alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591e7361582b2e9b108b456b/pdip-dan-taipan-tinggalkan-ahok
Thumbs down PDIP dan Taipan Tinggalkan Ahok
PDIP dan Taipan Tinggalkan Ahok
Jakarta, Hanter-- Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, dalam politik tidak ada yang absolut oleh karena itu mungkin saja Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditinggalkan taipan bila secara politik dan ekonomi posisi Ahok sudah tidak memberikan benefit kepada taipan.

Sementara bagi PDIP, posisi Ahok hanya sebatas tokoh yang diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, sebab Ahok bukan anggota PDIP, apalagi Ahok pernah menolak tawaran menjadi anggota partai tersebut.

"Buat PDIP bukan ninggalin ya, mungkin lebih tepat memang selesai kerjasamanya dengan Ahok," kata Hendri kepada Harian Terbit, Kamis (18/5/2017).

Lumrah

Sementara itu pengamat politik dari Point Indonesia (PI), Karel Susetyo menegaskan, dalam politik, ditinggalkan atau meninggalkan suatu hal yang lumrah. Karena dalam politik tidak ada kawan atau musuh yang abadi. Karena yang abadi adalah kepentingan.

“Kan yang penting selama masih dalam satu kepentingan yang sama maka bisa saja mereka (Ahok-taipan dan PDIP) jalan seiring," jelasnya.

Direktur Eksekutif Voxpol, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, PDIP akan meninggalkan Ahok karena Ahok bukan kader. Terlalu besar pertaruhan politik dan konsekuensi bagi PDIP jika tetap membela Ahok.

Resikonya, kata pangi, tidak sekarang namun bisa berdampak pada pemilu 2019, ketika basis atau kantong suaranya coba dikhianati atau tak dindahkan apa yang menjadi aspirasinya.

"Saya melihat trend Ahok bakal ditinggalkannya oleh PDIP karena kalau tetap ngotot membela Ahok jelas bisa blunder baru bagi PDIP. Terlalu besar pertaruhan politik PDIP untuk Ahok.
http://nasional.harianterbit.com/nas...inggalkan-Ahok

Sudah hal yang lumrah taipan makan kawan. Pikiran taipan itu untung , mereka kaga peduli teman atau matan rival selama itu menguntungkan maka akan jadi kawan. Tapi ketika sudah selesai diperah atau tidak menghasilkan keuntungkan lagi ya siap2 di injek2 kepala lu kayak si Mahox. emoticon-Angkat Beer

Kalau untuk PDIP mah dari awalh juga sudah ngak satu suara. Di akar bawah sudah banyak yang tidak setuju dengan KUTU LONCAT macem mAhox ini sampai bikin yel yel #AhokPastiTumbang 2 emoticon-Ngakak hahahaPDIP dan Taipan Tinggalkan Ahok





PDIP dan Taipan Tinggalkan Ahok
habis manis....sepah...ditelen....emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir
mampus lu hok emoticon-fuck3 emoticon-Wkwkwk
parah baget dah , main ama tapian
jangan tinggalkan aku emoticon-Betty
Quote:Original Posted By rantymaria
mampun lu hok emoticon-fuck3 emoticon-Wkwkwk


Mampun apaan tong? emoticon-DP
Memang sejak awal aHoax akan ditumbalkan kok. emoticon-Ngakak
mungkin bisa terjadi, klo ahok di anggap gak nguntungin mereka.
Quote:Original Posted By veiila
PDIP dan Taipan Tinggalkan Ahok


haters pasti pada bilang gif di atas itu editan
Quote:Original Posted By stratovarius666


Mampun apaan tong? emoticon-DP


Tipo njinggg!! emoticon-Cool Keep jilat terus pantat mahox di SEL ning emoticon-babi emoticon-fuck
Quote:Original Posted By ichwantmed00
jangan tinggalkan aku emoticon-Betty


bapak ...jangan tinggalkan akyyyyyu ...emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
Kumpulin KTP lagi dah...emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By rantymaria


Tipo njinggg!! emoticon-Cool Keep jilat terus pantat mahox di SEL ning emoticon-babi emoticon-fuck


Tipo apa pula tong? emoticon-DP
Quote:Original Posted By harakiri1
Memang sejak awal aHoax akan ditumbalkan kok. emoticon-Ngakak


mAhok disel lagi glatung2 cem sungokong emoticon-Wkwkwk TAPIAN nya tertawa terbaha-baha disini emoticon-Wkwkwk

emoticon-babi
Quote:Original Posted By stratovarius666


Tipo apa pula tong? emoticon-DP


ya elah , ape perlu ane tampolin sampe goblok biar elu ngerti njing!! emoticon-babi

emoticon-fuck
udah gak ada Nilai Jual... emoticon-Leh Uga
Turut berbela sungkawa
Quote:Original Posted By rantymaria


ya elah , ape perlu ane tampolin sampe goblok biar elu ngerti njing!! emoticon-babi

emoticon-fuck


Ini BP tong ,bahasa alay lo ga kepake dimari,nulis yg bener dulu sana... baru kemari lagi emoticon-DP
Quote:Original Posted By ilovegegep
udah gak ada Nilai Jual... emoticon-Leh Uga


ditambah bikin tapian-taipan bangrut, Nastaik ngak gajian emoticon-Wkwkwk