alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591b54041cbfaa5f4e8b4568/lima-seruan-pbnu-usai-bertemu-presiden-jokowi
Lima Seruan PBNU Usai Bertemu Presiden Jokowi
Lima Seruan PBNU Usai Bertemu Presiden Jokowi
Quote:Presiden Joko Widodo mengundang Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menghadiri forum Silaturahim Kebangsaan di Istana Merdeka. Presiden didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sedang PBNU diwakili Sekretaris Jenderal Helmy Faishal Zaini.

Presiden Joko Widodo membuka forum dengan memaparkan situasi dan kondisi kekini yang dihadapi Indonesia. Ia mengajak seluruh tokoh lintas agama yang hadir, untuk bersama-sama mendinginkan suasana lewat forum-forum di lingkup agama masing-masing.

Selain itu, Presiden secara eksplisit meminta tokoh lintas agama untuk berperan aktif, dalam membangun semangat kebangsaan agar tercipta suasana aman, tenteram dan kondusif. Sedangkan, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/5), Helmy memberikan lima seruan yang didapat dari pertemuan tersebut.

Lima Seruan PBNU Usai Bertemu Presiden Jokowi
* PBNU menegaskan kembali komitmen setia mengawal Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
* PBNU mengajak semua pihak untuk menahan diri agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan perpecahan bangsa. Perbedaan harus kita jadikan sebagai khazanah yang justru memperkuat tali ukhuwah, bukan malah memecah-belah. Ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sebangsa) harus tetap dijaga sebagai elemen pemersatu bangsa.
* Hentikan pertentangan yang berlaut-laut dan berkepanjangan. Sebagai negara hukum, kita harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan, apapun keputusannya.
* PBNU secara pro-aktif akan membangun halaqah kebangsaan dengan pelbagai elemen bangsa. Salah satunya dalam waktu dekat halaqah kebangsaan bersama PP Muhammadiyah.
* PBNU secara khusus mengajak kepada warga NU untuk membaca doa Qunur Nazilah, memperbanyak dzikirullah dan shalawat nabi sebagai bagian dari ikhtiar doa bagi terciptanya suatu tatanan masyarakat Indonesia yang damai, aman dan tenteram.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kalau dinamika yang terjadi semoga menjadi bagian dari proses pematangan dalam berdemokrasi. Suatu perubahan yang diharapkan akan memperkokoh rasa kebangsaan sebagai modal dalam upaya menyejahterakan masyarakat menuju masyarakat yang berkeadilan.

Tokoh lintas agama yang hadir seperti Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia Ignatius Suharyo dan Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Henriette Hutabarat. Ada pula Ketua Perwakilan Umat Budha Hartiati Murdaya, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Wisnu Bawa Tanaya dan ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Uung Sendana Linggraja.


http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/05/17/oq278h377-lima-seruan-pbnu-usai-bertemu-presiden-jokowi

Jangan saling hujat karena kita adalah saudara. Jangan saling menjelekkan karena kita ini adalah saudara. Jangan saling fitnah karena kita ini adalah saudara. Jangan saling menolak karena kita ini adalah saudara.
Lima Seruan PBNU Usai Bertemu Presiden Jokowi
Bapak presiden telah memerintahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan. Yang mengganggu NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Yang tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. #fb @jokowi

Semua yang berupaya memecah belah persaudaraan, harus di kandangin, tanpa pandang bulu nasbung atau bulu nastak.

SALAM DAMAI SELALU - SALDAMSEL INDONESIA
emoticon-Shakehand2 ayo bersatu dalam perbedaan

Indonesia terdiri dari beberapa agama dan suku dan kita semua adalah saudara emoticon-Toast
Perbedaan adalah hal dapat menimbulkan benih cinta
youtube-thumbnail
Siapa yg kemarin nyari bapak toti, tuh orangnya ada..
Quote:Original Posted By 2el4
Siapa yg kemarin nyari bapak toti, tuh orangnya ada..


Toti apa tito gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By bangdiego
Toti apa tito gan emoticon-Hammer2


"..." alias Toti gan..(hati2 nyebut merk, jaman sekarang jaman orang sensi, sensinya bikin keki, terutama yg dudukin kursi, mending hati2, kasian anak bini)..emoticon-Wink
Quote:Original Posted By 2el4


"..." alias Toti gan..(hati2 nyebut merk, jaman sekarang jaman orang sensi, sensinya bikin keki, terutama yg dudukin kursi, mending hati2, kasian anak bini)..emoticon-Wink

Oh ooh iya gan maaf maaf
Ya.. Bagus himbauannya..
keledai yg jatuh kelobang yg sama, dasar goblok
Bangsa lain udah berpikir ttg mesin waktu, jelajah ruang angkasa, indon masih ribut soal beginian emoticon-Ngakak
Saran Ane buat PBNU dan Muhammadiyah

Tertibkan ustadz provokator dengan kemampuan agama yg dangkal macam ini

Lima Seruan PBNU Usai Bertemu Presiden Jokowi
@ustaddengkul malu maluin nama tengku yang harusnya sakral
Salah satu lagu favorit gw nih bray

youtube-thumbnail


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By KangPri
Saran Ane buat PBNU dan Muhammadiyah

Tertibkan ustadz provokator dengan kemampuan agama yg dangkal macam ini

Lima Seruan PBNU Usai Bertemu Presiden Jokowi


Jabatannya sekjen pula, tapi perkataannya kayak provokator jalanan.
Quote:Original Posted By kushzack
Salah satu lagu favorit gw nih bray



Tiada yang salah dengan perbedaan
Yang salah sudut pandang kitaaaaa

Mantap bray emoticon-Recommended Sellerl
Nastaik macam boni hargen gak nyerang kyai maruf lagi nih?
Jangan saling serang gan.
Apapun agamanya, kita tetap satu.... Indonesia



emoticon-Angel
Quote:Original Posted By rahasiabgt
Apapun agamanya, kita tetap satu.... Indonesia



emoticon-Angel


Berbeda bole saja
Tapi kita tetap bersaudara
INDONESIA
Mari sudahi saling hujat yang ga bermanfaat