alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fe273bd675d43f228b4567/boa-edan-baru-pertama-nyoba-ceker-begini-warga-solo-masuk
Peringatan! 
icon-hot-thread
[BOA EDAN] BARU PERTAMA NYOBA CEKER BEGINI [WARGA SOLO MASUK]
Halo agan-agan , agan-mah*, dan agan-wati semua,

Gw mau share nih sedikit kesan pesan gw dari jakarta ke kota SOLO, kemaren sempet isi event di solo sampe gw harus terbang dari jkt ke sini, dan gw sangat AMAZE sama hal2 yang ada di kota ini, dan salah satunya ada KULINER-nya, tapi sebelum gw bahas gw mau share dulu apa aja yang bikin gw AMAZE, karena gw bener2 AMAZE gw bikin thread ini iseng2 supaya yang laen juga tau

pas gw di SOLO kemaren, di perjalanan sepi2 tau2 gw ngelewat restoran yang gw liat banyak gojek ngantri lebay kek ngantri sembako,
Spoiler for MULUSTRASI, AWAS SANGE!!:

Spoiler for MULUSTRASI, AWAS SANGE!!:

denger rumor punya rumor kata temen gue yg nemenin gw keliling Solo itu, ini tempat makan ceker baru buka 1 bulan dan lagi NGE-HITS BANGET di sini, nama restonya CEK*RDA*Z (gw sensor untuk menghindari promosi merek di sini karena gw cuma niat share),

dan kata yang nemenin gw keliling solo itu, PEDESnya ga ketulungan bisa bikin kayang jungkir balik sambil nyanyi
denger itu gw belagu langsung minta berenti pengen cicip itu ceker, nih yang gue pesen di tempat ini
Quote:
1. Paket CEKER SETAN LEVEL 5
Spoiler for PENAMPAKAN AWAS SANGE:

secara gw paling belagu masalah pedes, kalo ada jualan makanan pedes gw pesen yang PALING PEDES, dan ternyata EMANG PEDES GAN, gw seumur hidup baru pertama kali ngerasain CEKER SEPEDES DAN SENIMAT INI, gua biasanya jijik makan CEKER, secara itu KAKI gua makan, tapi apa boleh buat secara katanya PEDES NYA GELO belagulah gw buat lahap ini ceker, dan...
BOA EDAN
bener kata si masnya, gw nyaris kayang itu nahan pedes sambil minum es jeruk, rasa enaknya bikin gua KALAP satu porsi ludes gw makan semua ga sampe 5 menit, emoticon-Jones , ide CEKER dijadiin pedes dan dibumbuin pedes sampe SEENAK ini, REVOLUSI KULINER PEDAS SE-GG ini baru bener2 gw temuin di sini, kenapa coba ga buka yang beginian yang hits di bandung ato Jakarta, BOSEN liat tempat makan ala ala indomie ind*mie modifan ato sate taichan

gw appresiasi banget buat entah siapa yang mencetuskan ide CEKER PEDES gini, semoga cepetan ada cabang di jakarta

2. Mie Pedas Halilintar Level 5
Spoiler for PENAMPAKAN, AWAS SANGE:

Kata orangnya, mie di sini ga pake INDOMIE, salut gue, muak ga di bandung ga di jakarta semua mie yang beginian pake indomie, di sini pake mie ayam yang dimodif sedemikian rupa, soal rasa kayak penjelasan gw di atas tentang ceker.. enak pedes, bibir kejang2 makan ini mie setelah makan ceker, ud lupa rasanya, antara nikmat ato nyiksa diri gw ud ga paham lagi, yang pasti NYIKSA sampe bibir gw berasa doer emoticon-Ngakak (S)

3. Wedang Uwuh

setelah penyiksaan pedas2, gue coba minuman yang namanya Wedang Uwuh, kalo bahasa jawa katanya uwuh itu sampah, dan gw minum itu sampah secara gw berarti otomatis memilih bunuh diri emoticon-pencet dengan meminum sampah

tapi...
Spoiler for AWAS SANGE:

ternyata yang dimaksud sampah itu rempah2, sempet bikin gw parno karena harganya juga yang ga mahal cuma sekitar 6rb (bukan bermaksud belagu bilang murah, tapi hidup di jakarta bikin gw bnyk kaget liat harga makanan minuman di kota orang yang beda jauh daripada di jakarta), dan rasanya emoticon-Jones macem minum POTION HEAL kalo maen game, rasanya mirip2 rebusan jahe rempah2, badan anget adem ga karuan, baru liat gw ada minuman kayak begini nikmat banget

4. Es Jeruk
Spoiler for AWAS SANGE:

Rasa jeruk normal biasa aja manis enak dan segar

Total, pengeluaran gue untuk 4 menu di atas adalah..
BOA EDAN

gue cuma abis 34rb untuk semua menu di atas, kalo di jakarta ginian gw abis 70rb-100rb++ minimal


kesimpulan selain dari yg gue tulis tentang CEKER di atas, HIKMAH yang bikin gua bener2 amaze di SOLO ini adalah sebagai berikut :

- Orangnya Ramah2,
orang2 di sini dibanding orang2 di jakarta tempat gw berjuang untuk hidup sekarang benar2 beda, di sini ramahnya aduh, luar biasa, ga heran secara Jokowi orangnya ramah bawaan juga dari sini, setiap jalan gw liat muka orang, disenyumin, kalo di jakarta pada buang muka kalo gw liat orang, mungkin karena efek hidup keras di jakarta yang membuat tingkat keramahan penduduk indonesia di jakarta sedikit terguncang

- Tempatnya
Tempatnya kayak di bandung tempat ane kuliah dl, dan BEBAS MACET, padahal long weekend, emoticon-Pertamax , bener2 beda deh sama di jakarta, ramai lancar, semoga jakarta jg nantinya bisa jadi kek gini

- Kulinernya
Kuliner SOLO JANGAN dipandang sebelah mata, denger2 kata orang di SOLO makanan ga ada yg terlalu spesial, secara gw asli bandung di mana di Bandung bnyk kuliner kuliner dewa yang sekalinya pergi ke kota orang jarang2 pernah ngerasa amaze kulineran di kota orang, entah ke JKT, ke JOGJA, ke SABANG, ke ACEH, tapi ke SOLO, BEUUUUHHHHHHHHHHHHHHHHH
[/B]bayangin, Harga nya boa edan lah, di sini es jeruk cuma 4rb perak, biasa gw di jakarta beli satu gelas bnyk gula harganya 12rb, dan harga nasi 5000 sepuasnya sama lauk pauk, gagal paham gua, dan seporsi paket CEKER cuma 10rb

Spoiler for HARGA MIRING, AWAS SANGE!!:


dah sekian curahan otak saya yang sedikit miring kengiang2 sakau gara2 ampir kayang di resto belagu santap ceker pedes edan + mie pedes edan dioplos pake aer ES jeruk dingin, buat yg belum rasain makan pedes sambil minum aer es rasanya kaya mau kayang, cobain sendiri deh

semoga harapannya indonesia bisa ada kuliner2 baru yang seperti di kota SOLO ini, inovasi makanan ceker, inovasi makanan mie ga pake mie instant, dan lain2..

SOLO emang TOP!!
Ga heran presiden kita kok top banget ya emoticon-terimakasih

Salam Kaskus!!

Buat wong solo mau komeng, silahkan nanti ane pajang pekiwan emoticon-Pertamax
pertamax nu aink emoticon-pencet
asal jangan solo ya bre kalo ke solo

minimal ajak cewenya emoticon-Cool emoticon-Cool
Nanti ane coba pas kesana bre emoticon-Cool
kesukaan ane ceker bacem
Sori gan. emoticon-Cool

Ane anti makanan pedes.

Karena prinsip ane kayak gini.
[BOA EDAN] BARU PERTAMA NYOBA CEKER BEGINI [WARGA SOLO MASUK]
mie halilintar anjer namanya emoticon-Ngakak
Menggoda selera gan kuliner'y emoticon-Genit
wih, aku jg warga solo, ini ceker emang lagi viral nih (di solo aja sih), mgg lalu dah ke sini sekeluarga, so far emang ini ceker paling enak yang pernah saya santap , kurang lebih ekspresiku anakku sampai begini
[BOA EDAN] BARU PERTAMA NYOBA CEKER BEGINI [WARGA SOLO MASUK]

wedang uwuh itu memang khas kraton, minuman khas jogja solo, saya ampir tiap hari minum, bagus buat kesehatan

cekernya bikin laper
boleh juga gan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ayam.crispy
asal jangan solo ya bre kalo ke solo

minimal ajak cewenya emoticon-Cool emoticon-Cool

ane masih solo masalahnya gan :emoticon-Insomnia
Quote:Original Posted By jiraiya.sama.69
Nanti ane coba pas kesana bre emoticon-Cool

orang solo bre?
Quote:Original Posted By punpun48
kesukaan ane ceker bacem

bacem gmn tuh?
Quote:Original Posted By blambangan
Sori gan. emoticon-Cool

Ane anti makanan pedes.

Karena prinsip ane kayak gini.
[BOA EDAN] BARU PERTAMA NYOBA CEKER BEGINI [WARGA SOLO MASUK]

semerdekanya lu deh

Quote:Original Posted By krenshaws
mie halilintar anjer namanya emoticon-Ngakak

beneran kek halilintar itu di lidah
Quote:Original Posted By jason.bourne55
Menggoda selera gan kuliner'y emoticon-Genit

wah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By adamanakota
wih, aku jg warga solo, ini ceker emang lagi viral nih (di solo aja sih), mgg lalu dah ke sini sekeluarga, so far emang ini ceker paling enak yang pernah saya santap , kurang lebih ekspresiku anakku sampai begini
[BOA EDAN] BARU PERTAMA NYOBA CEKER BEGINI [WARGA SOLO MASUK]

wedang uwuh itu memang khas kraton, minuman khas jogja solo, saya ampir tiap hari minum, bagus buat kesehatan



iya betul, saya tidur pules perut anget enak banget minum ini uwuh, daripada minum beer

Quote:Original Posted By lkjhgfdsapoi
cekernya bikin laper

coba dah ngiler2 lu
Quote:Original Posted By arry65z
boleh juga gan emoticon-Embarrassment

yoi gan
sebelah mana itu gan?
baru ya,dulu keknya belum ada deh
Quote:Original Posted By JeR3


orang solo bre?



Nggak bre, makanya ane bilang kalo main kesana baru ane nyobain emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ahmedfw
sebelah mana itu gan?
baru ya,dulu keknya belum ada deh


aku juga di solo, salam buat para penduduk solo yang lain

iya, itu masih baru, di jalan halilintar belakang teater isi tuh

denger2 baru 3 bulan ini restoran, tapi emang reccomend banget mie nya, cukup tertampar waktu suapan pertama padahal cuma level 3

instagramnya yang ini harusnya https://www.instagram.com/cekerdazz/?hl=en
Ane Sragen Gan... emoticon-Sundul
Mantap gan keliatannya emoticon-Big Grin tapi jauh gan di soloemoticon-Frown
Quote:Original Posted By sragen
Ane Sragen Gan... emoticon-Sundul


deket kita gan
salam BOA EDAN , kayanya menarik kulinernya
Hmm menarik sekali itu ya