alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Kisah DZULQARNAIN dan YA’JUJ MA’JUJ
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5904d91bc0d770ed548b4568/kisah-dzulqarnain-dan-yajuj-majuj

Kisah DZULQARNAIN dan YA’JUJ MA’JUJ

Quote:
Diubah oleh persekot
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
kuwot ini aja deh:
Mari kita simak kisah Dzul Qarna’in dan Ya’juj dan Ma’juj yang diabadikan Allah subhanahu wa ta’ala dalam Al-Qur’an yang suci, agar kita tidak tersesat pemahaman akan sejarah melalui sumber yang benar.

emoticon-Big Grin
Quote:


Salah ketik tuh gan emoticon-Big Grin

Quote:


=====================================
Quote:


Quote:

Diubah oleh persekot
namfang dulu di pejiwan emoticon-Big Grin
alexander the great kan bisex,yakin tuh kalo iskandar dzulqarnain dia?
islam pan anti banget sama gay
Quote:

Alexander Agung berkuasa 330 tahun? emoticon-Bingung (S)
Wong umurnya aja gak genap 33 tahun...

Menikahi puterinya sendiri?
Atau maksudnya menikahi Puteri Persia?
Quote:


Thanks koreksinya gan. Ane mo tanya apakah selain Alexander the great ada raja lain (di masa sebelum masehi) yg luas kekuasaannya menyamai dia?
Quote:


Nah ntu..apakah ada bukti otentik dia gay & bisex?
Quote:

Kalau di era dia, atau sekitar era dia, AFAIK gak ada.
Dzulkarnaen itu Cyrus 2



Dzulkarnain adalah Cyrus The Great?

18 April 2014 23:06:17
Diperbarui : 23 Juni 2015 23:30:38
Sampai saat ini mungkin sebagian besar dari kita masih belum secara pasti mengetahui siapa sosok Dzulkarnain sebenarnya, namun disini penulis ingin mengambil kutipan dalam versi I. Raja Koresh(Kurush) atau juga dikenal dengan Cyrus II raja Persia, hal tersebut berdasar pada alasan-alasan berikut ini :

1. Kata Dzulqarnain yang berbentuk kiasan "mempunyai dua kekuasaan atau kerajaan" atau "dua tanduk" artinya seorang penguasa atau raja yang memiliki atau terbentuk dari 2 kerajaan. Dalam sejarah kita mengetahui bahwa Kerajaan Koresh(Persia) dibentuk dengan menyatukan 2 kerajaan sebelumnya yaitu kerajaan Media dan Anshan pada tahun 549 SM.





2. Dalam Kitab Perjanjian lama disebutkan perumpamaan "Domba" bertanduk 2 yang menanduk ke barat dan timur, jelas menyebutkan itu adalah raja Persia yang terbentuk dari Media dan Anshan. "Vision" Tentang biri-biri jantan bertanduk dua, yang sebelah tanduknya lebih tinggi yang datang belakangan, mengisyaratakan tanduk yang lebih rendah yaitu Media dan tanduk yang lebih tinggi yaitu Parsi yang belakangan menjadi Imperium Paarsi. Dalam sejarah tokoh yang mendirikan Kerajaan Media dan Parsi yang kemudian menjadi Imperium Parsi tersebut adalah Cyrus the Great (600 - 529) SM, mendirikan Imprium Parsi (550) SM, dan memerintah (550 - 529) SM. Jadi "Vision" mengisyaratkan bahwa Dzulqarnain adalah Cyrus the Great.



3. Dzulqarnain adalah orang meyakini/percaya pada satu Tuhan, tidak mungkin menyembah dewa-dewa seperti halnya Alexander The Great, menurut buku yang pernah terbaca memang Kurush/Koresh adalah seorang raja Muslim yang mengikuti agama Tauhid yang dibawa oleh seorang nabi Persia Zaratushtra yang sekarang agamanya menyimpang disebut dengan Zoroaster.Cyrus the Great penganut yang taat dari agama Zarathustra. Di sekolah-sekolah diajarkan bahwa agama Zarathustra menyembah Dua Tuhan, yaitu Tuhan Terang Ahura Mazda(ormuzd) dan Tuhan Gelap, Angra Manyu (Ahriman). Namun dewasa ini ada aliran agama Zarathustra di Amerika yang bersemboyan: "Kembali ke Gatha", mereka ini berkeyakinan Zarathustra tidak mengajarkan dua tuhan, melainkan Zarathustra mengajarkan Satu Tuhan, yaitu Ahura Mazda menciptakan Angra Manyu, seperti Allah menciptakan iblis dalam agama Yahudi, Nashrani dan Islam.Ini mengisyaratkan bahwa Cyrus the Great bukanlah penyembah berhala atau dewa-dewa, melainkan beragama Tauhid, sehingga itulah sebabnya pada (538) SM Bani Israil semuanya dikembalikan ke Yeruzalem oleh Cyrus the Great. Gatha telah dibakar habis tatkala Alexander the Great menduduki Percepolis, sehingga Gatha hanya berupa rekaman ingatan dari para pendeta agama Zarathustra. Alexander memperoleh gelar dari para pendeta agama Zarathustra, yaitu "yang terkutuk".Alexander the Great dari Macedonia adalah orang yang mengakhiri pemerintahan dinasty Persia Monotheis - Kerajaan Persia yang ada dimasa lahirnya Islam adalah peninggalan dari pecahan kerajaan Alexander The Great ( Seleucid ) yang mengadopsi kepercayaan Polytheisme Yunani kuno





4. Berkaitan dengan kisah Ya`juj dan Ma`juj (Gog and Magog), Dzulqarnain disebutkan menyerbu ke barat tempat matahari terbenam. Dalam sejarah diketahui memang raja Kurush/Koresh menyerbu ke barat tepatnya kerajaan Lydia di Turki paling barat sekarang dimana sang raja (Croesus) diampuni dan tidak dibunuhnya ! ini terjadi pada tahun 547-546 SM. Kemudian disebutkan menyerbu ke timur yaitu tempat matahari terbit. Dalam sejarah dengan mudah diketahui bahwa yang dimaksud adalah bangsa India! yang memang ia taklukkan pada 546-545 SM. Kemudian disebutkan kewilayah diantara gunung-gunung dimana terdapat bangsa pengacau Ya`juj wa Ma`juj. Dalam sejarah yang kami ketahui memang raja Kurush/Koresh menyerbu wilayah Armenia dikaki pegunungan Kaukasus pada 537 SM (setelah penaklukan Babylonia pada 539 SM). Kita mengetahui bahwa ia membangun tembok dari campuran besi dan tembaga yang diperkirakan berada dekat kota Derbent sekarang, ternyata Alexander the Great tidak pernah menguasai peg. Kaukasus !! Encyclopedia Columbia edisi ke-6, mencatat bahwa Derbent ditemukan pada tahun 438 oleh bangsa Persia sebagai pertahanan yang strategis di Pintu Besi. Benteng tersebut masih ada, diberi nama Tembok Kaukasia (Caucasian Wall) juga disebut Tembok Alexander. Dibangun oleh bangsa Persia (yang menemukannya) pada abad ke-6, untuk menahan serangan pendatang-pendatang dari daerah Utara.



5. Kita juga mengetahui bahwa Kurush/Koresh dengan baik hati mempersilahkan bangsa Yahudi kembali ke tanah Palestina setelah terusir oleh bangsa Babil Khaldea sejak 586 SM, bahwa jarang sekali ada raja sebaik ini dalam sejarah. Hal ini menunjukkan tingkat keimanannya.

Cyrus II inilah yang membebaskan orang-orang Yahudi yang diasingkan di Babylonia sejak invasi Nebuchadnezar dan mengembalikan orang-orang Yahudi ke Yerusalem untuk membangun Bait Suci( Bet El Makdesh ) yang kedua kalinya.
Pada masa pemerintahan Cyrus II inilah terjadi gelombang pertama kepulangan orang-orang Yahudi dari Babylonia. Cyrus II terkenal karena pemerintahannya yang adil terhadap semua bangsa taklukannya. Cyrus II meneruskan tradisi sejak raja-raja Babylonia yaitu membiarkan wilayah taklukannya diperintah oleh orang lokal dan dilain pihak mereka merekrut orang-orang pilihan dari setiap wilayah taklukannya untuk menjadi pajabat di Istana Raja. Cyrus II juga dikenal dengan gelar " Cyrus The Great "
Berikut relief mengenai raja agung Persia kuno itu:

6. Kembali pada kronologis penaklukannya dalam surah Al Kahfi, disebutkan ke barat, timur dan ke pegunungan, dimana hal ini telah dilakukan Koresh/Kurush. Hal ini tidak mungkin dilakukan oleh Alexander the Great yang asalnya dari barat !!
7. Alexander the Great sebenarnya tidak sehebat itu, bukankah karena yang berkuasa didunia ini adalah orang-orang Eropa(barat) yang dengan subyektif menetapkan orang Eropa sebagai yang paling hebat. Sebenarnya yang berhak disebut the Great adalah raja Kurush/Koresh karena ia dengan susah payah menaklukkan wilayah luas dari Turki (bahkan penerusnya Darius I sampai ke Eropa) di barat sampai ke India di timur. Alexander the Great tinggal menerima enaknya saja dengan mengalahkan satu raja Persia (Darius III) pada 330 SM maka ia menguasai semua provinsi milik Persia !!! (wilayah Mesir telah ditaklukkan Persia tahun 525 SM, Baylon ('Iraq) pada 539 SM !!)

8. Seperti diketahui fokus lokasi para nabi adalah sekitar timur tengah. Adalah logis menetapkan Dzulqarnain sebagai orang Persia yang dekat jazirah Arab daripada negeri Makedonia nya Alexander the Great di Eropa !!
Diubah oleh canggihadiyasa
panjangnya emoticon-Matabelo
nice info gan emoticon-2 Jempol
udah 2 hari ini ngumpulin bahan buat thread serupa, ternyata sudah ada, emoticon-Ngakak

ntar ane nulis juga lah di thread ini

yang jelas kontruksi dinding haruslah:
1. berkonsep seperti tembok pada umumnya, yaitu konsep bata kemudian di aci menggunakan semen, (menyusun potongan besi kemudian di cor dengan cairan besi)
2. haruslah licin, sehingga sangat tidak efisien jika di panjat sehingga mereka melubanginya

sangat tidak masuk akal jika tembok yang di maksud adalah tembok yang membatasi manusia dari utara,
karenadalam al hadist di sebutkan bahwa yajuj dan majuj terus berusaha melubangi tembok tetapi allah selalu menutupnya ketekia mereka akan beristirahat, sampai pada hari yang di tentukan pemimpin yajuj dan majuj sebelum beristirahat berkata, besok akan di gali, insyaallah terbuka, karena menyebut allah pula tembok berhasil jebol keesokan harinya

hal ini menandakan bahwa sampai saat ini dan sampai waktu yang di tentukan mereka tersu menggali.

dan hal ini juga menandakan mereka mengetahui yang namanya peradaban, karena mengetahui agama

jadi yajuj dan majuj ini kayaknya gak primitif banget lah, cuman kita gak tau aja jenis tekhnologi apa yang mereka kembangkan sehingga mampu merepotkan umat manusia dan mendesak isa al masih ke bukit tur sina
Diubah oleh Ahsin02
Quote:


Kyknya masuk akal gan..krn agama zoroaster persia awalnya adalah tauhid mengesakan Allah tapi berabad2 kemudian oleh penganutnya berubah menjadi penyembah api (majusi) sampai datangnya islam.

Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwa Dzulkarnain bertemu dan berguru kepada Nabi Ibrahim as. Mungkin disitu awal mula agama zoroaster berdiri. Hanya janggalnya di timelinenya..cyrus the great abad ke 6 SM sementara nabi Ibrahim kemungkinan abad 15 SM. Cukup jauh selisihnya. Wallahu a'lam.

Selàin itu dari peta letak ibukota persia teheran tdk terlalu jauh ke arah pegunungan dekat danau issyk kul (kependekan dari iskandar zulkarnain) di asia tengah yg diduga lokasi tembok yajuj majuj.
Jadi tembok tsb bukan dipegunungan kaukasus perbatasan georgia dan rusia. Krn ga pernah ditemukan tembok besi diapit pegunungan disana.
Map:
https://dl.kaskus.id/oi61.tinypic.com/121ud8h.jpg
Diubah oleh persekot
Quote:


nabi yang kita kenal selama ini hanyalah pembentuk silsilah kepada nabi muhammad(islam) dan isa(nasrani & yahudi) karena ada riwayat mengatakan bahwa setiap kaum akan di kirim nabi atau rasul,

sebut saja seperti dzulqarnain, yang tidak mengikuti darah ibrahim bisa beriman pastinya ada nabinya, atau seperti imran yang namanya di abadikan dalam alquran sedangkan dia bukan lah nabi dan bukanlah keturunan israel

jadi sangat masuk akal jika ada nabi lain di luar yahudi dan islam,
Diubah oleh Ahsin02
reservasi dulu
Wallahu a'lam bissawab emoticon-2 Jempol
Diubah oleh join.baru
Quote:


Berarti ente keduluan ane gan..emoticon-Big Grin
tambahin aja gan klo ada bahan lain.

Kalo di surat alkahfi temboknya berbahan besi kemudian dilapisi tembaga (biar licin dan awet gak berkarat). Ilmu yg belum dikenal sebelumnya.

Yajuj majuj mengenal agama krn keturunan Nabi Nuh tapi mereka bejat dan kejam. (Hadits). (Konon semua bangsa asia adalah keturunan yafits bin Nuh kecuali ras arab, persia dan india keturunan sam bin nuh).
Peradaban mereka kyknya cukup lumayan krn dikenal sebagai penjajah bangsa2 disekitarnya. Gayanya yg brutal mirip bangsa mongol tp mrk bukan kavaleri berkuda.

Ketika dipenjara oleh dzulkarnain pasti mereka ga dikasi alat apapun biar ga njebol tembol. emoticon-Big Grin

Mereka diberi umur panjang berdasar hadits ketika berhasil keluar dari tembok di akhir jaman lalu minum air danau sampe habis..gelombang terakhir yg keluar tembok ga kebagian tp mrk msh ingat danau itu dulu banyak airnya dan rasanya pahit (payau). Kemungkinan danau itu adalah laut kaspia danau terbesar di dunia yg rasanya payau agak pahit.
Di hadits jg disebutkan tiap yajuj majuj punya anak ribuan krn berumur panjang dan kimpoi terus tanpa aturan, termasuk dgn ibu, anak kandung, dan sodara sendiri, biar punya keturunan sebanyak2nya utk balas dendam kepada para manusia yg memenjarakan mereka. Fisik mereka jelek krn kelainan genetik akibat incest tp kekuatannya 10x manusia normal.
Dan krn ribuan thn ga bisa keluar tembok pasti mereka bikin pemukiman dan peradaban dibawah bumi dgn jumlah milyaran. Tidak ada sumber makanan jadi mereka saling kanibal terhadap yg paling lemah dan minum darah.
Dah persis kyk Orc. emoticon-Big Grin
Mungkin film2 barat terinspirasi dgn cerita Gog Magog di Bible.

Pasukan nabi isa ga mampu mengalahkan mrk krn jauh lebih banyak n brutal. Mrk akan mati sendiri krn penyakit ulat di leher. Kemudian mayat2nya dibawa oleh kawanan burung2 dibuang ke suatu tempat.
(Lihat ending film lord of the ring, pasukan orc tenggelam ke bumi dan diserang elang raksasa sebelum berhasil menyerang pasukan gandalf yg sangat sedikit). emoticon-Big Grin
Diubah oleh persekot
Quote:


Dlm hadits disebutkan jumlah utusan Allah dari jaman nabi Adam as sampai nabi Muhammad as adalah 124 ribu nabi dan 313 rasul dari berbagai bangsa di dunia. Nama2 mrk ditulis pada tiap potongan kayu yg dipake utk kapal nabi Nuh as.
https://www.google.co.id/maps/@41.9420352,70.811445,2419a,35y,180h,38.41t/data=!3m1!1e3?hl=en

Kisah DZULQARNAIN dan YA’JUJ MA’JUJ
Kisah DZULQARNAIN dan YA’JUJ MA’JUJ
dzul qarnain semasa aa nabi ibrahim bukan sih gan? ane pernah denger. kalo dzul qarnain gabakal berkuda dimana disitu ada Ibrahim A.S .. ?
Quote:


Waw di google udh resmi disebut gog magog dam emoticon-Belo

Kalau ada yg ngebor atau ngebom disana gawat tuh..emoticon-Ngakak

Teori konspirasi mode: iluminati sengaja nyebarin info tsb agar banyak pihak yg berusaha membongkar tembok tsb dgn dalih penelitian dan pembuktian sejarah kitab suci.
emoticon-Embarrassment
Diubah oleh persekot
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di