alexa-tracking

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59095067e05227705f8b4568/10-potret-lawas-pedagang-indonesia-bukti-nenek-moyang-jago-berniaga
10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga
10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


Berbagai macam makanan dan hasil bumi diperdagangkan.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


Sejak dulu Indonesia dikenal sebagai negara maritim dan agraris. Nggak salah memang karena luasnya wilayah laut nusantara dan juga banyak penduduknya yang menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian. Namun jangan salah, mereka juga pandai dalam berjualan atau berniaga, lho.


1. Penjual es keliling sedang menjajakan dagangannya

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


2. Ini penjual buah sedang memikul dagangan di sebuah pasar tradisional.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


3. Penjual ayam.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


4. Gaya kalem penjual perkakas dapur, semua serba dipikul.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


5. Soto pikulan, lezatnya nggak kira-kira.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


6. Melayani Noni Belanda yang membeli kue yang dijualnya.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


7. Beberapa penjual di pasar tradisional saat itu. Agan yang mana emoticon-Ngakak

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


8. Pedagang balon gas, kesukaan anak kecil nih.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


9. Menjajakan sate khas Bali.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga


10. Penjual telur sedang menawarkan jualannya ke Noni Belanda.

10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga






10 Potret lawas pedagang Indonesia, bukti nenek moyang jago berniaga





Sumber : Brilio
image-url-apps
yah file lawas
yang tukang balon gas itu udah jarang banget, terakhir ketemu pas waktu SMP. emang deket rumah si breh, beli tuh balon pas mau MOS alias ospek. Beli balon banyak, di korting sama abangnya setengah harga emoticon-Ultah

terus, tukang mie tek tek yang di panggul gitu udah susah banget. Soalnya pasti enak banget rasanya, terakhir liat udah kakek di daerah petamburan jakarta barat gan emoticon-Mewek
KASKUS Ads
image-url-apps
Bener2 noatalgia feeling emoticon-Big Grin
image-url-apps
serba dipikul, eksotif pict
image-url-apps
Quote:


Udh jarang ditemui mgkn ga masa skrgemoticon-Mewek
image-url-apps
Quote:


Pngen nyoba ganemoticon-Wakaka
image-url-apps
wah pictnya bagus2
image-url-apps
Quote:


emoticon-Betty
image-url-apps
Quote:


syg g ada bonus emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Sayang yah ga ada pict pedagang yang dari Baliemoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


hayuuukk
image-url-apps
nenek moyang kita dlu apa2 serba d pikul. g kebayang itu bahunya sekuat ap emoticon-Mewek
image-url-apps
pedagang dulu pada vulgar vulgar yak.
Kalau sekarang sudah jarang ditemukan
image-url-apps
waw tempo dulu bnyk cerita ya bray. emoticon-Wow
bener2 adem liatnya terutama latar belakang foto nya...
Dagang rempah2 gan....
image-url-apps
Gak kebayang kalo ane yang jualan soto sambil dipikul keliling, bisa gempor pundak
Saran: untuk gambar yang besar bisa diresize atau menggunakan spoiler gan emoticon-Cendol (S)
×