alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fe10a6d89b09665e8b4570/sriwijaya-fc-minggu-depan-siap-sambut-marquee-player
Sriwijaya FC Minggu Depan Siap Sambut Marquee Player
Sriwijaya FC Minggu Depan Siap Sambut Marquee Player


TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar menyebut pihaknya memang tidak terlalu mengumbar pencarian marquee player ini dengan sejumlah alasan.

“Pertama kita harus menyatukan visi, baik dari sisi manajemen maupun tim. Karena yang paling mengerti kebutuhan di lapangan adalah pelatih, sehingga mereka sangat kami libatkan, kita dengarkan dan manajemen mencarikan yang sesuai dan diyakini memang akan mampu meningkatkan kualitas SFC nantinya,” jelasnya.

Beberapa hari ini, dirinya pun tidak menampik kembali mendapat tawaran dari beberapa pemain yang pernah bermain di kompetisi papan atas Premier League Inggris.

“Tetapi harus kita lihat dulu rekam jejaknya, apakah masih aktif bermain atau tidak, kondisi fisiknya seperti apa. Dalam waktu dekat sudah akan kita putuskan, karena memang waktu penutupan pendaftaran pemain juga semakin dekat,” ungkap Kepala Dishub Sumsel ini.

Sementara itu, misteri mengenai marquee player yang akan bermain untuk SFC kini mulai bertambah petunjuknya.

Sempat ditawari beberapa pemain di berbagai posisi, SFC akhirnya mantap menjatuhkan pencarian kepada sosok yang akan mampu memerankan peran sebagai playmaker nantinya.

Sebelumnya komentar serupa juga dilontarkan Sekretaris SFC, Achmad Haris.

“Kita fokus mencari pemain di posisi playmaker, karena itu tawaran dari agen diluar posisi itu pasti kita tolak,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Kamis (20/4) sore.

Beberapa playmaker yang pernah bermain di Liga Portugal dan La Liga Spanyol pun kini menjadi bidikan.

“Tapi seperti instruksi dari Presiden SFC, kita tidak melihat nama besarnya melainkan kualitasnya. Syarat utama seperti masih aktif bermain, bebas cedera dan mau bekerja keras di dalam tim menjadi prioritas utama, nanti marquee player di SFC akan diperlakukan sama seperti pemain lainnya, karena suasana tim saat ini sudah sangat kondusif,” tegasnya.

Pihaknya mentargetkan pemain tersebut sudah akan tiba di Indonesia pekan depan. Karena untuk dapat bermain, manajemen perlu menyiapkan kelengkapan seperti ITC, Kitas ataupun syarat administrasi lainnya.

Pelatih kepala SFC Osvaldo Lessa menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan manajemen tim terkait hal ini.

Tetapi dirinya memang membenarkan mengajukan sejumlah masukan kepada manajemen apabila nantinya benar-benar akan jadi mendatangkan pemain marquee player ke Palembang.

“Jika melihat ketentuan marquee player, tentu mereka adalah pemain kualitas dengan teknik tinggi."

"Tapi saya tidak ingin kita hanya melihat nama besar saja, banyak sekali video yang diperlihatkan ke saya, tetapi saya berharap ada rekaman terakhir mengenai kondisi sang pemain, bukan hanya ketika masa jayanya,” tegasnya.

Dirinya mencontohkan bagaimana salah satu legenda sepakbola di Brasil yang akhirnya harus tersisih di sebuah klub karena tidak cukup mengandalkan skill saja.

“Ronaldinho Gaucho, siapa yang tidak mengenalnya saat masih di Paris Saint Germain, Barcelona atau AC Milan"

"Tetapi saat di Brasil, dia akhirnya harus tersisih karena memang fisiknya sudah tidak menunjang lagi untuk bermain di level tertinggi,” jelasnya.

Belakangan ini, manajemen SFC memang mendapatkan sejumlah tawaran dari sejumlah agen pemain yang berencana mendatangkan marquee player ke bumi Sriwijaya.

“Tetap harus teliti, karena kita mesti lihat musim lalu apakah dia masih bermain atau tidak" 

"Kemarin ada tawaran dari eks pemain top Brasil, namun terakhir dia bermain di tahun 2010, tentu itu tidak mungkin karena kondisinya pasti sudah sangat jauh berbeda,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyebut sang pemain harus mau bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk SFC nantinya.

“Kalian harus lihat sesi latihan kita, semua pemain memberikan 100 persen saat masuk ke lapangan"

"Saya tidak mau mereka hanya datang dan bersenang-senang, karena bagi saya suasana tim ini sangat kondusif, tentu tidak boleh terganggu"

"Jika mereka bisa mengikuti itu, kualitasnya juga masih oke maka kami pun akan sangat terbuka,” ujarnya.

Kini, pilihan mendatangkan pemain yang musim lalu bermain sebagai marquee player di Liga India menjadi opsi yang paling bisa dimaksimalkan. Karena jika melihat rekam jejaknya, rata-rata pemain yang bermain disana belum pernah pensiun dari sepakbola dan masih aktif merumput sebelumnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...marquee-player

---

Baca Juga :

- Mitra Kukar vs PSM Makassar: Skor Imbang 1-1

- Semen Padang Datangkan Didier Zokora yang Mantan Pemain Tottenham Hotspur

- 22 Pelatih Ikut Kursus yang Digelar PSSI

Wuiiiih