alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591d22581854f750698b456c/4-kebiasaan-lumrah-cowok-yang-bakal-lenyap-setelah-mengikat-tali-pernikahan
icon-hot-thread
4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan
Quote:Quote:4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan

Quote:Quote:Menikah adalah salah satu impian terbesar bagi setiap pria. Mengajak wanita dambaannya duduk bersama di pelaminan yang sakral dan mengucap ijab kabul di hadapan penghulu. Membayangkan semua hal indah yang akan ditempuh bersama dirinya. Rasanya, jadi tak sabar untuk cepat-cepat mengarungi mahligai rumah tangga.

Namun, tak semua hal akan berakhir indah persis seperti yang kita, para pria. bayangkan. Di sisi lain, terkadang (baca: seringnya), pernikahan bisa jadi semacam ikatan kontrak yang mengekang kehidupan kita. Kehidupan yang dulunya muda, beda, dan berbahaya. Udah pasti banyak hal yang hal yang akan kamu rindukan. Contoh beberapa hal yang pasti bakal sulit kamu lakuin setelah menikah di antaranya adalah:

Begadang nonton bola

Sepak BOLA udah jadi bagian dari kehidupan kita yang gak bisa dipisahkan gitu aja. Meski tak semua pria jago mengolah si kulit bundar ini baik di lapangan nyata maupun di dunia virtual, namun hasrat menonton bola sudah pasti semua pria punya. Jelas hobi ini sering kamu lakuin bareng temen-temen kamu dulu. Apalagi kalau lagi musimnya liga champions. Beuh.

4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan

Setelah menikah, siap-siap aja hobi yang satu ini harus kamu relakan. Sebenernya istri kamu mungkin juga gak akan ngelarang kamu begadang. Tapi, setelah menikah jadwal kamu akan semakin padat. Berangkat kerja pagi pulang malem. Akhir pekannya? Kerja sambilan buat nambah pemasukkan. Belum lagi kerja rodi, disuruh istri, beberes rumah. Gak akan ada waktu buat bela-belain nonton tim jagoan kamu tanding di lapangan.
Apalagi kalo udah punya dedek bayi. Seneng pasti, tapi ngeselin kalau buah hati kita ngeluarin “nada dering” pas kita lagi asyik-asyiknya nonton bola. Mana yang maen Real Madrid lawan Barcelona lagi. Duhh… Bisa-bisa pas kita lagi gantiin pokok, eh ada tim yang ngegolin, kan ngeselin, bener gak tuh?

Ketemuan ama temen cewe


Setelah kamu menikah, kamu mungkin akan sadar bahwa dulu semasa kuliah kamu adalah don juan yang digilai setiap wanita dari segala jurusan. Lirik kiri lirik kanan, gak ada yang larang. Tiap akhir pekan, tinggal kirim pesan instan buat ngajak jalan cewe manapun yang kamu doyan.

4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan

Tapi, kalau udah kimpoi mah boro-boro, pak. Mau keluar beli kopi item aja harus minta ijin dulu sama ibu negara. Mau begadang maen karambol sama bapak-bapak komplek yang laen? Boleh-boleh aja. “Tapi pas masuk rumah harap pintunya dikunci dari luar” Begitu kira-kira sabda sang nyonya besar.
Jangankan maen sama cewek laen, kontak mereka aja udah digerus semua ma istri kita. Padahal, bisa aja kita ketemuan ama temen cewe cuma buat ngomongin bisnis atau proyekan misalnya. Tapi ya mau gimana lagi. Kalau udah nikah mah, pria ibarat singa yang dikandangin deh pokoknya.

Kumpul ama temen-temen (cowok semua, sayang, cowok semua kok, suer)

Sebelas dua belas lah ama poin di atas. Bahkan, kumpul ama temen-temen sejenis kelamin pun udah gak bisa sebebas dulu. Kalau sebelum nikah, selepas pulang kerja kamu bisa nongkrong di café buat ngobrol ngalor ngidul ama temen-temen sampe malem. Atau bisa juga maen ke rental PS, khusus buat nge-bully temen kamu yang emang gak becus-becus maen PES.

4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan

Lah, kalau udah nikah? Aturan serba ketat, kawan. Hal kayak gitu gak bisa seenaknya kita lakuin tanpa minta izin ma bini (lah, kebalik). Miris memang. Tapi, hal yang sama gak berlaku buat istri kita ya. Kalau mereka mah suka-suka lah, mau ngerumpi di starbak kek atau ngadain arisan di rumah temen gengnya juga gapapa. Soalnya kita haram ngelarang. Kalo misal kita nekat larang? Siap-siap aja menjalani “ritual malam” sendirian.

Kamu udah gak bisa beli barang impian, tapi istri kamu (pokoknya) berhak rutin ke salon langganan

Katanya kalau udah nikah gaji kita dan gaji istri tercinta bakal dilebur menjadi satu. Jadi, kalau ada kebutuhan atau kepengen bisa saling bahu-membahu untuk membantu. Benarkah demikian? Itu bohong, sodara-sodara. Ijinkan saya meluruskan mitos yang satu ini.

4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan

Mungkin waktu dulu pas masih pacaran, istri kamu sering nraktir makan di resto kekinian atau sudi beliin kamu paket kalong supaya bisa begadang di warnet main Dota ampe azan subuh berkumandang. Tapi, kalau ijab kabul telah terucap, bersiaplah menghadapi kedok istri kita yang sebenarnya.
Gak ada istilahnya gaji bersama. Ketika gaji kamu dan gaji istri dihimpun jadi satu, ya udah itu uang semua jadi milik istri kamu. Rumusnya sederhana aja, gaji kamu + gaji istri = gaji istri. Atas nama biaya operasional dan kebutuhan mendesak dalam rumah tangga, istri kamu tiba-tiba bakal mengklaim dirinya sebagai menteri keuangan. Uang makan, uang listrik, uang pulsa, cicilan rumah termasuk ke dalam rincian anggaran sang “menteri dadakan.”

Kamu gak bisa seenaknya nyisihin gaji bulanan buat beli barang kepengen kamu. Birokrasinya ribet bro kalau udah kimpoi. Sialnya, biaya kosmetik sama perawatan di salon istri kita ikut diloloskan ke dalam anggaran. Mungkin saat ini kita mengenal anggaran seperti itu dengan istilah yang lebih “keren,” yaitu anggaran siluman. Nekat beli barang impian tapi gak bilang-bilang ama bini? Hahaha siap-siap aja tidur di teras tiap malem.

Itulah beberapa siksaan yang bakal kamu derita ketika kamu resmi mengikat tali perkimpoian. Namun, bagaimanapun melepas masa lajang adalah impian kita. Kalau udah kimpoi kan enak, laper? Ada yang masakin. Pengen ngopi? Ada yang nyeduhin. “Gatel?” Ada yang ngelonin. Halal lagi. Hihi




sedih ya jadi cowo kalo kimpoi

persis sama kek ts alamin sekarang setelah nikah emoticon-Hansip

Alhamdullilah hate lagi, makasi admin

Quote:Original Posted By midorinet
Ahhahaha curcolan TS kayanya nih yaa


Admin ikut comment


Dr pihak wanita pun sama kok ya..

Quote:Original Posted By chachaweezer
sebagai dr posisi istri, emang sih hampir benar semua. cuma yg bagian kumpul sm temen2nya ane selalu bolehin (mlhn dia yg ogah ikut kumpul krn cape kerja liburan pngnnya di rumah aja), tp ane kesel klo laki ane diem2 pergi ke rental PS sm tmnnya. ngakunya nongkrong ngopi doank dkt rmh. kok lama bgt ga pulang2 ampe brp jam, pas di telpon eh ternyata lg main PS. bukan ga bolehin tp inget waktu lahhh kan udah punya anak bini. trs jg seharusnya bilang dr awal mau main PS sm tmnnya pasti ane bolehin cuma di patokin waktunya. sama minggu dpnnya gantian ane yg nyalurin hobi ane emoticon-Ngakak (S) (iyalah gantian biar adil jangan mau menang sendiri)

Sebagai sang istri yg sudah beranak jg dah jarang ngumpul bareng temen2, palingan sekali2, sblm punya anak sih masih lmyn sering, tp klo udah punya anak, aplg ga pake PRT ngurus semua sendiri, agak berat buat ikutan kumpul sm tmn2. Ngeliat rmh blm beres cucian numpuk, blm lg anak yg lg rewel, harus bawa banyak barang untuk anak aplg anak masih balita. Adudududuuuhhhhh mikir seribu x buat ikutan kumpul sm tmn deh.

Jd bukan pihak suami aja yg ky gt. Pihak istri jg ky gt kurang lebih.


Setuju sis...persis yg dialami ibu negara ane emoticon-Hansip

Quote:Original Posted By deepzt
ga semua tuh,salah pilih istri kali itu emoticon-Ngakak (S)
- Bola,malah istri sering nemenin liat bola.walo ga jarang juga nemenin sambil tidur emoticon-Ngakak (S)
- ketemu temen laki,napa juga harus suar suer.sama 2 ga mslh kita nongkrong bareng temen sejenis.ane masih bisa koq nongkrong sama temen2.ga jarang sampe luar kota. asal bisa ngatur waktu n duit no problemo lah
- beli barang impian,ahhhh ane yakin ente salah pilih istri beneran.justru dulu masih bujang barang impian tetaplah cuma jadi impian.stlh punya istri malah gampang wong istri juga ada penghasilan.impian perlu lah,buat macu semangat cari duit.intinya di ngatur duit,dan makin gmpng soale istri juoss manage duit istri nyalon ya masih ttp jalan koq

Kalo masalah ketemu temen cewe, diatur lah itu.ga sembarangan, nyadar diri udah ga single.ttp bisa tp ane minta dampingi,jaga perasaan istri lah

Buat TS Angkutlah ini komen ke post #1, buat jadi pembanding :belumtidur



Wah ane belom kimpoi

Ngumpulin modal emoticon-Ngacir
ternyata, pengalaman pribadi emoticon-Jempol
temen2 ane yang udah nikah masih suka kumpul maen PS bareng sambil bakar2 ayam
ya cuman jadi gak terlalu sering sih,sebulan paling 2x

edit : ada satu orang yang gak bisa keluar banget,istrinya super posesif,ke warung lebih dari 10menit aja dijewer emoticon-Big Grin
begadang nonton bola masih bisa gan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
sepertinya tergantung kita milih isrtinya gan ,btw c*li gk masuk list ? emoticon-Big Grin
jadi bapak rumah tangga yah emoticon-Ngakak
Tp masih banyak hobi cowok yang masih bisa dilakuin
suami takut istri
apa iya? itu sih tergantung orangnya breh
no 1 masih tetep bisa, gak ada masalah.. emoticon-army
no 2 dari dulu belum nikah juga gak pernah bisa.. emoticon-Ngakak (S)
no 3 bisa kok cuman gak sesering dulu waktu masih jomblo.. emoticon-Big Grin
no 4 gak tuh.. emoticon-Malu (S)

tapi setelah nikah bakal ada "kebiasaan lumrah" lainnya yang lebih mantap jiwa..
emoticon-Genit
seperti pernah liat, tapi entah dimana emoticon-Embarrassment
tergantung dari istrinya juga gan ya paling tidak harus komitmen lah biar sama-sama enak
masa iya ngumpul aja ga di bolehin emoticon-Big Grin
coli bray emoticon-Cool

tapi nggak juga ding .. emoticon-Big Grin
semua tergantung komitmen suami istri bray...asal bisa diatur ya aman aja...
emoticon-Hansip
kimpoi aja ma boneka esek2emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By semprot.crooot
coli bray emoticon-Cool

tapi nggak juga ding .. emoticon-Big Grin


Udah punya istri, masak masih self service aja emoticon-Ngakak
sekarang aja belum nikah udah jarang ketemu teman2, pada sibuk sendiri2
ane cuma gak ketemu tmn cewe aja,sisanya yg ente bacain diatas masi ane jalanin emoticon-Cool
bener gan emoticon-Ngakak (S)
maen ma teme lamaan langsung di telepon "pah... anakmu kangen nih di rumah, PULANG SEKARANG!!"
emoticon-Ngakak (S)


Quotes of the day
4 Kebiasaan Lumrah Cowok yang Bakal Lenyap Setelah Mengikat Tali Pernikahan
"Berenang dikolam renang bukan hanya menyehatkan tubuh dan mata, tapi disaat yang sama kita bisa kencing tanpa harus buka celana"