alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fe0128e05227037e8b4574/claket-adventure-park-destinasi-wisaya-yang-memacu-adrenalin
Claket Adventure Park, Destinasi Wisaya yang Memacu Adrenalin
Claket Adventure Park, Destinasi Wisaya yang Memacu Adrenalin


Laporan Wartawan Surya, Rorry Nurwawati

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Ada wisata baru di Kabupaten Mojokerto yang menyuguhkan spot berfoto cukup menarik di Desa Claket, Kecamatan Pacet.

Berkonsep outdoor, para pengunjung bisa berfoto di atas panggung kayu yang di bawahnya lereng jurang dengan latar belakang hutan yang berhadapan langsung dengan Gunung Welirang.

Destinasi baru itu Claekt Adventure Park namanya. Namun pengunjung tak perlu khawatir jatuh, karena di tempat ini telah dilengkapi pengaman sesuai prosedur standar.

Di sini pengunjung akan merasakan berbagai macam wahana yang cukup menguji adrenalin.

"Baru ada tiga spot, Hammock, Lembah Cinta, spot selfi dan undak wolu. Nanti akan ditambah zeep plan, zeep bike, labirin, tenda langit, rumah sarang dan masih banyak lainnya," kata Komisaris PT Boemi Welirang Modjopahit, Febriyanti, Minggu (23/4/2017).

Meski baru berjalan 30 persen, namun tempat ini mulai banyak dikunjungi warga, baik dari dalam dan luar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Proses menikmati spot berfoto pun tak mudah, pengunjung wajib mengenakan pengaman seperti harnest yang diikatkan pada simpul tali yang tertambat di anchor menggunakan carabiner.

"Kami melarang keras pengunjung yang tidak mengenakan harnest untuk mendekati spot," tandas Febriyanti selaku pengelola Claket Adventure Park.

Spot baru seperti Zeep Plan dan Zeep Bike akan menjadi satu-satunya wahana ekstrem pertama di Indonesia dengan panjang mencapai 800 meter.

Untuk Zeep Bike, akan ada empat jalur yang akan digunakan. Yakni dua jalur untuk berangkat dan dua jalur pulang.

"Instruktur atau pendamping kami sudah memiliki skill, dan juga sudah teruji. Untuk lebih dimatangkan, ada pelatih khusus dari TNI soal tali temali dan lain-lainnya," papar dia.

Di area ini pengunjung bisa bersantai di kursi drum yang telah dimodifikasi. Selain kursi drum, ada juga gazebo untuk bersantai bila datang bersama keluarga.

Tak perlu kehausan atau pun kelaparan, karena di sini pengunjung bisa menikmati aneka jajanan dan makanan di kantin yang telah disediakan.

"Target kami selesai 100 persen dua tahun lagi, karena butuh ketelitian dan keamanan untuk membuat spot supaya safety," tegas dia.

Melisa Christiani Mayangsari, pengunjung asal Pasuruan, mengapresiasi adanya destinasi baru yang cukup memacu adrenalin.

Selama ini banyak tempat wisata hanya menonjolkan spot untuk berfoto, namun tidak bisa dinikmati.

"Di sini kita bisa menikmati foto dari ketinggian pohon, bisa bergelantungan di hammock, bisa loncat-loncat di lembah cinta. Bisa main dan foto juga," ungkap dia kepada Surya.co.id.

Tak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati spot foto di wisata ini, anak-anak pun bisa menjajalnya. Tentu tetap di bawah pengawasan orangtua dan pendamping.

Hal ini diungkapkan Akbar Maulana saat mendampingi anaknya bermain Hammock.

"Di sini saya lihat semuanya safety, anak-anak juga boleh menikmati spot. Biasanya kan ada, anak usia empat tahun tidak boleh. Kalau di sini, setidaknya kita sebagai orangtua bisa sekaligus mengajarkan kepada anak soal bermain di alam terbuka," jelas Akbar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/travel/201...macu-adrenalin

---

Baca Juga :

- Kisah Pelarian Tahanan Kabur: Hidup Telantar, Minta Uang Teman hingga Jadi Pengamen

- Wow, Bali Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Dunia, Kalahkan Paris dan London

- Pak Guru Rozikin Belum Ditemukan, Baru Motornya yang Ketemu