alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdf708c2cb1759128b4567/ini-komentar-bijak-ketua-mui-soal-tuntutan-ringan-ahok
☆Ini Komentar Bijak Ketua MUI soal Tuntutan Ringan Ahok
Quote:Senin, 24 April 2017 | 18:46 WIB

☆Ini Komentar Bijak Ketua MUI soal Tuntutan Ringan Ahok
Ketua MUI KH Ma'ruf Amin (dakwatuna)


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan, kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan lagi menjadi ranah MUI, karena kasus itu kini sudah ditangani oleh para penegak hukum.

Hal itu disampaikan Ma'ruf menanggapi pertanyaan terkait tuntutan ringan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Ahok.

"Menurut saya, ini yang harus bereaksi itu para ahli hukum, apakah sesuai dengan aturan-aturan hukum," kata Ma'ruf di Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017).

Selain itu, Ma'ruf juga tidak ingin berspekulasi terhadap berat atau ringannya tuntutan terhadap Ahok. Karenanya ia pasrahkan semuanya kepada Allah dan juga masyarakat untuk menilai sendiri kasus tersebut.

"Kita serahkan kepada Allah SWT. Kalau ini benar supaya diberi pahala kalau tidak benar supaya diberi hukuman," ujar Rais Aam PBNU itu.

Sebelumnya, dalam sidang ke-20 kasus dugaan penistaan agama yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/4/2017), JPU dalam pembacaan tuntutannya menyatakan Ahok bersalah dan memenuhi unsur Pasal 156 KUHP, karenanya ia dituntut hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/71108/ini.komentar.bijak.ketua.mui.soal.tuntutan.ringan.ahok



Demikian lah pernyataan sikap ketua MUI..
jawaban cerdas
tidak memihak, tidak menghakimi, tapi juga tidak mentolerir
intinya semua di balikin ke umat lagi
nahhh....bikin adem dikit kekkk
Kedudukan HR dkk dah diatas Tuhan, jadinya tau Ahok mesti dihukum seberatnya di luar pertimbangan "ahli hukum" emoticon-Marah
Misi komplit saatnya amankan posisi emoticon-Ngacir
Ya kliatan disini MUI blajar dr ksalahan,lbh brhati2 dlm beropini, blajar dr sikap trburu2 bkin fatwa soal penistaan oleh ahok,berbekal melalui potongan video BY lengkap dngan transkrip asal2annya yg bkin kisruh umat islam. Soalnya klo MUI udh berfatwa duo ormas Nu dan Muhammadiyah(HTi g d itung emoticon-Hammer2) g mungkin menyangkal,bs menciderai integritas MUI.
nasbunger gimana nih?
☆Ini Komentar Bijak Ketua MUI soal Tuntutan Ringan Ahok
artinya jelas ... MUI akan nurut saja kpd Keputusan Pengadilan

fatwanya kemarin berarti sdh tdk berlaku ... emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By thundermaker
Kedudukan HR dkk dah diatas Tuhan, jadinya tau Ahok mesti dihukum seberatnya di luar pertimbangan "ahli hukum" emoticon-Marah


hi emoticon-Blue Guy Peace

pokonya kalo gak sesuai sama beliau harus sidang ulang sampe tuntutannya sesuai emoticon-Ngakak
Adem dengarnya, ga kYa TZ
Quote:Original Posted By ManPMan
hi emoticon-Blue Guy Peace

pokonya kalo gak sesuai sama beliau harus sidang ulang sampe tuntutannya sesuai emoticon-Ngakak


Eh ada yg sama emoticon-Malu
Misi udah sukses mau apa lagi

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By thundermaker
Eh ada yg sama emoticon-Malu


bikin adem gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By klorofi
artinya jelas ... MUI akan nurut saja kpd Keputusan Pengadilan

fatwanya kemarin berarti sdh tdk berlaku ... emoticon-thumbsup


☆Ini Komentar Bijak Ketua MUI soal Tuntutan Ringan Ahok

Alexis ditutup
Saham bir dijual
Semoga Bank DKI juga ditutup
Jangan biarkan Pemimpin Muslim Tidak berani menutup Bank Riba
Kurang
minimal 2thn...

gile aja ntar 2019 jadi susah...
Quote:Original Posted By birubiruaja
☆Ini Komentar Bijak Ketua MUI soal Tuntutan Ringan Ahok

Alexis ditutup
Saham bir dijual
Semoga Bank DKI juga ditutup
Jangan biarkan Pemimpin Muslim Tidak berani menutup Bank Riba


Menuju Jakarta Syariah bray
emoticon-2 Jempolemoticon-Selamatemoticon-Ultah
Ahok udah gagal jdi gubernur.. gak butuh lagi pengadilannya emoticon-Big Grin
ane jd penasaran ahok bakal bebas ini akan ditempatin dmn sih ama jokowi
Yang penting sudah sesuai dengan ketentuan hukum gan.
×