alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5914217ed675d4f8478b4567/kisah-febby-anak-papua-yang-bertemu-dan-menerima-kip-dari-jokowi
Kisah Febby, Anak Papua yang Bertemu dan Menerima KIP dari Jokowi
Kisah Febby, Anak Papua yang Bertemu dan Menerima KIP dari Jokowi
Quote:
"Besok, kamu ikut ke Jayapura ya. Kamu akan dikasih KIP (Kartu Indonesia Pintar) sama Pak Presiden"
Mata Febby Andriani Mallo sontak berbinar mendengar sederet kalimat dari gurunya itu. Ia mengangguk cepat dengan wajah semringah.

Dikutip dari siaran pers resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (11/5/2017), siswi kelas VI SD Inpres Komabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua itu kemudian bergegas pulang ke rumahnya dengan setengah berlari.

Febby menceritakan apa yang disampaikan gurunya kepada Mace (ibu) dan Pace (ayah). Febby bercerita, dia dipilih menjadi salah seorang pelajar yang akan berhadapan dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Dari tangan Presiden, Febby akan secara langsung menerima Kartu Indonesia Pintar.

Sang Mace sempat bertanya kepada Febby, "kenapa kamu yang dipilih?"

"Karena Febby berprestasi," jawab Febby dengan binar mata yang tidak berubah sejak ia bertemu gurunya tadi.

Di lemari kayunya, tersimpan berbagai penghargaan. Salah satunya juara kompetisi voli pada Olimpiade Olahraha Siswa Nasional tingkat Kota Papua.

Febby kemudian mewakili Provinsi Papua berlaga di tingkat nasional. Bersama keempat rekannya, ia meraih juara dua. Febby juga selalu meraih peringkat lima besar di kelasnya sejak kelas I SD.

Spoiler for Kota mempercantik diri:


Quote:Presiden Joko Widodo sempat melipir ke Sebuah musala kecil yang berdiri di pekarangan Rumah Makan Harangan Bagot, di distrik Koya Kaso, sekitar satu jam perjalanan dari Jayapura. Atapnya dari seng, berdinding kayu, dengan pintu ayun sederhana.
Kisah Febby, Anak Papua yang Bertemu dan Menerima KIP dari Jokowi
Quote:
Di sinilah Presiden Joko Widodo dkk, berhenti untuk menunaikan sholat zuhur seusai bersantap siang bersama rombongan kecil. Presiden Joko Widodo dan rombongan nya itu, sedang dalam perjalanan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw di Distrik Muara Tami, Jayapura yang hendak di resmikan siang itu, (9-05-2017).

Konon kabarnya pada saat itu, cuaca cerah, udara cukup panas, perjalanan menuju titik terluar Indonesia di Papua sungguh menyenangkan, menurut desas desusnya. Rumah-rumah tampak jarang di tanah yang subur. Indonesia sungguh negeri yang luas. #fb @jokowi

Quote:Perjalanan ke timur pada masa itu rupanya terus di lanjutkan. Hari itu Presiden Joko Widodo berada di Jayapura untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara Skouw dan groundbreaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas MPP Jayapura 50 MW.
Quote:Presiden Joko Widodo telah mendapat laporan dari Menteri Dalam Negeri terkait vonis yang dijatuhkan hakim pengadilan negeri kepada Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI. Sepulang ke Jakarta nanti, Presiden Joko Widodo akan mendetailkan lagi.
Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ada serta putusan yang telah dibacakan majelis hakim, termasuk juga kita harus menghormati langkah yang akan dilakukan Basuki Tjahaja Purnama untuk mengajukan banding. Dan yang paling penting, semua percaya terhadap mekanisme hukum untuk menyelesaikan setiap masalah.
Quote:Memang begitulah sebuah negara yang demokratis dalam menyelesaikan perbedaan pandangan yang timbul. Sekali lagi pemerintah tidak bisa mengintervensi proses-proses hukum yang ada. #fb @jokowi
Kisah Febby, Anak Papua yang Bertemu dan Menerima KIP dari Jokowi
Tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di berbagai titik terluar Indonesia tuntas dibangun sepanjang tahun 2016. Yang terbaru adalah PLBN Terpadu Skouw di Distrik Muara Tami, Jayapura yang di resmikan kemarin 9mei2017 kalo ngga salah.
Quote:Daerah perbatasan merupakan beranda terdepan Indonesia. Karena itu, daerah seperti Skouw harus menjadi kebanggaan Indonesia dan menciptakan kantong ekonomi baru. Kata Gubernur Papua Lukas Enembe, jumlah pelintas batas di Skouw tahun lalu mencapai 6.000 orang, sebagian besar merupakan warga Papua Nugini.
Selain pos lintas batas, di sekitar Skouw ini juga sedang dibangun pasar dan area komersil, fasilitas umum tempat peristirahatan dan ATM Center, fasilitas sosial plaza dan ruang terbuka hijau, wisma pegawai dan pos TNI/Polri. Juga telah dibangun 50 unit rumah khusus bagi masyarakat perbatasan di Kampung Skouw.
Quote:Untuk mendukung kawasan PLBN Skouw juga dikembangkan Jalan Perbatasan sepanjang 1.100 kilometer dari Jayapura hingga Merauke yang hingga tahun 2016 telah tersambung 886 kilometer. Selebihnya diharapkan tuntas pada tahun 2019.
Pembangunan infrastruktur di Papua ini memang sangat berat karena berupa pegunungan, sungai-sungai yang lebar dan daerah rawa. Seperti jalan Wamena-Kenyam yang hari ini saya kunjungi, medannya sangat berat, sehingga dalam pengerjaannya Kementerian PUPR dibantu oleh prajurit TNI Angkatan Darat untuk membuka jalan.
Foto: Biro Pers Setpres . sumur info facebook @jokowi
Spoiler for twitter Joko Widodo‏ Akun terverifikasi @jokowi :
Spoiler for JokopediaID @JokopediaID : >>Selamat Hari Raya Waisak 2017 Sabbe Satta Bhavantu Sukithata Semoga semua makhluk berbahagia. Amin.:
jok cepet pulang..ahog dipenjara..emoticon-Frown
Jawab dulu pertanyaan saya : sebutkan lima nama ikan!
Kisah Febby, Anak Papua yang Bertemu dan Menerima KIP dari Jokowi
KIP adalah komitmen besar negara dalam menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah bisa terus belajar dan sekolah sampai jenjang pendidikan menengah. Anak-anak yang pintar adalah modal besar kita menuju Indonesia Maju.
gk di kaih sepeda juga ?
emoticon-Kagets
Spoiler for KITA PINTAR BERSAMA KIP- OSCAR - SMAN 1 PADANG #KitaPintar:
Spoiler for KIP sendiri merupakan kartu yang ditujukan bagi keluarga miskin dan rentan miskin yang ingin menyekolahkan anaknya yang berusia 7-18 tahun secara gratis. Mereka yang mendapat KIP ini akan diberikan dana tunai dari pemerintah secara reguler yang tersimpan dalam fungsi kartu KIP untuk bersekolah secara gratis tanpa biaya. Program KIP sendiri akan ditujukan pada 15,5 juta keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia yang memiliki anak usia sekolah 7 hingga 18 tahun baik yang telah terdaftar maupun yang belum terdaftar di sekolah maupun madrasah. Dengan program KIP ini diharapkan angka putus sekolah bisa turun dengan drastis. #Kitapintar:
mantap emoticon-Recommended Seller