alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fe0b68d89b09ca7e8b4568/pilkada-jawa-barat-giliran-ridwan-kamil-diserang-isu-agama
Pilkada Jawa Barat, Giliran Ridwan Kamil Diserang Isu Agama
Pilkada Jawa Barat, Giliran Ridwan Kamil Diserang Isu Agama

Quote:TEMPO.CO, Subang - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku geram atas beredarnya isu ihwal penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim sepanjang mengemban jabatan sebagai wali kota seperti tersebar di media sosial.

"Itu fitnah," kata Ridwan Kamil usai menghadiri deklarasi dukungan pencalonan dirinya sebagaik calon Gubernur Jawa Barat oleh Komunitas Pesantren se-Jawa Barat, di pesantren Pagelaran 3 Kecamatan Cisalak, Subang, Minggu 23 April 2017.

Dia mengungkapkan, penerbitan izin sebanyak 300 rumah ibadah di Kota Bandung tersebut terhitung sejak zaman Belanda hingga dirinya memimpin selama empat tahun terakhir. "Kalau selama masa kepemimpinan saya, baru mengeluarkan 10 izin, 5 untuk mesjid, tiga gereja dan dua wihara," tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku risih dan capek jika harus meladeni fitnah yang tersebar luas di media sosial dan membantahnya lagi melalui media sosial yang sama. "Kepada para wartawan, tolong sampaikan kesaksian saya ini," ujar Ridwan Kamil dengan nada serius.

Ridwan Kamil menuturkan, seiring dengan bergulirnya wacana pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat, fitnah dan tudingan-tudingan yang menyerang dirinya pribadi, keluarga dan jabatannya, bertiup makin kencang. Ridwan Kamil mengaku tak bisa tinggal diam dan wajib membantahnya.

"Tidak seperti saat pencalonan Wali Kota Bandung, isu miring apalagi fitnah itu kecil sekali bahkan nyaris tidak ada dan tidak harus membantahnya," Ridwan Kamil menjelaskan.


sumber

njjjiiirr bang ridwan kamil juga kena nie emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Udah ngak heran ama kelakuan mereka, Pak Ridwan perlu belajar ama Pak Jokowi waktu pilpress kemarin..

emoticon-Ngacir
Nasbung memang bisanya goreng SARA. emoticon-DP
vs siapa sih nanti?


pasti kubu tukang fitnah dan pasukannya
Udah muncul aja nih dikaskus, u knowlah... emoticon-Cool
cara memainkan issue agama pasti bakalan terus dipake sama kubu sebelah sana sepanjang PILKADA.. bahkan mungkin sampai nanti PEMILU PRESIDEN pun bakal terus digunakan...

saran gue buat warga Propinsi Lain termasuk Jawa Barat yang bakal mengadakan PILKADA selanjutnya, jangan jadi ORANG GOBLOK yang kepancing dengan issue issue agama seperti WARGA 57% JAKARTA
ntar lu di tuduh baper.n tukang curhat kyk si mantan! padahal klarifikasi fitnah! makanya saya heran kalo sby di fitnah knp kalian kepala daerah ato pejabat ngak ada yg membela? giliran kena di kalian baru deh pake emosi nanggapinnya😆
ngangkat beras dulu atuh mil, iar gak diserang sama fans boy SARA
emoticon-Stick Out Tongue
mantap kang emil
Quote:Original Posted By kolak.pisang
Udah muncul aja nih dikaskus, u knowlah... emoticon-Cool


sapee gan
pak emil kurang berdoa dan merenung sih, jadi diserbu umat 212 .. emoticon-Leh Uga
Lu maen sara tar kena ke lu sendiri lg. Makan tuh agama maenan lu
emoticon-Traveller

Model2nya udah kek di syria aja pembusukan dr agama.
Siap2 angkat koper aja dah gan. Cape urus nya kalo tni ga di kerahkan bs apa yg jd rakyat nya
Quote:Original Posted By dara999
Udah ngak heran ama kelakuan mereka, Pak Ridwan perlu belajar ama Pak Jokowi waktu pilpress kemarin..

emoticon-Ngacir


yg pribumi santun seiman aja masih diserang sm kader sapi kok emoticon-Embarrassment
coba kang ridwan ngajak anggota dhewan makan lobster bareng emoticon-Embarrassment
klo lawannya udh pks pasti mainannya agama
Quote:Original Posted By alluxes2
klo lawannya udh pks pasti mainannya agama


Dan fitnah
PKS atau gerindra ya ?
Quote:Original Posted By dara999
Udah ngak heran ama kelakuan mereka, Pak Ridwan perlu belajar ama Pak Jokowi waktu pilpress kemarin..

emoticon-Ngacir


Yg ane liat RK ini orgny agak temperamental. Beda dgn Jokowi yg kalem n sabar. Persiapanny harus matang, jgn sampe kepancing.
Quote:Original Posted By dara999
Udah ngak heran ama kelakuan mereka, Pak Ridwan perlu belajar ama Pak Jokowi waktu pilpress kemarin..

emoticon-Ngacir


jokowi yang jelas2 pribumi jawa muka hitam gitu aja difitnah orang cina
sementara prabowo yang jelas2 ada darah cinanya malah panasbung pura2 buta

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By balado.jengkol
cara memainkan issue agama pasti bakalan terus dipake sama kubu sebelah sana sepanjang PILKADA.. bahkan mungkin sampai nanti PEMILU PRESIDEN pun bakal terus digunakan...

saran gue buat warga Propinsi Lain termasuk Jawa Barat yang bakal mengadakan PILKADA selanjutnya, jangan jadi ORANG GOBLOK yang kepancing dengan issue issue agama seperti WARGA 57% JAKARTA


Lho katanya penduduk dki cerdas2...ga mempan issu sara...kok bisa kepancing sih?kan tim ahok sendiri yg omong...cerdas2 katanya...ekwkwk
×