwkwk
Quote:Original Posted By sandracarlissa



hahahaha jual rugi ya.. kok sayang banget duitnya gan??

Emang pertimbangannya ga ada ketika mau beli produk??




iya jual rugi gan
sayang duit sih habis gmn lagi hehe.
kalo pas lihat senang udah gak nimbang apa apa
laper mata doang rata rata. apalagi kalo ada promo diskon hadehh paling menggoda.