alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591521ebd9d77090258b4569/3-pantangan-sebeum-tidur-yang-harus-ente-tahu
icon-hot-thread
3 Pantangan Sebelum Tidur yang Harus Ente Tahu!
3 Pantangan Sebe;um Tidur yang Harus Ente Tahu!

Hoaaachm :insomnia

Setelah beraktivitas seharian, Gan-sis pasti akan merasa lelah dan lemas. Nah, dari sekian banyak cara yang dapat ditempuh agar tubuh kembali segar, tidur seringkali dijadikan opsi utama. Ya, kan?

Bagi beberapa orang, terlelap tidur terasa sangat mudah. Kalo istilah kerennya sih 'PELOR', alias nemPEL langsung moLOR (tidur). Tapi, bagi sebagian lainnya, tidur nggak segampang itu bray! Mereka harus cari posisi atau kesibukan tertentu dulu, baru bisa tertidur. Nah, kalau ente masuk kelompok yang mana?

Harus diketahui nih, kalau beragam aktivitas di malam hari -baik yang dilakukan secara sadar maupun tidak- ternyata dapat mempengaruhi kualitas dan siklus tidur. Jadi, kalau ente pingin tidur dengan pulas agar badan kembali segar di pagi hari, sebaiknya hindari hal-hal berikut ini:

1. Berolahraga berat

3 Pantangan Sebe;um Tidur yang Harus Ente Tahu!

Menurut Dr. Janet Kennedy, pakar masalah tidur dari New York, kebiasaan berolahraga berat di malam hari ternyata dapat menyebabkan ente sulit tertidur. Kok bisa? Alasannya tidak lain karena olahrga seperti angkat beban atau lari berkilo-kilometer dapat membuat jantung berdegup lebih kencang. Inilah yang bikin ente akan tetap terjaga meskipun malam sudah sangat larut. Hasilnya, siklus dan kualitas tidur terganggu sehingga badan pun tidak akan terasa segar di pagi hari.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya ubah kebiasaan berolahraga harian . Coba deh untuk mulai memilih olarhaga ringan, seperti yoga, di malam hari karena dapat turut merelaksasi badan dan pikiran. Sedangkan untuk olahraga berat, lakukan di pagi hari karena terbukti dapat meningkatkan energi untuk beraktivitas.

2. Makan berat

3 Pantangan Sebe;um Tidur yang Harus Ente Tahu!

Selain berolahraga berat, ente juga nggak disarankan untuk memakan makanan tinggi kalori sebelum tidur. Ahli tidur dari University of Stanford, Dr. Maurice Ohayon, menyatakan bahwa konsumsi makanan tinggi kalori sebelum tidur dapat menurunkan kualitas tidur. Ini dikarenakan sistem pencernaan tubuh akan tetap bekerja untuk mengurai makanan yang masuk. Hal ini serupa seperti yang dinyatakan oleh duta tidur Nancy Rothstein yang mengemukakan kalau kebiasaan makan malam terlalu larut akan memaksa sistem pencernaan untuk terus bekerja di malam hari.

Terus, gimana dong kalau perut memang terus kerubukan minta diisi, padahal waktu udah menunjukkan jam tidur? Gampang! Posisikan tubuh ente secara horizontal saat tidur. Tujuannya adalah untuk mempermudah dan mengurangi beban sistem pencernaan .

3. Menggunakan Alat Elektronik

3 Pantangan Sebe;um Tidur yang Harus Ente Tahu!

Buat ente yang sering menonton televisi, membuka smartphone, atau mengecek e-mail di laptop sebelum tidur, sebaiknya kurangi-kurangi deh kebiasaan tersebut karena kebiasaan inilah yang terbukti dapat menurunkan kualitas tidur. Kenapa? Karena alat elektronik dapat mengganggu proses relaksasi tubuh sebab cahaya yang dipancarkan dapat membuat mata sulit terpejam.

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Nah, jikalau Agan dan Sista sekalian butuh informasi kesehatan lainnya, yuk langsung cek TKP! emoticon-Ngacir2

Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya, gan! Ente soalnya bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang nggak cuman ramah, tapi juga informatif dan membantu!
:welcome :welcome

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By godok.indonesia
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up


Kebiasaan nih TS nyundul trit sendiri emoticon-Wakaka
Yah, padahal ane hobi banget makan makanan berat sebelum tidur, semisal makan genteng, bata, atau masa lalu dengan si dia *badumtess emoticon-Hammer2
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Bawah ane tidurnya kayang sambil ileran emoticon-Wakaka
emoticon-Wow Baru tahu ane gan! Soalnya ane biasa seminggu 3 kali abis pulang kantor langsung ngegym. Emang sih, detak jantung jadi lebih cepet
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By tyarga
Bawah ane tidurnya kayang sambil ileran emoticon-Wakaka


Sempak! emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By jokomulyono132
Yah, padahal ane hobi banget makan makanan berat sebelum tidur, semisal makan genteng, bata, atau masa lalu dengan si dia *badumtess emoticon-Hammer2


Baper *badumtess emoticon-Wakaka
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Nice trit gan! Kalau cara biar anak bayi cepet tidur gimana ya?
Quote:Original Posted By jokomulyono132


Kebiasaan nih TS nyundul trit sendiri emoticon-Wakaka


Biasa gan, ini akibat masa kecil kurang bahagia emoticon-Malu

Jangan lupa buat kunjungin web Go Dok, ya gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:Original Posted By jokomulyono132
Yah, padahal ane hobi banget makan makanan berat sebelum tidur, semisal makan genteng, bata, atau masa lalu dengan si dia *badumtess emoticon-Hammer2


Baper is in the air, ya gan? Hahahaha

Jangan lupa buat kunjungin web Go Dok, ya gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:Original Posted By tyarga
Bawah ane tidurnya kayang sambil ileran emoticon-Wakaka


Yakin ente nggak kayak gitu? :belumtidur

Jangan lupa buat kunjungin web Go Dok, ya gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:Original Posted By kalaanu
emoticon-Wow Baru tahu ane gan! Soalnya ane biasa seminggu 3 kali abis pulang kantor langsung ngegym. Emang sih, detak jantung jadi lebih cepet


Widih, boleh dong kenalan sama ane? emoticon-Malu

Jangan lupa buat kunjungin web Go Dok, ya gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:Original Posted By kalaanu


Sempak! emoticon-No Hope


Celana dalem emoticon-Ngacir2

Jangan lupa buat kunjungin web Go Dok, ya gan!

Daripada ke rumah sakit, klinik, atau praktek dokter, mending ente TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast
Quote:Original Posted By myjordan
Nice trit gan! Kalau cara biar anak bayi cepet tidur gimana ya?


Langusung TANYA DOKTER Go Dok aja! Dokternya dijamin ramah, membantu, dan informatif emoticon-Toast